Loading...

√ Cara Gampang Mengatasi Disk Write Protected

 kali ini saya akan memberikans sebuah cara bagimana caranya untuk mengatasi sebuah masala √ Cara Praktis Mengatasi Disk Write Protected

       Hey sob? kali ini saya akan memberikans sebuah cara bagimana caranya untuk mengatasi sebuah dilema yang sering dialami oleh pengguna disk portable menyerupai Flash Disk, SD Card, Micro SD dan sebagainya pada dasarnya kawasan penyimpanan data external lah. Mungkin bagi sebagian dari anda yang mempunyai sebuah media penyimpanan eksternal yang salah satunya sudah disebutkan tadi mungkin ada yang mengalami sebuah dilema menyerupai error tidak sanggup format disk anda alasannya ada peringatan bertuliskan "The disk is write protected." dan bahkan menjadikan banyak peringatan error yang terjadi menyerupai peringatan error "msiexec.exe - Write Protect Error".


       Untuk dilema write protect yang sangat luar biasa banyak terjadi ini biasanya diakibatkan oleh kecerobohan si pemilik, ketidak sengajaan si pemilik misalnya sering mencabut flashdisk dengan cara mencabut pribadi tanpa di eject terlebih dahulu, tidak terawatnya flashdisk sehingga chip kuning pada usb flashdisk mengkarat, jarang menscan disk sehingga disk terserang virus dsb. Biasanya untuk anda yang mengatasi dilema menyerupai ini mencoba untuk memformat disk yang anda miliki namun itu tidak berhasil malahan ada peringatan disk protect. Nah bahwasanya ada cara yang gampang untuk mengatasi dilema disk write protect ini namun bila cara yang saya akan berikan ini tidak berhasil anda harus perhatikan pada disk yang anda punya.

Cara Praktis Memperbaiki Disk yang Write Protect

1. Pertama klik Start pada windows, dan pilih "Run" (Win+R).

2. Ketikan "CMD" dan Enter.

3. Setelah itu anda sanggup ketikan "diskpart" dan Enter.

4. Muncul cmd yang gres dan ketik "list disk" Enter, (perhatikan jangan hingga salah mana Harddisk anda dan mana Flashdisk anda, biasanya Disk 1 lah yang flashdisk anda alasannya ukuran size yang lebih kecil dari pada harddisk)

5. Jika anda sudah mengetahui mana flashdisk anda, anda sanggup ketik "select disk 1" dan Enter. (select disk sesuaikan dengan flashdisk yang anda miliki tadi)

6. Lalu ketikan "attributes disk" Enter.

6. Perhatikan bahwa ada attribut "Current Read-only State : Yes" menerangkan disk yang anda miliki hanya sanggup di baca tidak sanggup di edit, untuk mengatasi dilema tersebut anda sanggup ketikan "attributes disk clear readonly" dan Enter dan lihat tanda bahwa ada jawaban disk attributes cleared successfully bertandakan bahwa atribut readonly sudah di hapus.


7. Selesai dan lihat hasilnya

Bagi anda yang tidak berhasil dengan cara ini, kemungkinan besar disk atau flashdisk yang anda miliki sudah rusak dan tidak sanggup di pakai lagi, namun bila anda memakai Micro SD Card, mungkin anda sanggup sambungkan SD Card anda memakai Card Reader atau Adapter yang lain.

Oke mungkin itu saja yang sanggup saya berikan mengenai "Cara Praktis Mengatasi Disk Write Protect" ini, biar dengan apa yang sudah saya berikan ini sanggup bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk like dan follow akun kami untuk mendapat warta serta update terbaru dari kami. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan sanggup isi pada kolom komentar anda. Terimakasih.

Sumber http://www.blogsejutaumat.com/
Buat lebih berguna, kongsi: