Loading...

√ Cara Menciptakan Pengaruh Page Loading Pada Blog


       Hey sob? kali ini saya akan memeberikan sebuah cara bagaimana caranya untuk menciptakan atau menambahkan sebuah fitur animasi pengaruh page loading gif pada sebuah blog, mungkin kalian pernah melihat pada beberapa blog dan salah satu ini blog sejuta umat juga memakai animasi gif page loader, oleh sebab itu saya akan bagikan cara ini untuk kalian semua yang ingin menambahkan pengaruh page loading pada blog kesayangan anda.

       Untuk menambahkan sebuah pengaruh animasi page loading pada blog bergotong-royong cukup mudah, hanya saja anda harus tau isyarat dari script tersebut, untuk menciptakan semoga blog anda menjadi ada pengaruh gambar gif ketika mengganti ke halaman lainnya anda sanggup simak pembahasan yang dijelaskan di bawah ini. Menambahkan pengaruh loading blog merupakan sebuah fitur yang unik dan keren untuk mempercantik tampilan blog anda, Oke bagi anda yang tidak sabar dengan bagaimana cara memasang sebuah widget loading page pada blog sanggup eksklusif simak pembahasannya di bawah ini.

Cara Menambahkan Efek Loading Blog

1. Login pada Blog anda.

2. Lalu masuk pada sajian "Template" dan klik "Edit HTML".

3. Setelah itu anda cari isyarat "</style>" (gunakan ctrl+f untuk mempermudah pencarian).

4. Jika isyarat </style> sudah ketemu, anda sanggup letakan kode di bawah ini tepat diatas isyarat </style>.

/* BlogSejutaUmat_Loading Page */
#page-loader {position:fixed! important;position:absolute;top:0;right:0;bottom:0;
left:0;z-index:9999;background:#fff url (&#39;https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjvxoeUECXnGbAq6BZ1-IraCOoRTUxP-Cz4z498s5S3EDvE6KFFNTSvoOYt2oOP9lcN4nn75r6HA9Fm2KgHd4ccKQMgG-16Nn5sEz_VcBQacozaatGhP1f9N-bpIniM0Tqe0_F_6UXCDhtp/s1600/LoadingBSU.gif&#39;)
no-repeat 50% 50%;color:#fcfcfc;padding:1em 1.2em;display:none;}
Keterangan : Anda sanggup ganti url gambar gif berwarna merah dengan gambar milik anda sendiri.

5. Setelah itu cari isyarat "</body>" dan letakan kode di bawah ini tepat diatas isyarat </body> tadi.

<script type='text/j4vascript'>
//<![CDATA[
$(document.body).append('<div id="page-loader">Loading...</div>');
$(window).on("beforeunload", function() {
$('#page-loader').fadeIn(1000).delay(9000).fadeOut(1000);
});
//]]>
</script>

6. Terakhir "Simpan Template" dan lihat hasilnya.

Oke sangat gampang bukan untuk menciptakan sebuah fitur loading pada blog anda? mungkin itu saja yang sanggup saya berikan mengenai "Cara Membuat Efek Page Loading Pada Blog" ini, semoga dengan apa yang sudah saya berikan ini sanggup bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk like dan follow akun kami untuk mendapat isu serta update terbaru dari kami. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan sanggup isi pada kolom komentar anda. Terimakasih.

Sumber http://www.blogsejutaumat.com/
Buat lebih berguna, kongsi: