Loading...

√ 8 Cara Memasang Saklar Lampu

Cara Memasang Saklar Lampu,Komponen peralatan listrik ibarat saklar menjadi benda yang lumrah ditemukan di mana saja. Saklar sendiri berfungsi menghubungkan dan memutuskan arus listrik. Umumnya saklar dipakai sepaket pada rangkaian listrik untuk lampu. Cara memasang saklar lampu ini membutuhkan keahlian dan kewasapadaan yang tinggi. Apalagi arus listrik termasuk benda yang tidak sanggup dilihat oleh mata tetapi jikalau bersentuhan dengan kulit sanggup memberi efek menyetrum.
Efek setrum sanggup menjadikan banyak sekali hal yang tidak diinginkan ibarat kaget, jatuh bahkan kematian. Namun, jangan merasa takut atau khawatir untuk memasang saklar lampu alasannya yaitu saklar terbilang mempunyai fungsi sangat penting khususnya di rumah. Kaprikornus tidak akan rugi mengetahui cara yang benar dan kondusif untuk memasangnya.



Komponen peralatan listrik ibarat saklar menjadi benda yang lumrah ditemukan di mana saja √ 8 Cara Memasang Saklar Lampu


Cara Aman Memasang Saklar Lampu

Saklar yang beredar di pasaran mempunyai tiga jenis, yaitu saklar tunggal, saklar ganda dan saklar plus stop kontak. Beragam jenis saklar ini sanggup dipilih penggunaannya sesuai kebutuhan. Pada pembahasan kali ini, hanya akan dibahas terkait memasang saklar lampu dengan jenis saklar tunggal. Pemasangan saklar tunggal cukup sederhana. Berikut ini cara kondusif yang sanggup Anda tiru di rumah.

1. Pastikan sumber instalasi listrik dalam kondisi mati atau tidak bertegangan. Anda sanggup memastikannya juga dengan memakai taspen
2. Buka saklar tunggal yang rusak dari dinding rumah dengan memanfaatkan obeng
3. Buka saklar sehabis baut terlepas dan cabut kabel yang terpasang pada saklar
4. Perhatikan jumlah kabel ada 2 yaitu kabel fasa masuk dan fasa keluar menuju arus listrik
5. Siapkan saklar tunggal gres dan pasang kabel dengan posisi ibarat pada saklar tunggal sebelumnya
6. Pastikan kabel terpasang kencang dan tepat pada komponen saklar
7. Pasang saklar tunggal dengan mengencangkan bautnya ke dinding
8. Menyalakan kembali instalasi listrik kemudian periksa kinerja saklar dengan melihat kondisi lampu sanggup menyala atau tidak.

baca juga:
Inilah Cara Memperbaiki Flashdisk yang Rusak dengan laptop dan PC
Cara Membersihkan Lensa Kamera Paling Aman dan Terbaik




Itulah cara memasang saklar lampu dengan saklar tunggal di rumah. Meskipun terlihat gampang tetapi tetaplah berhati-hati. Terutama dengan benar-benar memastikan tidak ada tegangan listrik dikala Anda sedang melaksanakan pembongkaran dan pemasangan saklar tersebut.
Sumber http://www.solderku.xyz/
Buat lebih berguna, kongsi: