Loading...

√ Cara Gampang Menarik Pesan Whatsapp Yang Sudah Lama

 Menghapus Pesan WhatsApp yang Sudah Lama √ Cara Praktis Menarik Pesan WhatsApp yang Sudah Lama

Sekilas wacana WhatsApp

Menarik, Menghapus Pesan WA yang Sudah Lama — Sebagai salah satu aplikasi pesan instan, WhatsApp sekarang berkembang pesat dan telah dipakai oleh jutaan orang di seluruh dunia. Dengan perkembangan itu pula aplikasi yang sering disingkat WA ini terus mengalami perubahan dan perbaikan. Namun meskipun demikian, aplikasi ini tetap mempunyai ciri khas. Yaitu simpel dalam penggunaannya. Bisa dilihat dari tampilan dan fungsi-fungsi di dalamnya yang tidak menor namun begitu bermanfaat.

Akhir Oktober 2017 yang lalu, WhatsApp menambahkan fitur baru. Saat itu disebut sebagai unsend. Fitur tersebut berfungsi untuk menghapus pesan baik itu untuk pengirim maupun penerima. Atau dengan kata lain menarik pesan yang sudah dikirim. Namun pesan yang sanggup dihapus hanya berlaku untuk pesan yang kurang dari 7 menit.

Kemudian setahun sesudah itu WhatsApp berbagi fitur menghapus pesan tersebut. Jika pada awalnya hanya sanggup menghapus pesan yang kurang dari 7 menit. Kini durasinya diperpanjang menjadi 1 jam, 8 menit lebih. Dengan begitu akan lebih mempermudah penggunanya yang sering melaksanakan kesalahan dalam menulis pesan.

Menghapus pesan WA yang lebih lama

Jika ditanyakan apakah pesan WA satu tahun yang kemudian sanggup dihapus!? Maka jawabannya iya. Sebagai seorang pengguna seringkali kita berusaha untuk melampaui batas yang ada. Kaprikornus masuk akal kalau kita merasa ingin tau untuk mengetahui apakah ada cara menghapus pesan WA yang lebih dari 1 jam.

Prinsip kerja untuk menghapus pesan WA memakai dasar waktu pada perangkat anda. Kaprikornus kalau waktu ketika ini pada perangkat anda tidak jauh dari waktu pesan dikirim. Maka pesan tersebut akan sanggup dihapus. Meskipun "waktu ketika ini" telah diubah.

Berdasarkan cara kerja tersebut kemungkinan ada 2 cara yang sanggup berhasil untuk menghapus pesan WA yang sudah lama. Cara pertama dengan mengubah waktu pada perangkat smartphone anda. Dan cara yang kedua dengan memanfaatkan fitur WhatsApp Web.

Cara pertama menghapus pesan usang WhatsApp

Jika memakai cara pertama, maka anda perlu mengubah pengaturan waktu pada smartphone anda. Jika anda tidak ingin melakukannya anda sanggup eksklusif ke cara kedua.
  1. Anda harus mempunyai pesan WA di smartphone anda yang dikirim lebih dari 1 jam yang lalu.
  2. Matikan semua koneksi internet pada ponsel anda. Termasuk WiFi dan data selular.
  3. Tutup aplikasi WhatsApp. Termasuk dari recent apps.
  4. Buka pengaturan (settings) pada ponsel anda. Ubah jam (dan tanggal kalau perlu) semoga sesuai dengan waktu pengiriman pesan yang ingin dihapus. Anda sanggup mengaturnya menjadi 5 menit sesudah pesan dikirim.
  5. Bukan aplikasi WA tanpa mengaktifkan koneksi internet.
  6. Temukan pesan yang ingin anda hapus. Hapus pesan tersebut dengan menahan pesan hingga muncul pilihan ikon hapus di kepingan atas.
  7. Jika muncul pilihan "Delete for everyone" atau "Hapus untuk semua orang", maka anda berhasil. Anda sanggup menghapus pesan manapun yang anda inginkan termasuk menghapus dari penerimanya.

 Menghapus Pesan WhatsApp yang Sudah Lama √ Cara Praktis Menarik Pesan WhatsApp yang Sudah Lama

Setelah itu anda sanggup mengembalikan pengaturan waktu di ponsel anda semoga sesuai dengan waktu ketika ini. Untuk lebih mudahnya sanggup dengan mengatur perubahan waktu otomatis. Lalu menyalakan koneksi internet anda dan lihatlah pesan yang sebelumnya anda hapus. Untuk memastikan hal tersebut anda sanggup menanyakan pada orang yang anda kirimi pesan tersebut.

Cara kedua menghapus pesan usang WhatsApp

Cara yang kedua ini anda tidak perlu mengubah pengaturan waktu di ponsel. Anda hanya perlu mengubah waktu pada sebuah komputer atau laptop. Oleh alasannya ialah itu cara kedua ini mengharuskan anda mempunyai perangkat PC, baik itu komputer atau laptop yang mempunyai koneksi internet.
  1. Terlebih dahulu ganti jam (dan tanggal kalau perlu) pada PC yang anda gunakan. Sesuaikan dengan jam dan tanggal dari pesan yang ingin anda hapus.
  2. Buka WhatsApp Web kemudian koneksikan web tersebut dengan WA pada ponsel. Setelah itu temukan pesan WA yang ingin anda hapus.
  3. Klik tombol pilihan yang ada di sudut kanan atas dari sebuah pesan. Lalu pada hidangan yang muncul pilih Hapus pesan.

 Menghapus Pesan WhatsApp yang Sudah Lama √ Cara Praktis Menarik Pesan WhatsApp yang Sudah Lama

Lalu pada opsi yang muncul pilih "Delete for everyone" atau "Hapus untuk semua orang". Dengan begitu anda telah berhasil menarik pesan WA yang telah terkirim meskipun telah lebih dari 1 jam.

Penutup

Meskipun pesan yang telah dikirim di WA sanggup dihapus kembali namun sedikit yang perlu anda perhatikan bahwa anda tetap perlu hati-hati dalam mengirim pesan. Khususnya pesan yang sanggup menyinggung perasaan orang lain. Pesan yang sanggup menyakiti hati orang lain. Sebab kata-kata kurang baik yang dikirim melalui pesan mungkin sanggup ditarik kembali. Namun kata-kata kurang baik yang menyakiti hati orang lain tidak akan pernah sanggup ditarik lagi. Terima kasih dan hingga jumpa!
Sumber http://www.maringngerrang.com/
Buat lebih berguna, kongsi: