Loading...

Tips Menentukan Power Bank Yang Manis Dan Tahan Lama

Saat ini memang sedang jamannya smartphone dimana hampir banyak hal sanggup dilakukan memakai smartphone. Mulai yang standar menyerupai telpon dan sms sampai bermain game dan juga sebagai remote televisi. Dengan banyaknya fungsi yang ada pada smartphone, tentu saja hal ini menciptakan smartphone jadi semakin memerlukan banyak daya listrik atau baterai. Salah satu hal yang sanggup dilakukan untuk mengatasi baterai smartphone yang habis yakni dengan jalan memakai power bank. Namun dengan semakin banyaknya power bank yang berjamuran ketika ini, tentu saja akan menciptakan kita harus semakin jeli untuk menentukan power bank yang bagus. Berikut ini yakni beberapa tips untuk menentukan power bank yang bagus dan tahan lama.


1. Sesuaikan kapasitas power bank dengan baterai


Hal pertama yang harus diperhatikan yakni menyesuaikan kapasitas antara power bank dan juga kapasitas baterai dari smartphone milikimu. Alangkah baiknya ketika kau membeli nantinya, membeli power bank dengan kapasitas daya tampung yang melebihi dari kapasitas baterai dari smartphone milikmu. Misalnya saja ketika kau mempunyai smartphone dengan kapasitas baterai sebesar 4.200 mAh, sebaiknya kau membeli power bank dengan kapasitas diatas itu. Tentu saja hal ini dikarenakan jikalau ketika memakai anda memakai power bank diatas kapasitas baterai, tentu saja baterai smartphone milikmu akan sanggup terisi penuh. Namun jikalau power bank milikmu mempunyai kapasitas dibawah itu, tentu saja baterai smartphonemu tidak akan terisi penuh nantinya.


Saat ini memang sedang jamannya smartphone dimana hampir banyak hal sanggup dilakukan menggun Tips Memilih Power Bank Yang Bagus dan Tahan Lama


Photo via allegro.pl


2. Samakan arus power bank dan smartphone


Selain harus memperhatikan kapasitas dari baterai dan juga power bank, kalian juga harus mengetahui arus listrik yang ada pada power bank dan juga smartphone milik kita. Misalnya saja, apabila arus listrik yang diperlukan oleh baterai smartphone kita yakni 3 ampere, hendaknya kalian menentukan power bank yang mempunyai arus listrik yang sama ataupun lebih besar. Tentu saja jikalau kita menentukan power bank yang mempunyai arus listrik yang lebih besar, hal ini sanggup menciptakan proses pengisian daya dari poer bank menuju smartphone jadi lebih cepat. Untuk sanggup mengetahui berapa ukuran daya yang dimiliki oleh smartphone, kita sanggup melihatnya di dalam kertas keterangan yang diberikan ketika kita membeli gres smartphone milik kita.


 


3. Jenis sel baterai power bank


Meskipun jarang sekali terlihat, alasannya yakni kebanyakan dari kita lebih fokus pada besaran kapasitas daya tampung listrik dari baterai, ternyata power bank biasanya mempunyai dua jenis atau tipe sel. Yakni tipe Li-po dan Li-Ion. Tentu saja kedua tipe atau jenis baterai ini mempunyai kelebihan dan juga kekurangannya sendiri. Namun kami sarankan jikalau kalian ingin membeli power bank hendaknya membeli power bank yang memakai tipe sel Li-Po. Hal ini tentu saja alasannya yakni arus listrik yang dialirkan dari baterai Li-Po lebih anggun daripada Li-Ion yang menciptakan baterai smartphone milik kita jadi lebih tahan lama.


4. Keamanan power bank


Karena kita megisi daya baterai smartphone tidak memakai arus listrik langsung, melainkan dengan memakai power bank, tentu saja kita harus memperhatikan keamanan dari power bank milik kita semoga smartphone yang kita miliki tidak cepat rusak. Adapaun beberapa fitur keamanan yang kita perlukan pada power bank adalah, Over Charging Protection dan Short Circuit Protection. Dengan adanya dua santunan keamanan pada power bank tersebut, tentu saja akan mengurangi resiko terjadi korsleting ataupun arus pendek pada smartphone ketika kita mengisi dayanya memakai power bank. Selain itu dengan adanya fitur tersebut, akan menciptakan arus daya power bank terputus secara otomatis ketika baterai smartphone sudah terisi penuh.




class="adsbygoogle"
style="background:none;display:inline-block;width:300px;height:600px;max-width:100%;"
data-ad-client="ca-pub-9314037868717527"
data-ad-slot="3133381919"
data-ad-format="auto"
data-full-width-responsive="true">



Saat ini memang sedang jamannya smartphone dimana hampir banyak hal sanggup dilakukan menggun Tips Memilih Power Bank Yang Bagus dan Tahan Lama


Photo via livemint.com




class="adsbygoogle"
style="background:none;display:inline-block;width:300px;height:250px;max-width:100%;"
data-ad-client="ca-pub-9314037868717527"
data-ad-slot="3892123021"
data-ad-format="auto"
data-full-width-responsive="true">



5. Selektif menentukan merek dan keaslian


Tentu saja yang namanya harga sesuai dengan kualitasnya. Kalian niscaya sudah mengenal beberapa merek-merek power bank yang mempunyai kualitas yang anggun dan juga diatas rata-rata. Yang kalain butuhkan nantinya cukup menentukan power bank dengan merek yang telah terpercaya dan juga menentukan power bank yang orisinil dari merek tersebut. Hal itu alasannya yakni ketika ini ada banyak sekali merek power bank yang dipalsukan alias versi KW. Tentu saja untuk power bank KW atau palsu ada kemungkinan menciptakan smartphone milikmu lebih cepat mengalami kerusakan.


6. Menentukan budget


Saat ini ada banyak sekali power bank yang beredar di pasaran dengan berbai merek yang dimiliknya, mulai dari yang murah sampai yang mmahal. Buat kau yang ingin membeli salah satunya, hendaknya semenjak awal kalian tentukan budget yang kau miliki yang sanggup kau keluarkan untuk membeli power bank yang satu ini. Dengan begitu, kau sanggup lebih selektif nantinya untuk menentukan ukuran dan juga merek power bank yang ingin kau beli.


7. Port USB


Saat ini ada banyak sekali power bank yang beredar termasuk dengan banyak sekali port yang dipakai oleh masing-masing power bank tersebut. Nah, buat kau yang ingin membeli power bank sebaiknya kalian menentukan power bank yang mempunyai port USB yang sesuai dengan smartphone milikmu. Contohnya saja salah satu jenis power bank ketika ini yang memperlihatkan 2 buah port USB. Tentu saja dengan adanya dua port ini sanggup membuatmu memakai power bank ini untuk mengisi daya dua smartphone secara sekaligus.


8. Garansi


Hal selanjutnya yang harus kalian perhatikan yakni bab garansi produk. Masing-masing power bank yang kalian beli nantinya, hendaknya telah dilengkapi dengan bukti kartu garansi. Dengan adanya lembaran surat tersebut akan membantu kita untuk sanggup lebih percaya dan nyaman untuk memakai power bank ini. Dan apabila terjadi sesuatu pada power bank milik kita, tentu saja kita sanggup memakai claim garansi tersebut.


9. Memiliki Indikator


Power bank yang anggun yakni power bank yang mempunyai layar indikator yang tersemat dalam power bank tersebut. Tentu saja dengan adanya layar indikator ini, kau sanggup menggunakannya sebagai penentu apakah power bank milikmu telah terisi daya dan seberapa banyak daya yang telah tersimpan pada power bank tersebut.


10. Sertifikasi


Bukan hanya helm saja yang mempunyai sertifikasi SNI, power bank pun ada jenis sertifikasinya. Untuk sanggup menerima power bank yang bagus, sebaiknya kalian mengecek power bank yang ingin kalian beli, apakah telah mempunyai sertifikasi standar CE atau FCC didalamnya. Beberapa poduk power bank yang telah menerima akta CE (European Standard) dan FCC (US Federal Communications Commission) tersebut telah mempunyai sebuah jaminan keamanan untuk sanggup dipakai didalam pesawat ataupun pada mode transportasi umum lainnya. Intinya, kalian harus menentukan powerbank yang telah mempunyai sertifikasi lantara dengan adanya sertifikasi, itu artinya


11. Fitur tambahan


Untuk menarik para pembeli, para produsen power bank ketika ini sedang berlomba-lomba dalam menciptakan power bank dengan banyak sekali fungsionalitas pelengkap didalamnya. Contoh saja menyerupai senter, radio, flashdisk sampai kipas angin mini juga disertakan dalam power kolam ini. Namun tentu saja kita harus selalu ingat pada fungsi utama dari power bank yang kita inginkan yakni hanya untuk media pengisian daya saja. Apabila fungsi-fungsi pelengkap tersebut dirasa sudah ada pada smartphone, alangkah baiknya apabila fungsi tersebut tidak dipakai kembali.


12. Perbandingan harga


Tentu saja yang namanya harga, biasanya menentukan kualitas dari suatu barang. Semakin tinggi kualitas sebuah barang, biasanya mempunyai harga yang cukup mahal pula. Oleh karenanyam, kalian harus sanggup membanding-bandingkan power bank sesuai dengan kebutuhan dan juga budget yang kalian miliki. Tentu saja kalian haruys memperhatikan kualitas dari barang yang kau beli sehingga kalian tidak akan menyesal memberi barang tersebut.


Nah itu ia guys tips untuk membeli power bank yang anggun dan tahan lama, jadi kalian sanggup membeli power bank yang cocok untuk smarphone mu.



Sumber http://blogunik.com
Buat lebih berguna, kongsi: