Loading...

√ Tips Menentukan Jurusan Yang Sempurna Di Pkn Stan

Tips Memilih Jurusan yang Tepat di PKN STAN - Siapa yang tidak mengenal PKN STAN, saya yakin hampir semua orang mengetahui apa itu PKN STAN. PKN STAN ialah perguruan tinggi tinggi kedianasan yang berada dibawah kementerian keuangan. PKN STAN menjadi salah satu perguruan tinggi tinggi favorit di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pendaftar PKN STAN setiap tahunnya yang mencapai lebih dari 100 ribu orang, padahal kuota yang diterima hanya sekitar 6000-7000 mahasiswa.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, bahwa di PKN STAN terdapat 4 Jurusan. Yaitu : Pajak, Akuntansi, Kepabeanan dan Cukai, dan Manajemen Keuangan. Didalam masing-masing jurusan terdapat prodi yaitu Diploma 1, Diploma 3, dan Diploma 4. Dikarenakan berbagai prodi yang terdapat di PKN STAN, niscaya kalian galau untuk menentukan mau masuk prodi apa, olehkarena itu pada kesempatan kali ini saya akan membahas perihal tips menentukan jurusan yang sempurna di PKN STAN.
Tips Memilih Jurusan yang Tepat di PKN STAN √ Tips Memilih Jurusan yang Tepat di PKN STAN
Tips Memilih Jurusan yang Tepat di PKN STAN

Tips Memilih Jurusan yang Tepat di PKN STAN

Dikarenakan banyaknya pendaftar PKN STAN tiap tahunnya, tentu kita harus mempunyai taktik dalam menentukan jurusan. Dikarenakan hal tersebut menghipnotis anda akan diterima dijurusan apa, kemudian bagaimana tips menentukan jurusan yang sempurna di PKN STAN.

1. Kuota penerimaan
Dalam penerimaan mahasiswa baru, PKN STAN menunjukkan kuota yang berbeda-beda untuk masing-masing aktivitas studi. Oleh alasannya ialah itu penting sekali untuk melihat aktivitas studi apa yang kuota penerimaannya banyak. Jadi, aktivitas studi yang kuota penerimaan banyak sanggup dijadikan prioritas utama.

2. Jumlah saingan
Masing-masing aktivitas studi juga mempunyai jumlah pendaftar yang berbeda. Semakin banyak pendaftar yang menentukan aktivitas studi tersebut, maka semakin juga ketat juga persaingan untuk masuk. Kaprikornus pilihlah aktivitas studi yang jumlah saingannya sedikit. Biasanya pihak PKN STAN akan memberitahukan jumlah pendaftar sementara.

3. Diploma 1 atau Diploma 3
Program studi biasanya juga mempunyai tingkat kesulitan yang berbeda. Biasanya Diploma 3 mempunyau jumlah pendaftar yang lebih banyak daripada Diploma 1. Diploma 3 biasanya juga mempunyai nilai lebih tinggi daripada Diploma 1. Untuk itu coba saja untuk menentukan Diploma 1 terlebih dahulu.

4. Passion
Passion ialah segalanya. Kaprikornus pilihlah jurusan sesuai passion anda. Jika anda lebih suka fisik, maka pilihlah jurusan bea cukai, jikalau suka menghitung maka pilihlah jurusan pajak atau akuntansi, jikalau suka menghafal maka pilihlah jurusan administrasi keuangan. Jangan hingga anda keluar dari passion anda.

Nah, kurasa itulah sedikit tips untuk menentukan jurusan dikala mendaftar di PKN STAN. Semoga sanggup menjadi citra taktik yang akan anda gunakan. Oh iya jikalau kalian belum mengetahui persyaratan dan tata cara registrasi PKN STAN, silahkan baca artikel saya perihal syarat dan tata cara mendaftar di PKN STAN. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.


Sumber http://www.bloggerkoplo.com/
Buat lebih berguna, kongsi: