Loading...

√ Cara Menonaktifkan Emoticon Di Wordpress Tanpa Plugin

Cara Menonaktifkan Emoticon – Untuk blog atau website yang tidak terlalu mementingkan kecepatan maka keberadaan simbol emoticon ini tidak menjadi masalah. Namun lain lagi kalau blog tersebut sangat memperhatikan kecepatannya maka sebaiknya simbol-simbol emoticon ini di nonaktifkan saja. Karena kalau kita membiarkan emoticon aktif, hal ini akan menambah beban HTTP request yang harus di proses oleh blog. Sehingga pada kesudahannya kecepatan blog akan sedikit terganggu dan menurun alasannya ialah adanya simbol emoticon.



Baca Juga : Cara Membuat Form Login & Register Penulis Tamu Di WordPress



Disatu sisi simbol emoticon ini kita perlukan untuk menambah kesan hidup dan menarik artikel yang diposting. Dengan menambahkan simbol-simbol ekspresi emoticon pada postingan, maka artikel akan terkesan ekspresif. Namun tahukah Anda bahwa simbol emoticon ini memakai Javascript semoga sanggup tampil. Maka dari itu kalau kita membiarkan simbol emoticon aktif, ujung-ujungnya kecepatan blog akan menurun.


 Untuk blog atau website yang tidak terlalu mementingkan kecepatan maka keberadaan simbol  √ Cara Menonaktifkan Emoticon Di WordPress Tanpa Plugin


Dalam satu artikel atau kotak komentar kalau terdapat satu atau dua emoticon tentunya tidak akan terasa. Namun sebaliknya kalau jumlah emoticon yang muncul dalam satu halaman jumlahnya banyak, hal ini akan sangat mengganggu kecepatan blog.


Berikut Cara Praktis Menonaktifkan Emoticon Di Blog


Sebenarnya apa sih emoticon itu? Emoticon atau emoji ialah simbol-simbol yang dipakai untuk mengekspresikan perasaan. Kata emoticon berasal dari adonan kata emosi dan icon, artinya simbol. Contoh penulisan simbol ekspresi emoticon ialah menyerupai :) :P :D :( dan sebagainya.


Selanjutnya bagaimana cara untuk menonaktifkan emoticon di blog khususnya blog CMS WordPress? Caranya sangat mudah, kita tidak perlu memakai plugin atau menerapkan kode-kode. Karena WordPress sendiri sudah menyediakan fasilitasnya. Kita tinggal menonaktifkannya saja dari fitur yang disediakan WordPress.


Pertama silakan Anda login terlebih dahulu di akun WordPress untuk masuk ke dashboard WordPress. Kemudian Anda klik sajian Setting/Pengaturan dan submenu Writing/Menulis.


Yang Anda lakukan sesudah berada di halaman Pengaturan Penulisan adalah, Anda harus menghilangkan centang pada Konversikan emoticon menyerupai :-) and :-P ke grafis pada tampilan pada bab Pemformatan.


Silakan Anda refresh atau hapus history dan cookie halaman browser yang dipakai dengan menekan Ctrl+Shift+Delete. Kemudian tekan F5 pada keyboard untuk memuat ulang (reload) halaman blog Anda, dan lihat hasilnya. Seharusnya kini setiap simbol emoticon di blog Anda sudah tidak berfungsi lagi. Yang muncul hanya goresan pena grafis atau karakter-karakter emoticon saja bukan gambar.


Bagaimana sangat gampang bukan? Silakan selamat mencoba teknik menonaktifkan emoticon di WordPress ini tanpa harus memakai plugin atau menerapkan kode-kode. Semoga bermanfa’at.



Sumber http://info-menarik.nett
Buat lebih berguna, kongsi: