Loading...

√ Runtuhnya Bangunan Keimanan Seorang Ikhwan



biar kita sanggup mngambil manfaat dari dongeng berikut,
dongeng ini meurpakan dongeng yang eksklusif saya dapatkan dari sahabat saya

pada suatu hari, dimalam itu
tiba tiba tiba seoarang  sahabat kepada saya
detang dengan peluh kesah
tiba dengan wajah yang sangat bersedih akan sebuah masalah



kemudian saya mngetakan
hai sahabt..., ada apa, santai laaaah, nikmati hidup
KARENA HIDUP ADALAH SEBUAH PROSES SATU ARAH, atau kalimat ilmiahnnya REAKSI SATU ARAH DAN BUKAN REAKSI BOLAK BALIK"
kemudian beiau, sedikit mulai menenangkan dirinnya

kemudian syaa bertanya.. ada apa ???, mungkin ada yang ingin kau ceirtakan kepada saya ??
dengan perlahan namun niscaya kesudahannya dia mulai menceritakan kejadiannya

" jadi begini kawan, saya memieliki sebuah permasalahan , permasalahn yang hingga ketika ini saya belum sanggup memecahkannya,,,.  mungkin kalau itu yaitu duduk kasus organisasi, akademik, atau apa, saya bisamenyrlesaikannya, tapi untuk yang satu ini, saya selalu gagal.
duduk kasus itu yaitu mahabbah ( cinta) , saya tau kalau dalam islam tidak ada yang membenarkan perihal "berpacaran" , namun kesudahannya saya mengambil pilihan itu, walau MUROBBI saya sangat murka dengan insiden itu . keputusan itu saya ambil dikarenakan saya merasa sanggup menjaga kekerabatan ini, ditambah sang perempuan ada di sebrang pulau, jadi tidak akana da sentuhan, apa bila adapun mudhorotnnya, itu akan sangat sedikit sekali .

kesudahannya mulalah kisah kasih sang ikhwan pada sang perempuan tersebut
dalam perjalannannya , sang ikhwan banyak mendapat saingan dari rekan rekan , dan daerah biasanya dia berkumpul...
awalnya murobbi nya yang menolak hunbungan itu, disususl dengan rekan rekan ADK ( aktifis dakwah kampus ) lainnya,( sang ikhwan mungkin walaupun tidka terlalu kafak keislamiaannya, namun cukup diperhitungkan dalam kancah perpolitikan kampus, khsusunya di fakultas, bahkan dia pernah menduduki, bangku presiden salah satu partai yanga da di fakultas tersebut, dan partai ini yaitu partai rezim, milik para aktifis dakwah yang bertujuan untuk "menghijaukan" fakultas tersebut) ..
namun alasannya yaitu sang ikhwan sudah terkena "virus merah jambu", sang ikhwan tidak mengindahkan saran, dan amsukan dari rekan rekan lainnya, bahkan sang ikhwan tersebut, malah mengundurkan diri sebagai presiden partai tersebut, dan mengundurkan diri di semua kegiatan yang berbabu keagamaan termasuk liqoannya ( astafirullah), hal tersebut dialkukan alasannya yaitu sang ikhwan malu, dan rasannya tidak pantas memegang amanh tersebut dan berada dilingkungan sehijau itu

sekian tahun berlalu, tanpa disadari akhirnnya keimanan sang ikhwan sangat jauh dari apa yang pernah ia lakukan dahulu...., terkadang rasa menyesal menyelimutinyya, terkadang ia membenarkan saran saran dari temannya terdahulu.., namun rupanya walau terkadang ia mencicipi selalitu, lagi lagi sesal itu termentahkan dengan rasa sayang nya pada sang perempuan tersebut.......

alasannya yaitu ia telah semakin jauh dari lingkungan agamis tersebut...., maka perilaku dan prilakunya mulai jauh dari sipan ikhwan yang sewajarnnya
mulailah, sang ikhwan melaksanakan permainan permainan, perselingkuhan dengan banyak wanita, hanya sebagai bentuk pelarian terhadap keadaan yang sekan menghakiminnya ( kedaan dimana lingkungan yang dulu ia pernah merasa sangat nyaman didalamnnya, namun semanjak mengambil keputisan "itu" lingkungan yang dulu terasa sangat nyaman  berubah sekan menghakiminnya dan menyudutkanny) ......
insiden ini terus menrus terjadi..., alasannya yaitu sang ikhwan yang lebih menentukan mempertahankan sang wanita

kesudahannya sampailah pada suatu waktu dimana, sang ikhwan akan benar benar meratapi apa yang ia lakukan
pada desember kemudian ( menurut pengakuannya), si perempuan tetapkan cintannya....., tetapkan yang benar benar tetapkan dan tak ingin menjalin kekerabatan dengan nnya lagi

sang ikhwan menyampaikan kepada saya
" ternyata setiap pengorbanan yang saya lakukan berakhir menyerupai ini, berakhir pada sebuah kegagal, menyesalpun saya malu, aib pda setiap saran dan pernyataan sahabat sahabat terhadap saya dahulu..., kenapa waktu itu, sbelum, virus merah jambu ini menjadi penyakit yang akut saya membisu sajaaaa, dan kini virus itu telah menjadai penyakit akut, layaknya tumor, yang semakin hari makin mebesar.....



biar sanggup mengambil manfaat dari erita ini


"JANGAN LAH KAMU MENCINTAI SESUATU SECARA BERLEBIHAN,karena ALLAH TIDAK menyukai sesuatu yang BERLEBIHAN




SUMBER: SEORANG SAHABAT
Sumber http://frequencia89.blogspot.com
Buat lebih berguna, kongsi: