Loading...

√ Perbedaan R Dan Rw Pada Cd Dan Dvd


     Hey sob? Kali ini saya akan membahas apa perbedaan dari sebuah perangkat CD dan DVD, selain itu saya juga akan membahas lebih dalam mengenai perbedaan R dan RW pada kedua perangkat hardware CD dan DVD ini.

     Sebelumnya mungkin sudah pada tahu akan bentuk dari CD dan DVD, yakni bundar atau berbentuk piringan, namun apa yang membedakan dari kedua perangkat keras ini? Bukan hanya sekedar harganya yang terperinci berbeda, namun dari keduanya ini mempunyai perbedaan yang sangat signifikan, apa saja kah itu?

     Hingga dikala ini CD dan DVD mempunyai 2 jenis yang sama yakni CD-R dengan CD-RW sedangkan DVD-R dengan DVD-RW. Nah jikalau CD dan DVD saja sudah mempunyai perbedaan, kemudian apa perbedaan yang lain mengenai R dan RW. Oke bagi anda yang ingin tau dengan apa perbedaan dari perangkat ini mari kita simak pembahasannya berikut ini.

Perbedaan CD dan DVD

CD (Compac Disc)


     Singkatnya, CD merupakan piringan cakram yang sanggup menyimpan file dengan kapasitas memory sebesar 700MB, dan hanya sanggup dibuka memakai CD Player.

DVD (Digital Versaitle Disc)


     Sedangkan DVD merupakan perngkat yang tidak jauh berbeda menyerupai CD yakni sebagai penyimpanan data file, namun dengan kapasitas memory yang lebih besar yakni 4.7GB, cukup besar untuk menyimpan banyak file.

Perbedaan R dan RW

R (Read Only)
     CD-R dan DVD-R Keduanya mempunyai jenis yang sama yakni jenis (R), R ini merupakan jenis yang hanya sanggup dibuka, dicopy, dan dimainkan namun tidak sanggup di edit sesudah file sudah diburning kedalam piringan.

RW (Read and Write)
     Seperti namanya, jenis RW merupakan jenis piringan yang sanggup diubah kembali isi dari file yang sudah diburning. Lebih istimewa ketimbang jenis R, jenis RW sanggup dihapus kembali dan ditambah, layaknya flashdisk namun harus masuk kedalam proses burning (pembakaran file kedalam piringan).

Oke mungkin itu saja yang sanggup saya berikan mengenai artikel "Perbedaan R dan RW pada CD dan DVD" ini, agar dengan apa yang sudah saya berikan ini sanggup bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk like dan follow akun kami untuk mendapat informasi serta update terbaru dari kami. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan sanggup isi pada kolom komentar anda. Terimakasih.

Sumber http://www.blogsejutaumat.com/
Buat lebih berguna, kongsi: