Loading...

√ 5 Trik Sederhana Bisa Menciptakan Akun Facebook Tidak Bisa Dibajak

Membuat Akun Facebook Tidak Bisa Dibajak – Saya rasa ketika ini hampir semua orang sudah mengenal akun Facebook dan terdaftar menjadi membernya. Terkadang sebagian orang menganggap Facebook yaitu kebutuhan pokok mereka ketika sedang berinternet. Apapun yang dibuka di internet, tidak akan ketingggalan untuk menciptakan tab gres khusus untuk mengoneksikan ke akun Facebook.


Baca Juga : Cara Terbaru Mengembalikan Data Terhapus Di Facebook


Selain itu banyak juga orang-orang yang mencoba untuk meretas akun Facebook. Entah itu tujuannya alasannya yaitu iseng, tidak suka dengan akun Facebook, ada dilema dengan pemilik akun Facebook, atau bahkan ingin mencoba tingkat keamanan akun Facebook yang diretasnya.


Baca Juga : Cara Menonaktifkan Akun Facebook Secara Sementara


Tentunya kita sebagai pemilik akun Facebook tidak menginginkan akunnya hingga sanggup dijebol dan berhasil dimiliki oleh orang lain. Apalagi jikalau akun Facebook kita jadikan sebagai media penyimpanan file-file penting.


Membuat Akun Facebook Tidak Bisa Dibajak √ 5 Trik Sederhana Mampu Membuat Akun Facebook Tidak Bisa Dibajak


Sebenarnya Facebook sendiri sudah dilengkapi dengan banyak sekali fitur keamanan yang menciptakan untuk tidak gampang dibajak. Namun bagaimana jikalau kita sendiri tidak tahu cara memakai fitur keamanan tersebut? Tersedianya fitur keamanan tapi tidak dipakai secara maksimal, itu percuma saja. Maka dari itu disini saya akan mengembangkan tips sederhana yang akan membuat akun Facebook tidak gampang dibajak.


Berikut 5 Trik Sederhana Agar Akun Facebook Tidak Praktis Dibajak


1. Ganti dan Gunakan Kata Sandi Unik


Pengaturan > Umum > Kata Sandi – https://goo.gl/Ue4tiD Jangan ditunda-tunda lagi! Setelah simpulan membaca artikel ini, segeralah untuk mengganti Kata Sandi Akun Facebook Anda. Gunakan kata sandi (password) yang unik atau sulit ditebak orang lain tapi gampang diingat oleh kita sendiri. Facebook merekomendasikan harus menciptakan kata sandi minimal 8 karakter.


Jangan memakai kata sandi dengan nama Anda sendiri, nama pacar, nama orang tua, nama brand tertentu, nama sekolah, dan nama-nama lain yang gampang diketahui oleh orang lain. Lebih elok memakai kata sandi dari adonan atau kombinasi angka, huruf, dan tanda baca. Kalau memungkinkan, gunakan juga kombinasi karakter kapital (besar) dan karakter kecil.


2. Aktifkan Sekarang Pemberitahuan Masuk Akun Facebook Via SMS & Email


Pengaturan > Keamanan > Pemberitahuan Masuk – https://goo.gl/zPfY0e Dengan mengaktifkan fitur pemberitahuan yang akan dikirim ke handphone via sms dan alamat email, maka Anda akan mendapatkan notifikasi ketika akun Facebook sedang dipakai orang lain. Namun pastikan sebelum mengaktifkan fitur ini, nomor handphone dan email yang terdaftar di akun Facebook sanggup Anda akses.


Anda tidak akan khawatir lagi kalau akun Facebook akan dibajak orang lain. Karena ketika ada orang lain yang berusaha masuk akun Facebook dan berhasil mengaksesnya, maka nanti akan ada pemberitahuan yang dikirim via sms dan alamat email.


3. Aktifkan Persetujuan Kode Keamanan Dari Akses Browser Yang Dikenali


Pengaturan > Keamanan > Persetujuan Masuk – https://goo.gl/g4ayFn Jika Anda memakai fitur ini, maka ketika akun Facebook diakses dari browser yang tidak dikenali akan dikirimkan Kode Konfirmasi via sms. Jangankan orang lain yang mencoba membobol akun Facebook Anda, bahkan Anda sendiri jikalau mencoba saluran Facebook dari browser yang bukan dari biasanya maka akan dikirim dulu aba-aba konfirmasi.


4. Aktifkan Kontak Terpercaya


Pengaturan > Keamanan > Persetujuan Masuk – https://goo.gl/lHc6tL Fitur ini akan Anda butuhkan ketika Anda tidak mengakses akun Facebook dikarenakan telah lupa kata sandi atau alamat emailnya. Atau sanggup juga alasannya yaitu akun Facebook telah berhasil diretas orang lain.


Sebetulnya sanggup saja kita reset kata sandi dengan mengirimkan aktivasi ke alamat email atau nomor handphone. Namun dilema besar jikalau kedua data tersebut sudah tidak sanggup dipakai lagi. Maka solusinya yaitu mumpung akun Facebook Anda masih sanggup diakses, maka segera aktifkan kontak terpercaya ini.


Dan ingat Anda harus menentukan orang atau teman Facebook yang benar-benar sanggup dipercaya.


Baca Juga : Cara Mengatasi Lupa Password Akun Facebook Dengan Mudah


5. Sembunyikan Informasi Penting Yang Terhubung Di Akun Facebook


Profil > Tentang > Info Kontak dan Dasar – https://goo.gl/UQcnf5 Tidak ada alasan lagi untuk tidak menampilkan informasi penting di akun Facebook. Akun penting apa saja? Contohnya ibarat alamat email, nomor handphone, alamat rumah, dan sebagainya. Terutama alamat email dan nomor handphone yang Anda gunakan untuk mengakses akun Facebook.


Sembunyikan dari kini semua informasi penting yang tersimpan di akun Facebook untuk menjaga atau meningkatkan keamanan akun Facebook semoga tidak gampang dibajak orang lain.


Mungkin hanya itu saja 5 Trik Sederhana Untuk Membuat Akun Facebook Tidak Bisa Dibajak. Semoga dengan memakai 5 trik sederhana sanggup bermanfaat sehingga akun Facebook tidak gampang diretas.



Sumber http://info-menarik.nett
Buat lebih berguna, kongsi: