Loading...

√ Blog Google Adsense - Bolehkah Memparse Aba-Aba Iklan?



Mungkin pertanyaan ini sering sekali ditanyakan oleh para bloger pemula. Dulu saya juga begitu. Pas pertama diterima google adsense banyak pertanyaan yang ada diotakku, cara meletakan iklan google adsenlah, jumlah unit iklan perhalaman yang dibolehkan berapalah, bahkan kadang galau bagaimana cara meletakan aba-aba iklan tersebut. Secara standar dari blogspot, google hanya memberi 3 opsi untuk peletakan iklan

1. Tampilan iklan hanya disamping blog atau sidebar halaman blog, baik kiri halaman maupun kanan halaman (tergantung template yang kita gunakan. kalau dikanan ya akan muncul dikanan, begitu juga sebaliknya)


2. Tampilan iklan  disamping dan dibawah artikel, artinya iklan hanya akan muncul di samping dan dibawah artikel


3, Tampilan iklan hanya muncul dibawah artikel


Kita hanya dapat menentukan salah satu dari ketiga pilihan diatas. Lalu bagaimana jikalau iklan ingin kita letakkan sesuai impian kita, semisal dibawah judul post, ditengah post, atau dibawah artikel pos. apakah bisa??.


Tentu bisa. Tapi gak secara mentah-mentah. Karena kalau unit aba-aba iklan adsense eksklusif kita masukkan ketemplat pastilah akan menjadikan error. maka dari itu aba-aba iklan itu harus kita ubah dengan cara parse html supaya dapat diletakkan ditemplate sesuai impian kita.



Bolehkan Unit Kode Iklan Google Adsense Diparse?


Pasti banyak yang bertanya "apakah boleh unit aba-aba iklan kita parse?. padahan sesuai TOS kita dihentikan mengizinkan memodifikasi unit aba-aba iklan".


Oke mari kita teliti lagi perkara ini, google sendiri sebagai pihak yang mengatur iklan mengupayakan supaya iklanya muncul ditempat yang strategis, sedangkan daerah yang paling strategis ada di dalam postingan. Terus gak ada pilihan supaya kita dapat meletakkan unit aba-aba iklan didalam post. Agar dapat diletakan didalam post maka caranya unit aba-aba iklan harus kita parse terlebih dahulu. Parse dalam hal ini ialah memfotmat kembali aba-aba iklan tersebut supaya menjadi aba-aba html yang dapat kita letakkan didalam template. Artinya apa?. artinya kalau kita memparse bergotong-royong hasil dari parse tersebut dianggap sama ibarat sebelum diparse.


Kesimpulanya kita BOLEH memparse unit iklan tersebut dan meletakkan ditemplate kita, selama kita tidak mengubah struktur aba-aba tersebut. Jika aba-aba sudah diparse, aba-aba hasil parsenya dihentikan diubah lagi.



Bagaimana Cara Memparse Google Adsense?

Bisa mengunjungi situs freeformater, sehabis itu copikan unit aba-aba kemudian klik escape. Maka aba-aba hasil parse akan terpampang dibawahnya.

Mungkin itu info yang dapat saya sampaikan. pada dasarnya kita BOLEH memparse aba-aba adsense.
Sumber http://www.susiloblog.com/
Buat lebih berguna, kongsi: