Loading...

√ Daftar Nama Raja Arab Saudi Lengkap Dari Tahun Ke Tahun

Arab Saudi ialah negara yang berada di benua Asia. Negara ini berada di Asia Barat atau di tempat Timur Tengah. Ibukota Arab Saudi ialah Riyadh. Negara ini mempunyai nama resmi Kerajaan Arab Saudi. Negara ini ialah satu-satunya negara yang mempunyai dua pesisir penting, yakni Laut Merah dan Teluk Persia, dan sebagian besar wilayah Arab Saudi merupakan gurun pasir. Bentuk pemerintahan Arab Saudi ialah monarki absolut. Raja Arab Saudi bertindak sebagai kepala pemerintahan.


Arab Saudi memakai sistem Kerajaan atau Monarki. Hukum yang dipakai ialah aturan Syariat Islam dengan berdasar pada pengamalan anutan Islam menurut pemahaman salafush shalih (para sahabat Nabi dan yang mengikuti mereka dengan baik). Negara Arab Saudi mempunyai korelasi internasional dengan negara negara lain baik negara negara Arab, negara-negara anggota Organisasi Konferensi Islam atau negara-negara dunia lainnya.


Raja di kerajaan Arab Saudi ialah kepala negara dan kepala pemerintahan Arab Saudi. Ia menjabat sebagai pimpinan monarki Saudi. Raja Arab Saudi mempunyai gelar Penjaga Dua Kota Suci yaitu Mekkah dan Madinah. Gelar yang mengambarkan kekuasaan Arab Saudi atas Masjidil Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah.


Posisi raja Arab Saudi tidak dipilih menurut keturunan, melainkan menurut kemampuan mereka. Meskipun begitu, hingga kini semua Raja sehabis Abdul Aziz masih berasal dari lingkungan keluarga, semua Raja ialah putra-putranya. Berikut ini merupakan daftar nama nama Raja Arab Saudi dari tahun ke tahun selengkapnya. List nama raja ini ditampilkan dari awal sistem monarki hingga kini beserta masa jabatannya. Inilah daftar nama Raja Arab Saudi update terbaru.


 ialah negara yang berada di benua Asia √ Daftar Nama Raja Arab Saudi Lengkap dari Tahun ke Tahun


Daftar Nama Raja Arab Saudi






















































NoNama RajaMulai MenjabatAkhir Menjabat
1Abdulaziz ibn Abdul Rahman (Ibn Saud)22 September 19329 November 1953
2Saud bin Abdulaziz Al Saud9 November 19532 November 1964
3Faisal bin Abdulaziz Al Saud2 November 196425 Maret 1975
4Khalid bin Abdulaziz Al Saud25 Maret 197513 Juni 1982
5Fahd bin Abdulaziz Al Saud13 Juni 198201 Agustus 2005
6Abdullah bin Abdulaziz Al Saud01 Agustus 200523 Januari 2015
7Salman bin Abdulaziz Al Saud23 Januari 2015sekarang


Nah itulah info list daftar nama Raja Arab Saudi terbaru dari masa ke masa lengkap. Saat ini, jabatan Raja Arab Saudi dijabat oleh Raja Salman. Ia pertama kali menjabat sebagai Raja Arab Saudi semenjak tahun 2015 lalu. Sekian informasi dunia terbaru kali ini.




Sumber https://www.zonareferensi.com
Buat lebih berguna, kongsi: