Loading...

√ Tahapan Tahapan Pada Analisis Sistem

#Sebutkan dan jelaskan tahapan pada analisis sistem?

Tahap Pendefinisian Lingkup Yaitu Mendefinisikan analisis sistem dan hubungannya dengan istilah lingkup definisi, analisis masalah, analisis persyaratan, desain logis dan tahapan analisis keputusan, Bergerak dari tingkat sistem ke subsistem.


Tahap Analisis Masalah

Yaitu dengan cara Mendeskripsikan sejumlah pendekatan analisis sistem untuk memecahkan dilema sistem bisnis.


Tahap Analisis Kebutuhan

Mendeskripsikan definisi lingkup, analisis masalah, analisis persyaratan, desain logis, dan fase analisis keputusan dalam hal gosip blok bangunan sistem anda.


Tahap Desain Logis

Mendeskripsikan definisi lingkup, analisis masalah, analisis persyaratan, desain logis, dan fase analisis keputusan dalam hal tujuan, keterlibatan, input, output, teknik, dan langkah langkahnya


#Apa yang dimaksud analisis lantaran dan akibat? Apa resikonya bila tidak
melakukanya?


Yaitu teknik di mana suatu dilema dipelajari untuk memilih penyebab dan akibatnya. Dalam prakteknya, efek sanggup menjadi tanda-tanda yang lebih berakar atau sebagai dasar dilema yang selanjutnya, harus dianalisis lantaran dan akibatnya, hingga lantaran dan akhir tersebut tidak menghasilkan tanda-tanda pada dilema lain


#Apa yang dimaksud model sistem? Jelaskan dan berikan contoh


Model ialah rencana, representasi, deskripsi yang menjelaskan suatu obyek, sistem, konsep, yang seringkali berupa penyederhanaan atau idealisasi. Bentuknya sanggup berupa model fisik (bentuk propotipe), model gambaran (gambar, komputerisasi, grafis dll).Sedangkan sistem itu sendiri yaitu suatu kesatuan yang terdiri komponen atau elemen yang di hubungkan bersama untuk memudahkan anutan informasi, bahan dan energi. Kaprikornus apa yang di maksud dengan pemodelan sistem (model sistem) ialah suatu bentuk penyederhanaan dari sebuah elemen dan komponen yang sangat komplek untuk memudahkan pemahaman dari gosip yang di butuhkan.


Adapun pola jenis Model Sistem Umum Dasar, yakni:

  1. Model Fisik, Suatu Gambaran Entitas dalam bentuk 3 dimensi, maksudnya ialah berupa Keberadaan yang Nyata.
  2. Model Naratif, Suatu Gambaran entitas yang di ucapkan secara Lisan atau Tulisan, maksudnya Keberadaan atau aktifitas yang di lakukan berupa dengan ucapan/perkataan dan secara tertulis.
  3. Model Grafik, Suatu Gambaran entitas dengan sejumlah garis atau symbol, maksudnya keberadaan atau aktifitas dengan menggambarkan dari sejumlah garis-garis atau memakai symbol dalam fungsi tertentu untuk memperlihatkan penjelasan.
  4. Model Matematika, Suatu Gambaran entitas dengan memakai ketelitian, maksudnya ialah harus sanggup teliti dalam menjelaskan kekerabatan antara banyak sekali kepingan dari suatu objek.

#Apa perbedaan antara model sistem logis dan model sistem fisik?


Model sistem fisik / juga di sebut Diagram Alur Data Fisik (DADF), DFD lebih sempurna dipakai untuk menggambarkan sistem yang ada (sistem yang lama). Penekanan dari DFD secara Fisik ialah bagaimana proses-proses dari sistem diterapkan (dengan cara apa, oleh siapa dan dimana), termasuk proses-proses manual. konsep bagaimana data disimpan pada media penyimpanan (storage) dalam suatu susunan secara fisik. sistem fisik (physical system) ialah sistem yang secara fisik sanggup dilihat, contohnya sistem komputer, sistem sekolah, sistem akuntansi dan sistem transportasi. Sedangkan

Model sistem logik lebih sempurna dipakai untuk menggambarkan sistem yang akan diusulkan (sistem yang baru). Untuk sistem komputerisasi, penggambaran DADL hanya memperlihatkan kebutuhan proses dari sistem yang diusulkan secara logika, biasanya proses-proses yang digambarkan hanya merupakan proses-proses secara komputer saja.


#Apa perbedaan antara model desain logis dan model desain fisik?


Model desain logik, Mendesain model dari sistem gosip yang diusulkan dalam bentuk physical sistem dan logical model. Model desain fisik yaitu Sketsa dari physical system memperlihatkan pada user bagaimana sistem secara fisik akan diterapkan.


Sumber http://www.sharingse.net/
Buat lebih berguna, kongsi: