Loading...

√ Mengatasi Partisi Hardisk Yang Hilang Ketika Akibat Intall Ulang Windows

Mengatasi Partisi hardisk yang hilang ketika final intall ulang windows


ok. di artikel kali ini saya akan membahas bagaimana cara mengatasi partisi hardisk atau localdisk yang hilang ketika kita final melaksanakan install ulang sistem operasi windows, dan bagaimana cara mengatasinya? nanti akan saya bahas semua di artikel ini.

mungkin untuk kalian yang masih pemula/awam belum tahu mengenai dilema hilangnya partisi hardisk ketika final melaksanakan install ulang dan niscaya bertanya-tanya mengenai data yang ada didalam partisi tersebut padahal ketika installasi kita tidak menghapus/memformatnya tapi ketika final install ulang dan anda mungkin terkejut dengan hilangnya pastisi tersebut. menyerupai yang sudah saya rasakan menyerupai beberapa bulan yang lalau bahwa, ketika saya melaksanakan install ulang sistem operasi windows tiba-tiba salah satu partisi saya hilang padahal waktu proses installasi saya hanya memformat partisi C/Localdisk C saja tidak memformat partisi hardisk lain selain C. untuk tampilan nya kurang lebih menyerupai gambar berikut ini :
Pada gambar diatas seharusnya partisi saya ada 3 ialah D, E dan I, tapi apa yang terjadi? Untuk pastisi I ternyata Hilang entah kemana, bencana ini menciptakan saya syok lantaran didalam partisi I ada banyak data-data penting. dan padahal ketika melaksanakan install ulang sistem operasi saya TIDAK memformatnya. untuk kalian yang belum tahu penyebabnya silahkan baca dan ikuti cara dari saya berikut ini.


Apa Yang Menyebabkan partisi hardisk sanggup hilang ketika final instalasi Windows?


Yang menjadikan hilangnya partisi hardisk ketika final install ulang windows ialah sanggup saja di sebabkan lantaran kesalahan pembagian partisi ketika kalian melaksanakan install ulang windows. atau terkadang juga terdapat kesalahan pada sistem/format hardisk tersebut.


Lalu Bagaimana Cara Mengatasi hilangnya Partisi Hardisk Tersebut?


Caranya ialah sangatlah simpel dan kalian jangan bersedih dulu alasannya partisi hardisk yang hilang tersebut masih dikembalikan kedalam keadaan semua dan tanpa takut datanya hilang.

untuk langkah-langkahnya dalam mengembalikan partisi hardisk yang hilang ketika final install ulang sistem operasi windows ialah sebagai berikut :
  • Silahkan kau buka Windows Explorer menyerupai gambar diatas
  • kemudian silahkan Klik Kanan This PC==>Pilih Manage
  • maka nanti akan terbuka jendela baru
  • pada jendela gres tersebut silahkan klik Disk Managemen==>Klik Kanan pada localdisk yang belum ada namanya==>pilih Change Drive Latter and Paths
  • Kemudian akan terbukak jendela gres dan silahkan kau Klik Add==>Akan muncul jendela lagu kemudian pilih Huruf sesuai hardisk yang hilang/terserah kamu==>klik ok dan ok

  • kemudian silahkan kau lihat, sudah niscaya hardisk yang tadinya hilang ketika final instal ulang windows sekarang kembali menyerupai sedia kala lagi dan tanpa kehilangan datanya 
demikianlah sedikit cara mengatasi partisi hardisk yang hilang ketika final melaksanakan intall ulang windows, semoga sanggup membatu kalian yang sedang membutuhkan sumbangan jangan lupa ikuti artikel saya melalui website ini biar kau tidak ketinggalan sewaktu saya upload artikel terbaru.

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube saya nama channel nya sharingse net. disana saya bagikan juga aneka macam tips dan trik seputar dunia internet, aplikasi, dolar yaotube, adsense dan lain-lain.


Sumber http://www.sharingse.net/
Buat lebih berguna, kongsi: