Loading...

√ Putri Subang Di Paskibra Nasional 2015

Adalah Intania Kusuma Wardhani Siswi SMU Plus Astahanas Subang terpilih menjadi salah satu Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2015 di Istana Negara. Dia berhasil terpilih mewakili Jawa Barat bersama Raynandhika Renarand dari Sekolah Menengan Atas Negeri 10 Kota Bogor. Keduanya bergabung dengan wakil Paskibraka Propinsi lainnya untuk bertugas pada peringatan hari kemerdekaan Indonesia ke 70 senin 17 Agustus 2015 di Istana Negara. 
Terpilihnya Intania menjadi wakil Jawa Barat di Paskibraka Nasional telah melalui beberapa tahap seleksi. Mulai dari seleksi tingkat sekolah, Kabupaten, kemudian Propinsi. Sebelumnya, di Subang, puluhan siswa telah diseleksi mulai dari seleksi tingkat sekolah kemudian seleksi tingkat Kabupaten. Empat orang diantara mereka kemudian terpilih untuk mengikuti seleksi tingkat propinsi. Dari ke-4 siswa tersebut, satu diantaranya bisa lolos menjadi Paskibraka Nasional,
Lolosnya putri Kabupaten Subang menjadi Paskibraka Nasional merupakan sejarah ke-2 sesudah melalui penantian panjang selama 8 tahun, ialah pada tahun 2007 yang kemudian putra Subang Cecep Maulana dari Sekolah Menengah kejuruan Negeri 2 Subang juga menjadi Paskibraka Nasional yang bertugas menjadi pembentang sang Saka Merah Putih.
Semoga menjadi ilham dan motivasi bagi siswa-siswi Subang lainnya untuk mempunyai prestasi terbaik sesuai minat, talenta dan kemampuan yang dimilikinya.

Sumber http://ktsp-sd.blogspot.com
Buat lebih berguna, kongsi: