Loading...

√ Cara Mengatasi Bunyi Pecah Pada Mixer Rakitan



Cara mengatasi bunyi pecah pada mixer rakitan--apa yang terjadi apabila mixer yang kita rakit suaranya kurang begitu tepat di dengar,baik itu suaranya yang pecah ataupun serak.
merakit suatu rangkaian memang gampang tinggal rakit dan jadi tapi mungkin dari segi hasil kurang memuaskan dari apa yang diharapkan,baik itu bunyi yang pecah,suara serak,dan dengung.

Banyak faktor yang menimbulkan bunyi mixer pecah,mungkin lantaran over dari input audio itu sendiri ataupun kurang tegangan.groundingnya harus bagus  sedangkan catu dayanya harus simetris untuk menghindari bunyi dengungan.


Cara mengatasi bunyi pecah pada mixer rakitan √ cara mengatasi bunyi pecah pada mixer rakitan
skema power suplay simetric
                                                                           

Cara mengatasi bunyi pecah pada mixer rakitan √ cara mengatasi bunyi pecah pada mixer rakitan
rangkaian simetric
dengan memakai power suplay simetric maka tegangannya akan setabil sehingga menciptakan bunyi mixerpun tidak dengung.

selanjutnya kita bahas permasalahannya yang suaranya pecah ataupun serak sedangkan dua persoalan ini kadang berbeda dalam kasusnya contohnya yang bunyi pecah apabila volume kecil bunyi anggun sedangkan pada volume separo atau besar bunyi jadi pecah ini biasanya disebabkan lantaran over,sedangkan untuk bunyi yang serak apa kalau volume kecil suaranya serak dan apabila volume dikeraskan bunyi anggun itu disebabkan lantaran R[tahanan]yang untuk menahan atau dipasang pada input audio tidak pas.

pada rangkaian mixer yang memakai 7 potensio semoga bunyi tidak pecah atau over maka pada input audio dikasih R47k dengan memasang R tersebut maka audio yang keluar dari CD maupn Hp tidak over walaupu volume pada hp diputar hingga mentok.



Cara mengatasi bunyi pecah pada mixer rakitan √ cara mengatasi bunyi pecah pada mixer rakitan
MIXER 7 POT

                                               
sekian dulu ostingan kali ini mudah-mudahan bermanfaat,apa kalau ada yang kurang terang silakan dapat ditanyakan dalam kolom komentar terima kasih
Sumber http://www.solderku.xyz/
Buat lebih berguna, kongsi: