Loading...

√ Update Promo Ramadhan - Museum History Of Java Yogyakarta

Promo Tiket Di Museum History Of Java Yogyakarta Selama Ramadhan

Destinasi wisata gres di Yogyakarta, Museum History of Java menggelar promo khusus bagi wisatawan menyambut ramadhan 2019.
"Untuk tiket kunjungan selama ramadhan ini harganya Rp 10 ribu per orang, lalu untuk rombongan minimal berjumlah 50 orang”.
Jelang H-7 lebaran juga bakal digelar pasar rakyat pada sore sampai petang di area depan museum.
Pasar rakyat yang menghadap lokasi museum di Jalan Parangtritis KM 5,5 Sewon, Bantul, Yogyakarta itu bakal dimeriahkan setidaknya 50 stand. Sebagian besar stand merupakan kuliner dan ada pula cinderamata atau buah tangan khas Jogja.

Pasar rakyat jelang lebaran ini digelar untuk sekaligus menyambut para pemudik luar kawasan yang diperkirakan puncaknya berdatangan pada H-3.

Pasar rakyat ini juga akan dimeriahkan banyak sekali kesenian khas Yogya untuk menghibur Para pengunjung”.

sampai Juni 2019, banyak sekali aktivitas di museum akan berlangsung secara kontinyu. Khususnya jadwal edukasi dan kebudayaan.

BACA JUGA : Promo Menarik Bulan Ramadhan 2019

Misalnya yang bakal digelar yaitu pameran Dakon atau congklak antar siswa sekolah pada Juni 2019 nanti. Festival ini diproyeksikan diikuti sekitar 5000 peserta.

Selama ramadhan ini pengunjung tetap dapat leluasa menyambangi museum dengan jam normal yakni mulai pukul 09.00-18.00 WIB. 


Tak Hanya Itu, Museum Ini Memiliki Ratusan Benda-benda Bersejaran dan Sudah Menggunakan Teknologi IT 


Di museum yang mempunyai ratusan koleksi benda bersejarah dari zaman purbakala, kerajaan Hindu – Buddha, dan sejarah masuknya Islam ke Pulau Jawa itu, Salah satu koleksi yang menarik di museumini yaitu Al-Qur'an, dimana Al-Qur'an yang ada di museum history of j4va ini sudah ada dari semenjak zaman Walisongo.
Kepala Museum History of Java, Ki Sutikno menyampaikan Al-Qur'an itu yaitu satu dari sekian banyak koleksi yang nilainya paling mahal.
Di museum itu setidaknya ada dua Al-Qur'an kuno yang masih tampak terawat

BACA JUGA : Museum History Of Java Yogyakarta

Pertama, 
mushaf Al-Qur'an yang dibentuk dari kertas berbahan serbuk kayu dan terdiri dari jilid lengkap Al-Quran 30 juz. Al-Qur'an itu diperkirakan berasal dari kurun 16.

kedua, 
sebuah Al-Qur'an dengan lembaran kertas berbahan merang atau materi padi yang dihancurkan. Dengan tinta dari tumbuh-tumbuhan, kitab kedua ini tampak sudah lapuk namun tulisannya masih terlihat jelas. Al-Qur'an ini diperkirakan dibentuk pada kurun 17 atau periode kerajaan Mataram Islam.

Tak hanya itu saja, di museum ini sudah memakai teknology IT 3Dimensi pertama di indonesia, dimana pengunjung dapat pribadi memakai teknology ini dengan cara mend0wnl0ad pada masing-masing hp androidnya, aplikasi ini dapat di d0wnl0ad secara gratis di google play store.

Anda masih ingin tau mengenai sejarah masuknya islam di tanah jawa, Tunggu apa lagi? silahkan kunjungi museum history of j4va yang letaknya di Jl Parangtritis KM 5,5 Sewon, Bantul, Yogyakarta.

BACA JUGA : Sudah Menggunakan Teknology AR Pertama


Sumber http://www.sharingse.net/
Buat lebih berguna, kongsi: