Loading...

√ Jenis-Jenis Instruksi Error Internet


Dalam posting kali ini saya akan membahas ihwal beberapa jenis-jenis aba-aba error di internet, semoga teman yang sering surfing di dunia maya tau apa maksud problem yang dihadapinya.

Pada dasarnya internet mempunyai kerja menyerupai kemudian lintas yang sering kita temui di jalanan di lingkungan sekitar kita. Dalam kesehariannya kemudian lintas seringkali mengalami masalah-masalah menyerupai macet atau bahkan kecelakaan, kalau dalam kemudian lintas internet citra menyerupai itulah yang sering disebut dengan error.

Namun error tersebut tidak akan pribadi disebutkan inti dari permasalahannya melainkan ditampilkan dengan menggunakan kode-kode tertentu. Kode-kode pesan ditunjukkan dalam bentuk angka integer (bilangan bulat) dari 100 hingga lebih dari 500.

Kode 400 hingga - lebih dari - 500 dipakai sebagai pesan error, itulah beberapa aba-aba yang dalam posting ini akan saya jelaskan berikut ini.

Error 400 - Bad Request

Kode error ini sering ditemukan ketika kita salah mengetikkan alamat sebuah situs, coba periksa kembali pada adrress kafe browser Anda untuk mengecek benar atau salah alamat situs tersbut. Atau kemungkinan lain server situs sedang mengalami gangguan, sehingga tidak sanggup mengenali seruan komputer Anda.

Error 401 - Server Nauthorized

Anda yang tidak mempunyai hak susukan untuk membuka folder atau membuka website tersebut sebab terproteksi oleh password.

Error 402 - Payment Required Error

Tujuannya yaitu bahwa aba-aba ini sanggup dipakai sebagai belahan dari beberapa bentuk digital cash atau bagan micropayment, tapi hal itu tidak terjadi, dan aba-aba ini jarang terjadi.

Error 403 - Server Forbidden

Anda tidak bisa mengakses website tersebut, sebab ini tidak menggunakan password melainkan kesalahan dalam konfigurasi folder oleh si Admin web tersebut.

Error 404 - Server Not Found

Halaman website yang Anda minta tidak tersedia di web hosting, jadi Anda harus menunggu Admin web tersebut untuk memperbaikinya. Dengan cara file dan folder website harus di upload seluruhnya ke akun hosting dan alamat link harus disesuaikan, dan perlu Anda perhatikan bahwa setiap link bersifat sensitif terhadap karakter besar dan karakter kecil.

Error 405 - Methode Not Allowed

Pesan ini muncul kalau koneksi menggunakan metode yang tidak didukung oleh komputer server.

Error 406 - Not Acceptable

Permintaan dari browser tidak sanggup dipenuhi oleh server.

Error 407 - Proxy Authentication Required

Klien harus terlebih dahulu mengotentikasi dirinya dengan proxy.

Error 408 - Request Timeout

Pesan error menyerupai ini biasa terjadi ketika koneksi jaringan internet kita lambat, sehingga komputer server memutus request sebab terlalu lama. Untuk mengatasinya, refresh browser Anda. Jika masih sama, maka reset modem dan koneksikan ulang.

Error 409 - Conflict

Pesan error ini muncul ketika kita sedang mengakses sebuah situs, namun pada ketika yang bersamaan pemilik situs sedang mengedit halaman sehingga terjadi konflik, dan tidak sanggup diproses oleh komputer server. Anda harus menunggu si Admin untuk menuntaskan pengeditannya, dan sesudah itu akan kembali normal lagi.

Error 410 - Gone

Pesan kesalahan ini berarti halaman yang diminta sudah dihapus secara permanen, atau domain website tersebut sudah expired.

Error 411 - Length Required

Permintaan tidak sesuai dengan panjang isi yang diharapkan oleh sumber daya yang diminta.

Error 412 - Precondition Failed

Server tidak memenuhi salah satu prasyarat bahwa pemohon menggunakan seruan tersebut.

Error 413 - Request Entity Too Large

Jika Anda menemukan aba-aba kesalahan menyerupai ini artinya, data yang diminta terlalu besar dan komputer server tidak bisa menampung besarnya data yang Anda minta.

Error 414 - Reques URL Too Long

Pesan error menyerupai ini sudah jarang dijumpai sebab URL sudah dibentuk sedemikian rupa lebih singkat. Kode error ini berarti URL yang ingin dituju terlalu panjang dan server tak bisa memprosesnya.

Error 415 - Unsupported Media Type

Error ini akan muncul kalau kita menggunakan jenis media yang tidak didukung atau tidak diizinkan oleh server. Misalnya kita mengunggah file gambar dengan format .PNG, namun server hanya mengizinkan format .JPG atau .GIF. Umumnya server tidak akan menampilkan status ini pada browser kita ketika kondisi tersebut terjadi, melainkan hanya menampilkan pemberitahuan bahwa file gambar yang kita unggah tersebut tidak sesuai.

Error 416 - Requested Range Not Satisfiable

Klien telah meminta untuk sebagian dari file, tetapi server tidak sanggup menyediakan belahan itu. Sebagai contoh, kalau klien meminta belahan dari file yang terletak di luar selesai file.

Error 417 - Expectation Failed

Server tidak sanggup memenuhi persyaratan bidang "Expect request-header".

Error 418 - I'm a Teapot RFC 2324
Kode ini didefinisikan pada tahun 1998 sebagai salah satu "IETF April Fools Jokes", dalam "RFC 2324", "Hyper Text Coffee Pot Control Protocol", dan tidak untuk dilaksanakan oleh server HTTP yang sebenarnya. Namun, implementasi yang diketahui memang ada.

Error 419 - Unused

Status error ini yaitu sebagai aba-aba yang sudah tidak terpakai lagi.

Error 420 - Enhance Your Calm

Status error ini dipakai kembali oleh Twitter, tepatnya pada Twitter Search and Trends API, untuk memberitahukan bahwa susukan kita terbatas atau dibatasi. Umumnya layanan lain akan menampilkan status "429 Too Many Request".

Error 422 - Unprocessable Entity WebDAV RFC 4918

Permintaan tersebut yaitu "well-formed" tetapi tidak sanggup diikuti sebab kesalahan semantik.

Error 423 - Locked WebDAV RFC 4918

Kode error ini yaitu sumber daya yang sedang diakses terkunci.

Error 424 - Failed Dependency WebDAV RFC 4918

Kode error ini mwnandakan bahwa seruan gagal sebab kegagalan seruan sebelumnya.

Error 425 - Unordered Collection RFC 3648

Didefinisikan dalam draft "WebDAV Advanced Collections Protocol", tetapi tidak hadir dalam "Web Distributed Authoring and Versioning (WebDAV) Ordered Collections Protocol".

Error 426 - Upgrade Required RFC 2817

Klien diminta untuk menggunakan protocol yang lebih baru.

Error 428 - Precondition Required

Server asal memerlukan seruan untuk menjadi bersyarat. Dimaksudkan untuk mencegah hilang update yang masalah, di mana klien "GETs" pada sumber daya itu, telah dimodifikasi, dan menempatkan kembali ke server, ketika sementara pihak ketiga telah dimodifikasi di server, yang mengarah ke konflik. Ditentukan dalam Draft internet yang disetujui untuk dipublikasikan sebagai RFC.

Error 429 - Too Many Requests RFC 6585

Menandakan bahwa user telah mengirimkan terlalu banyak request dalam jangka waktu tertentu. Umumnya server akan memblokir IP yang mengirimkan terlalu banyak request pada waktu tertentu.

Error 431 - Request Header Fields Too Large

Server tidak bersedia untuk memproses seruan tersebut sebab baik sebagai kolom header individu, atau semua bidang header kolektif, terlalu besar. Ditentukan dalam Draft internet yang disetujui untuk dipublikasikan sebagai RFC.

Error 444 - No Response Nginx

Sebuah ekstensi pada Nginx HTTP server. Server mengembalikan tidak ada informasi kepada klien dan menutup koneksi (berguna sebagai pencegah malware).

Error 449 - Retry With Microsoft

Sebuah ekstensi pada Microsoft. Permintaan harus dicoba sesudah melaksanakan tindakan yang sesuai.

Error 450 - Blocked by Windows Parental Controls Microsoft

Artinya susukan kepada website tersebut telah diblokir oleh sistem keamanan yang ada pada Windows Parental Control Windows, parental Control berkhasiat untuk memblokir situs-situs yang berbau p0rn*grafi.

Error 451 - Unavailable For Legal Reasons Internet Draft

Status ini memberitahukan bahwa susukan ditolak sebab alasan resmi atau legal. Umumnya kalau suatu susukan pada sebuah situs website atau pada blog telah diblok oleh pihak sensor atau pemerintah, yang mempunyai wewenang untuk melaksanakan hal tersebut. Contohnya yaitu pada situs Megaupload yang telah ditutup oleh FBI sebab mengandung konten yang ilegal.

Error 499 - Client Closed Request Nginx

Sebuah ekstensi pada Nginx HTTP server. Kode ini diperkenalkan untuk login masalah ketika koneksi ditutup oleh klien sementara HTTP server memproses seruan tersebut, menciptakan server tidak sanggup mengirim header HTTP kembali.

Error 500 - Internal Server Error

Kode error ini merupakan kesalahan konfigurasi pada akun hosting. Silahkan Anda cek file .htaccess pada akun hosting Anda dan pastikan setiap barisnya tertulis dengan benar sesuai dengan standar kodenya.

Error 501 - Not Implemented

Server tidak mengenali metode permintaan, atau tidak mempunyai kemampuan untuk memenuhi seruan tersebut.

Error 502 - Bad Gateway

Server bertindak sebagai gateway atau proxy dan mendapatkan respon tidak valid dari server hulu.

Error 503 - Service Unavailable

Server ketika ini tidak tersedia sebab kelebihan beban atau sedang maintenance. Umumnya, ini yaitu keadaan sementara.

Error 504 - Gateway Timeout

Server bertindak sebagai gateway atau proxy dan tidak mendapatkan respon yang sempurna waktu dari server hulu.

Error 505 - HTTP Version Not Supported

Server tidak mendukung versi protokol HTTP dipakai dalam permintaan.

Error 506 - Variant Also Negotiates RFC 2295

Isi dari "content negotiation" yang merupakan hasil seruan dari "a circular reference".

Error 507 - Insufficient Storage WebDAV RFC 4918

Server tidak sanggup menyimpan representasi yang dibutuhkan untuk menuntaskan seruan tersebut.

Error 508 - Loop Detected WebDAV RFC 5842

Server terdeteksi pengulangan secara terus menerus ketika memproses seruan (dikirim sebagai pengganti 208).

Error 509 - Bandwidth Limited Axceeded

Kode error ini mengambarkan bahwa penggunaan bandwidth pada akun hosting teman sudah melebihi batas maksimal atau dengan kata lainover quota.

Error 510 - Not Extended RFC 2774

Ekstensi seruan lebih lanjut yang diharapkan server untuk memenuhinya.

Error 511 - Network Authentication Required Approved Internet-Draft

Klien perlu mengotentikasi untuk mendapatkan susukan jaringan. Dimaksudkan untuk dipakai untuk mencegat proxy yang dipakai untuk mengontrol susukan ke jaringan (misalnya "captive portal" yang dipakai untuk meminta perjanjian untuk Persyaratan Layanan sebelum memperlihatkan susukan internet secara penuh melalui hotspot Wi-Fi). Ditentukan dalam Draft internet yang disetujui untuk dipublikasikan sebagai RFC.

Error 598 - Network Read Timeout Error

Ini aba-aba status tidak ditentukan dalam RFC, tapi dipakai oleh beberapa proxy HTTP untuk sinyal jaringan membaca batas waktu di belakang proxy ke client di depan proxy.

Error 599 - Network Connect Timeout Error

Ini yaitu aba-aba status yang tidak ditentukan dalam RFC, tapi dipakai oleh beberapa proxy HTTP untuk sinyal jaringan menghubungkan batas waktu di belakang proxy ke client di depan proxy.

Itulah banyak sekali jenis aba-aba error yang biasa di temui di halaman web. Dengan mengetahui aba-aba error tersebut kau bisa menganalisa solusi yang sanggup kau gunakan. Jika ada hal yang kurang jelas, maka jangan sungkan untuk memperlihatkan komentar kau di bawah atau melalui halaman contact blog ini. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kamu, terima kasih dan hingga jumpa!
Sumber http://www.maringngerrang.com/
Buat lebih berguna, kongsi: