Loading...

√ Cara Memasang 2 Iklan Adsense Di Tengah Artikel Postingan

Cara memasang 2 iklan adsense ditengah artikel blogSebagai seorang blogger kita niscaya menginginkan blog yang kita bangkit menghasilkan. Salah satu faktor yang mensugesti penghasilan pada blog yaitu jumlah klik iklan yang didapat.

Untuk mendapat jumlah klik yang maksimal diharapkan penempatan iklan yang tepat. Apabila iklan dipasang diposisi yang sempurna tentu jumlah klik akan maksimal, tetapi jikalau penempatan iklan tidak sempurna maka kita akan mendapat sedikit klik.
Sebagai seorang blogger kita niscaya menginginkan blog yang kita bangkit menghasilkan √ Cara Memasang 2 Iklan Adsense di Tengah Artikel Postingan

Dimana posisi yang sempurna untuk meletakkan iklan?

Ada beberapa posisi yang sangat strategis untuk meletakkan iklan diblog kita.
Diantaranya :
a. Memasang iklan adsense dibawah judul postingan atau artikel
b. Memasang iklan adsense diakhir postingan atau artikel
c. Memasang satu iklan adsense ditengah tengah postingan atau artikel

Tapi selain 3 kawasan diatas masih ada satu kawasan lagi yang cukup strategis, yaitu dengan memasang 2 iklan adsense ditengah postingan. Bagaimana tidak, satu iklan ditengah aja sudah cukup mantap. Apalagi dengan 2 iklan dutengah postingan, tentu alhasil akan 2x lebih besar.

Bagaimana cara memasang 2 iklan adsense ditengah artikel

Untuk memasang 2 iklan ditengah postingan diblogger lebih sulit jikalau dibandingkan memasang iklan diwordpress. Jika diwordpress kita tinggal memasang plugin, tapi kalau diblogger kita harus mengedit manual tempate kita.

Tapi damai saja, pada artikel saya kali ini saya akan membahasnya. Setelah sebelumnya saya telah membahas wacana memasang 1 iklan ditengah postingan, kali ini saya akan membahas cara memasang 2 iklan ditengah postingan.
Caranya :
1. Masuk ke akun adsense anda. Kemudian buat 2 unit iklan yang nanti akan kita pasang. Setelah berhasil menciptakan unit iklan silahkan copy isyarat iklannya.
Baca juga
2. Setelah itu kalian buka situs HTML Escape, Kemudian paste isyarat iklan ditempat yang sudah disediakan lalu klik parse. Silahkan parse kedua iklan yang sudah dibentuk tadi. Kalian harus memparse kedua isyarat iklan anda, alasannya jikalau tidak diparse maka akan error.
Baca juga
3. Setelah anda mendapat isyarat iklan yang sudah diparse silahkan simpan isyarat unit tadi. Kita akan menggunakannya ditahap selanjutnya.
4. Setelah itu kita akan memasang isyarat iklan didalam template blog. Ini yang sedikit rumit.

Cara memasang isyarat iklan didalam template

Agar kita sanggup menampilkan iklan didalam postingan blog. Kita harus meletakkan isyarat iklan tersebut didalam template anda. Anda harus teliti dikala meletakkan isyarat tersebut, alasannya jikalau salah meletakkan iklan tidak akan tayang atau malah template anda error.
Cara memasang isyarat iklan di template blog :
1. Silahkan masuk ke akun blogger anda. Kemudian pilih sajian template.
2. Setelah itu klik Edit HTML semoga sanggup mengedit template anda.
3. Setelah itu, cari isyarat <data:post.body/> dengan cara menekan tombol CTRL + F semoga lebih mudah.
Ada beberapa isyarat <data:post.body/>, alasannya setiap template mempunyai kawasan yang berbeda beda. Maka silahkan dicoba satu per satu. Tapi biasanya dipaling bawah.
4. Kemudian ganti isyarat <data:post.body/> dengan isyarat dibawah ini :
 <div expr:id='"post1" + data:post.id'/> <div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'> <center>  --KODE IKLAN YANG PERTAMA--  </center> </div> <div expr:id='"post2" + data:post.id'><data:post.body/></div> <div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'> <center>  --KODE IKLAN YANG KEDUA-  </center> </div> <div expr:id='"post3" + data:post.id' /> &lt;script type='text/j4vascript'&gt;  var ads1=1/5; var ads2=4/5;  var a=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;); var b=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;); var c=document.getElementById(&quot;post3<data:post.id/>&quot;); var html=b.innerHTML; var n=html.length; var t=html.substr(0,n*ads1); var i=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;); var t2=html.substr(0,n*ads2); var i2=t2.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;); if(i&gt;0 &amp;&amp; i2&gt;0){ a.innerHTML=html.substr(0,i); b.innerHTML=html.substr(i+4,i2); c.innerHTML=html.substr(i2+4); }&lt;/script&gt; 
5. Kemudian ambil isyarat unit iklan yang tadi sudah anda parse di HTML Escape dan ganti –KODE IKLAN YANG PERTAMA-- denga kode iklan kau yang pertama. Ganti juga –KODE IKLAN YANG KEDUA— dengan isyarat iklan kau yang kedua. 
6. Setelah selesai mengganti dengan isyarat iklan kamu, silahkan klik simpan template dan lihat alhasil diblog kamu.

Jika anda benar melakukannya, maka iklan akan tampil di :
a. Iklan akan diposisi tengah
b. Iklan pertama akan tampil di 1/5 bab postingan (dibagian atas)
c. Iklan kedua akan tampil di 4/5 bab postingan (dibagian bawah)
Untuk lebih terang silahkan lihat gambar dibawah :
Sebagai seorang blogger kita niscaya menginginkan blog yang kita bangkit menghasilkan √ Cara Memasang 2 Iklan Adsense di Tengah Artikel Postingan
Posisi iklan
Akan tetapi jikalau kalian kurang sreg dengan alhasil anda sanggup mengeditnya.

Cara merubah posisi iklan

Untuk merubah posisi iklan yang tadi sudah anda pasang, ada beberapa isyarat yang harus diedit.
a. Merubah posisi iklan pertama
Posisi iklan pertama yaitu di 1/5 postingan. Untuk merubah posisinya, silahkan cari isyarat var ads1=1/5. Kemudian ganti akan 1/5 dengan angka yang lain. Misal : 1/3 atau 1/4 atau 2/6 sesuai selera. Untuk mengujinya silahkan simpan template anda. Dan buka kembali blog anda.

b. Merubah posisi iklan kedua
Awalnya, posisi iklan kedua yaitu di 4/5 artikel blog atau dibagian bawah. Untuk merubah posisi iklan yang kedua caranya hampir sama dengan cara merubah posisi iklan pertama. Cukup cari isyarat var ads2=4/5. Kemudian ganti angka 4/5 dengan angka lain.

c. Posisi kedua iklan tersebut yaitu sempurna ditengah. Jika kalian ingin merubah posisinya ke kiri atau ke kanan, silahkan ubah CSS nya dengan isyarat float kanan atau float kiri. Silahkan bereksperiman sesuai impian anda. (TIDAK DIREKOMENDASIKAN BUAT YANG BELUM PAHAM CSS DAN HTML)

Baca juga

Demikian artikel saya wacana cara memasang 2 iklan ditengah postingan. Semoga dengan memasang iklan diposisi itu, klik yang anda dapatkan akan meningkat. Aamiin. Cukup gampang bukan caranya? Jika kalian mengalami hambatan silahkan berkomentar. Salam koplo.


Sumber http://www.bloggerkoplo.com/
Buat lebih berguna, kongsi: