Loading...

Suara Ajaib Dan Misterius Di Langit Pekalongan Dan Sekitarnya

Warga Pekalongan dan sekitarnya dihebohkan dengan bunyi misterius yang terdengar menyerupai bunyi gaungan di langit pada Jumat 14 Desember dini hari tadi. Suara misterius tersebut terdengar sepertu bunyi pesawat kuno menyerupai di film peperangan jaman dulu.


Fenomena tersebut sontak menciptakan warganet heboh, pasalnya bukan hanya tempat Pekalongan saja yang mendengar, namun beberapa warga kota menyerupai Brebes, Tegal, Pemalang, Pekalongan, hingga Kabupaten Batang juga mendengar dengan terang bunyi misterius tersebut.


Suara itu terdengar sekitar pukul 01.00 WIB, berdurasi kurang dari 20 detik. Dari beberapa legalisasi warga, bunyi tersebut menyerupai mirip mesin pesawat yang terbang dengan rendah. Namun, belum ada laporan yang menyebutkan bunyi itu yakni bunyi dengungan pesawat.


Seperti video yang diunggah oleh Fanspage Facebook Pekalongan Info yang menampilkan rekaman bunyi dengungan menyerupai pesawat dari langit yang berdurasi 17 detik dan terjadi pukul 01.45 WIB.



Postingan tersebut pribadi dibanjiri komentar dan dibagikan ribuan kali, pasalnya sejumlah warganet juga mengaku mendengar bunyi yang sama di jam tersebut.


Sementara itu, fenomena munculnya bunyi dengungan dari langit bukan terjadi kali ini saja. Pada 2015 lalu, bunyi dengungan yang hampir menyerupai juga terjadi di Jakarta dan beberapa negara lain.


Seperti yang dikutip dari cnnindonesia.com, spesialis Geologi asal Azerbaijan, Elchin Khaliov menjelaskan bahwa apa yang didengar oleh insan yakni hanya sebagian kecil dari kekuataan bergotong-royong dari suara-suara tersebut. Suara tersebut merupakan emisi akustik di frekuensi rendah dalam kisaran antara 20 Hz hingga 100 Hz yang dimodulasi oleh gelombang infrasonik ultra rendah 0,1 Hz hingga 15 Hz.


Dalam ilmu geofisika, mereka disebut gelombang akustik-gravitasi yang terbentuk di cuilan atas atmosfer khususnya pada batas atmosfer dan ionosfer. Ada beberapa penyebab kenapa bunyi tersebut sanggup terjasi diantara alasannya yakni gempa bumi, letusan gunung api, angin topan, badai, tsunami dan banyak lagi.




class="adsbygoogle"
style="background:none;display:inline-block;width:300px;height:250px;max-width:100%;"
data-ad-client="ca-pub-9314037868717527"
data-ad-slot="3892123021"
data-ad-format="auto"
data-full-width-responsive="true">





class="adsbygoogle"
style="background:none;display:inline-block;width:300px;height:600px;max-width:100%;"
data-ad-client="ca-pub-9314037868717527"
data-ad-slot="3133381919"
data-ad-format="auto"
data-full-width-responsive="true">



Namun bunyi dengungan misterius tersebut skalanya sanggup diamati dari segi tempat tertutup dan kekuatannya jauh melebihi fenomena yang didengar oleh kebanyakan orang. Menurut Khalilov, sumber bunyi yang banyak didengar oleh beberapa orang itu merupakan manifestasi kuar dan gelombang akustik-gravitasi besar yang memproses energi dalam skala besar.


Proses ini mencakup jilatan api matahari yang besar lengan berkuasa dan arus energi besar yang dihasilkan bergegas menuju permukaan bumi dan mendestabilisasi magnetosfer, ionosfer dan atmosfer atas. Dengan demikian, efek dari jilatan api matahari yang kuat: dampak gelombang kejut dalam angin matahari, fatwa sel-sel dan semburan radiasi elektromagnetik yakni penyebab utama dari generasi gelombang akustik-gravitasi.


Sementara itu, hingga ketika ini belum ada pihak yang mengonfimasi wacana bunyi yang terdengar di langit Tegal dan Pekalongan tersebut. Polres Pekalongan juga mengaku belum mendapatkan laporan resmi dari siapapun terkait adanya bunyi misterius tersebut.


*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka sanggup dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com


Nah berdasarkan kalian, bunyi misterius di atas langi Pekalongan dan sekitarnya tersebut bunyi apa guys? apa kalian oke dengan pendapat Elchin Khaliov atau kalian punya pendapat sendiri mengenai bunyi misterius tersebut?


Sumber :

panturapost.com

cnnindonesia.com



Sumber http://blogunik.com
Buat lebih berguna, kongsi: