Loading...

Fakta Seputar Pak Ndul “Intinya Inti” Yang Lagi Viral

Yang rajin mantengin YouTube di smartphonenya niscaya udah gak absurd dong dengan YouTuber yang sedang viral satu ini? Yup saiapa lagi kalau bukan Pak Ndul dengan channel YouTube-nya Wagu Waton Guyon. Nah Pak Ndul ini viral di YouTube sebab kelucuannya dalam mempermainkan kata-kata dan kebijaksanaan terutama dalam bahasa Inggris.


Pak Ndul populer sebagai ahlinya ahli, pada dasarnya inti, saripatinya inti, atau core of the core. Bahkan ada juga yang menyebutnya Profesor Pak Gundul. Guyonan alias bercandaan yang disajikan Pak Ndul memang terkesan kaku. Sesuai dengan nama Channel YouTube-nya, Wagu Waton Guyon. Tetapi, dengan konsistensi mencipta konten-konten yang segar dan kuat, video Pak Ndul telah banyak menyita perhatian warganet.


Bahkan para penonton dibentuk terperanjat atas kata atau kalimat yang keluar dari lisan Pak Ndul. Diketahui, Pak Ndul ini memang cukup banyak memahami banyak sekali bidang ilmu dan informasi. Kaprikornus gak heran kalau ia menyebut dirinya sebagai Ahlinya Ahli, Intinya Inti, Saripati dari Inti, atau Core of the Core. Tapi sebetulnya siapa sih Pak Ndul yang tiba-tiba menjadi viral di media umum ini? Berikut beberapa fakta seputar, Pak Ndul. Check it out guys!


1. Nama orisinil Pak Ndul


Yang rajin mantengin YouTube di smartphonenya niscaya udah gak absurd dong dengan YouTuber ya Fakta Seputar Pak Ndul “Intinya Inti” Yang Lagi Viral


photo via :  YouTube (WAGU Waton Guyon)


Pak Ndul ini mempunyai nama orisinil Ahmad Sukoco. Ia ialah seorang petani asal Desa Muneng. Berkat keahliannya mengolah kata-kata yang sederhana menjadi dagelan dan humor, Ahmad Sukoco yang kini tenar dipanggil Pak Ndul ini mencoba untuk menjadi seorang YouTuber. Sejak Maret 2018 kemudian ia membangun channel YouTubenya sendiri. Nama Pak Ndul sendiri dipakai semoga bisa menawarkan sesuatu yang unik, beda, gres dan lucu.


Ia tidak sendirian dalam menciptakan konten-konten video yang mengocok perut penontonnya. Ada adiknya yang turut serta menciptakan video-video kocak tersebut. Bersama lima anggota tim kreatif lainnnya, dua bulan berkarya konten video lucu, Pak Ndul yang memakai akun Wagu (Waton Guyon) berhasil meraih 685,669 subscriber dan lebih dari 34 juta kali penayangan di YouTube. Tak hanya meraih subscriber yang tinggi dalam waktu singkat, Pak Ndul sudah diundang di banyak sekali program di televisi swasta sampai ke Mabes Polri.


2. Jujur dengan tujuannya untuk mendapat adsense


Pak Ndul tanpa rasa jaim, eksklusif mengaku kalau tujuannya menciptakan channel Waton Guyon tak lain dan tak bukan ialah untuk mendapat laba dari adsense. Namun selain itu, ada hal yang lebih penting yaitu untuk tujuan hiburan dan pendidikan.




class="adsbygoogle"
style="background:none;display:inline-block;width:300px;height:600px;max-width:100%;"
data-ad-client="ca-pub-9314037868717527"
data-ad-slot="3133381919"
data-ad-format="auto"
data-full-width-responsive="true">



3. Pak Ndul mengajarkan kita kalau kreatifitas merupakan sumber penghasilan


Melalui channel YouTubenya tersebut, Pak Ndul mengambarkan bahwa kreativitas bisa jadi sumber penghasilan. Menurutnya, selain work hard, kita juga harus work smart. Walupun sebagian orang menyampaikan kalau guyonannya garing, tapi banyak orang yang ngakak ketika menonton videonya.


4. Jago berbahasa Inggris


Yang rajin mantengin YouTube di smartphonenya niscaya udah gak absurd dong dengan YouTuber ya Fakta Seputar Pak Ndul “Intinya Inti” Yang Lagi Viral


photo via : nusantaranews.co




class="adsbygoogle"
style="background:none;display:inline-block;width:300px;height:250px;max-width:100%;"
data-ad-client="ca-pub-9314037868717527"
data-ad-slot="3892123021"
data-ad-format="auto"
data-full-width-responsive="true">



Saat diwawancara secara khusus oleh Dedy Cobuzier dalam talkshow Hitam Putih. Pak Ndul dengan khasnya menyebut dirinya orang pintar, “Best of the best”. Dan ketika diajak wawancara dalam bahasa Inggris pun, Pak Ndul tidak menolak tantangan Deddy tersebut. Hal itu menciptakan Dedy Cobuzier terkejut. Ia tak menyangka jikalau Pak Ndul memang bisa bicara dalam bahasa Inggris dengan baik.


5. Belajar sistem kerja YouTube


Sebelum menjadi YouTuber, Pak Ndul melaksanakan riset dan mengaku telah menghabiskan kurang lebih ratusan jam hanya untuk mmpelajari bagaimana sistem YouTube bekerja, cara kerja algoritma YouTube, dan kemauan YouTube ibarat apa. Dengan mengetahui hal tersebut, konten-konten yang dicipta kemungkinan besar akan diindek oleh mesin pencari YouTube dan YouTube sendiri akan merekomendasikan video tersebut ke para pengguna YouTube.


6. Sempat gonta-ganti akun YouTube


Pak Ndul mengaku sempat gonta-ganti akun YouTube. Ia mengaku selalu gagal sebab tidak konsisten dan tidak mengetahui perihal YouTube. Ia tidak mempunyai nilai jual dan belum ada ide-ide cemerlang untuk dijadikan konten. Hal ini menciptakan akun YouTubenya sepi dengan viewers maupun subcribers.


7.Sempat menciptakan konten lucu dengan bahasa Jawa


Yang rajin mantengin YouTube di smartphonenya niscaya udah gak absurd dong dengan YouTuber ya Fakta Seputar Pak Ndul “Intinya Inti” Yang Lagi Viral


photo via : news.detik.com


Rupanya sebelum fokus konten-konten video lucu berbahasa Indonesia, dua tahun kemudian Pak Ndul bersama tim kreatifnya pernah menciptakan konten serupa dengan bahasa Jawa. Hanya saja video itu kurang mendapat tempat banyak dari para netizen. Tak menyerah, Pak Ndul bersama timnya mengubah konsep dengan huruf Pak Ndul semenjak Desember 2018. Konsep huruf video berbahasa Indonesia yang diperankan Pak Ndul ternyata lebih bisa diterima. Karena itu,  konten berbahasa Jawanya, dibuatkan channel tersendiri dengan nama Wagu Ndeso. Saat berkecimpung dengan video berbahasa Jawa, ia memakai empat talent. Sementara dirinya bersama adiknya berada di belakang layar.


8. Tim terbentuk sebab sama-sama suka nonton YouTube


Personel tim Wagu ini berasal dari kawasan sekitar di Desa Muneng, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun. Tim itu terbentuk karena sesama pecinta YouTube yang bisa nongkrong di warungnya yang menyediakan wifi gratis. Sebelum menciptakan video, ia bersama adiknya berdiskusi perihal konsep dan idenya. Setelah sepakat, dilakukan pengambilan video kemudian diedit sampai diunggah di YouTube dengan handycam.


9. Suka Duka berkecimpung di dunia YouTube


Ia menentukan topik orang desa sebab gampang diterima. Apalagi ia hidup di pedesaan. Untuk menciptakan video dan editing, tidak ada keahlian khusus yang dimilikinya. Pasalnya ia bersama adiknya tidak mempunyai keahlian videografi, seniman dan panggung. Suka sedih berkecimpung sebagai YouTuber, Pak Ndul menceritakan kalau menciptakan YouTube itu tidak semudah dibayangkan. Pasalnya, pembuatannya membutuhkan proses yang tidak sebentar. Selain itu, ia pun harus sabar ketika ada orang yang menyebut tidak lucu sampai menyebutnya orang gila.


Buat kalian yang belum tahu ibarat apa agresi Pak Ndul dalam WAGU Waton Guyon, berikut beberapa video dari WAGU Waton Guyon yang bisa mengocok perut kalian. 















Sumber http://blogunik.com
Buat lebih berguna, kongsi: