Loading...

√ Perbedaan, Keunggulan Dan Kekurangan Ps3 Ofw, Ode Cfw

Beberapa Perbedaan PS3 OFW, ODE dan CFW yang Harus Diketahui

Perlu teman - teman ketahui ada perbedaan antara ps3 ofw, ps3 ode, dan ps3 cfw. Untuk mengetahui apa saja perbedaan tersebut, mari simak artikel ini

 Untuk mengetahui apa saja perbedaan tersebut √ PERBEDAAN, KEUNGGULAN dan KEKURANGAN PS3 OFW, ODE  CFW
Gambar : https://id.wikipedia.org/

PS3 OFW  

PS3 OFW (Official Firmware) yaitu PS3 yang memakai Firmware orisinil dari Sony, pada firmware ini pengguna tidak dapat memainkan game bajakan namun hanya dapat memainkan game original yang berbentuk digital (.pkg) yang dapat dibeli di PSN Store dan juga berbentuk kaset (Bluray). Dari segi harga antara game digital dan kaset biasanya lebih murah digital, alasannya yaitu biasanya suka ada diskon ketika pembelian di PSN Store nya. Namun meskipun lebih murah, jikalau teman - teman tidak mempunyai saluran internet untuk mend0wnl0ad nya aku sarankan mending membeli game dalam bentuk kaset.

Kelebihan dari PS3 ini teman - teman tidak usah khawatir untuk melaksanakan apa saja di ps3 nya terutama dalam memainkan game online. Namun berdasarkan aku jenis ini sangat cocok bagi teman - teman yang mempunyai budget besar, tapi jikalau untuk kere hore ada beberapa jenis lainnya yang akan aku jelaskan di bawah.

PS3 CFW

PS3 CFW (Custom Firmware), nah yang ini sebaliknya kalo yang tadi Official tapi yang kini Custom Firmware. Firmware ini dimodifikasi sedemikian rupa semoga para pengguna dapat memainkan game bajakan atau non bd dengan fitur yang tidak mengecewakan banyak dengan memakai Harddisk Internal / Eksternal untuk menyimpan gamenya. Beberapa pola CFW ibarat Citra Mulia, Cobra, Rogero,dll. PS3 CFW biasa kita lihat di rental-rental.

Kelebihan ps3 cfw ini selain dapat memainkan game bajakan, penggunanya mempunyai saluran penuh ke sistem ps3 layaknya android dalam keadaan root. Salah satu contohnya, dalam ps3 cfw ada fitur screenshot yang tidak ada di jenis ps3 lainnya, juga ada fitur fan control yang berkhasiat untuk mengatur kecepatan fan ketika ps3 dalam keadaan panas dan juga ada beberapa fitur lainnya.

Kekurangan memakai ps3 cfw ini teman - teman tidak 100% kondusif ketika dalam keadaan bermain game secara online. Karena biasanya Sony akan mendeteksi firmware nya dan akan membanned PSID. Meskipun begitu, banyak cara untuk memperkecil resiko banned pada ketika bermain game online.

PS3 ODE

PS3 ODE (Optical Drive Emulator) merupakan sebuah chip yang dipasang pada ps3 yang berkhasiat supaya dapat memainkan game bajakan ibarat halnya ps3 cfw. Ada beberapa brand dari chip ode diantaranya, cobra ode, mobdo ode, e3 ode, dan matrix ode. ODE lahir untuk mengatasi ps3 seri 3000 dan 4000 yang dimana pada seri tersebut tidak dapat diinstall cfw.

Kelebihan dari ps3 ode yaitu teman - teman dapat memainkan game bajakan layaknya ps3 cfw. Namun kekurangannya, firmware ps3 ode hanya diperbolehkan hingga di 4.53 (superslim) dan 4.55 (slim). Oleh alasannya yaitu itu, ps3 ode tidak dapat digunakan untuk bermain game online. Namun meskipun begitu teman - teman masih dapat menikmati game - game terbaru.

Itu yaitu warta wacana PS3 OFW, ODE & CFW semoga artikel ini dapat membantu teman - teman yang lagi bimbang ketika ingin membeli PS3. Semua jenis itu sama-sama aja PS3 buatan Sony, namun yang membedakan yaitu dalam hal modifikasinya.

Sumber http://www.siddiqrn.net/
Buat lebih berguna, kongsi: