Loading...

Cara Mengetahui Ciri-Ciri Orang Berjiwa Psikopat Biar Kau Terhindar Dari Jerat Cinta Mereka

Apa yang ada dalam benak kalian jikalau mendengar kata “Psikopat”? Pastinya hal-hal yang mengerikan dan berbau kekerasan hingga pembunuhan bukan? Sampai-sampai kita selalu berdoa supaya diajuhkan dengan orang-orang yang mempunyai jiwa Psikopat.


Namun didunia ini termasuk Indonesia, ada banyak orang-orang yang mempunyai jiwa psikopat namun tertutupi dengan sifat yang menyenangkan, paras rupawan dan terlihat baik dan polos, sehingga kita terkelabui dengan kamuflase yang mereka lakukan.


Psikopat sendiri merupakan kondisi psikologis serius yang tercakup ke dalam gangguan kepribadian antisosial. Psikopat secara harfiah juga bisa disimpulkan orang yang sakit jiwa. Pengidapnya juga sering disebut sebagai sosiopat, lantaran perilakunya yang antisosial dan merugikan orang-orang terdekatnya. Perilaku kasar ialah salah satu tanda dari sakit jiwa atau psikopat (psyche berarti jiwa dan pathos berarti penyakit). Psikopat tidak sama dengan gila, lantaran seorang psikopat tidak hilang ingatan. Mereka sadar sepenuhnya atas apa yang dilakukannya.


Nah bagaimana jadinya kalau kita mempunyai pasangan seorang psikopat? Pastinya sangat mengerikan bukan? Tapi mendeteksi seseorang berjiwa psikopat atau tidak bukanlah kasus mudah, pasalnya seorang psikopat pandai menyembunyikan jati diri mereka dibalik wajah dan sikap yang menyenangkan. Tapi kalian gak usah khawatir, lantaran kali ini Blog Unik akan membagikan beberapa tips ataupun cara untuk mengenali gejala orang yang mempunyai mental psikopat. Setidaknya kau tidak salah pilih dalam memilih pasangan dan sanggup melepaskan diri sedini mungkin sebelum kau tersakiti lebih jauh lagi. Berikut ulasannya.


 


1. Hati-hatilah dengan seseorang yang mempunyai daya tarik yang sangat menawan


Apa yang ada dalam benak kalian jikalau mendengar kata  Cara Mengetahui Ciri-Ciri Orang Berjiwa Psikopat Agar Kamu Terhindar Dari Jerat Cinta Mereka


photo via : www.wowmenariknya.com


Tak bisa dipungkiri jikalau kebanyakan orang akan cepat luluh ataupun terpesona dengan orang-orang yang berwajah rupawan, pandai bersilat lidah, dan menghibur. Namun sebaiknya kau harus berhati-hati dengan tipe orang menyerupai itu, lantaran tak menutup kemungkinan jikalau mereka mempunyai jiwa psikopat yang tertutupi dengan tampilan luarnya yang menawan. Memang tidak semua psikopat berwajah tampan atau cantik. Namun pada umumnya psikopat berpenampilan menarik dan sikapnya menyenangkan. Psikopat memakai pesonanya untuk memanipulasi dan menutupi sifat orisinil mereka. Dia pandai menghibur dan menyenangkan hati kamu, ia selalu ada dikala kau membutuhkan, sehingga kau merasa tertarik kepadanya. Sebaiknya kau harus mengenal dan meneliti terlebih dahulu latar belakang seseorang sebelum kau menjalin relasi erat dengannya. Biasanya psikopat mempunyai stress berat masa kemudian atau dibesarkan dengan cara yang salah.




class="adsbygoogle"
style="background:none;display:inline-block;width:300px;height:600px;max-width:100%;"
data-ad-client="ca-pub-9314037868717527"
data-ad-slot="3133381919"
data-ad-format="auto"
data-full-width-responsive="true">



2. Waspadai orang-orang yang bersifat posesif berlebihan


Cemburu tanda cinta..yup awalnya niscaya kau bahagia dikala pacar kau merasa cemburu dikala kau terlihat erat dengan orang lain. Karena itu tandanya ia sangat menyayangi kamu. Namun kau akan berbalik kesal dikala kadar kecemburuan pacar kau sudah berlebihan hingga menjadi posesif. Seorang psikopat mempunyai kecemburuan yang melewati batas, ia selalu curiga tanpa bukti, bahkan ia akan curiga dan membenci setiap lawan jenis yang ada di erat kau selain itu ia juga akan murka besar dikala kau pulang terlambat barang semenitpun. Jika itu yang terjadi pada pasangan kalian, maka kalian harus berhati-hati, siapa tau pasangan kalian mempunyai mental psikopat.


3. Menginginkan relasi serius dalam waktu singkat


Guys, sebaiknya kau lebih berhati-hati dengan orang yang gres kalian kenal namun menginginkan relasi serius padahal kalian gres kenal sekitar 2 bulanan. Seorang psikopat biasanya bertindak dengan cepat. Mereka akan segera meminta kau menjadi pacarnya atau bahkan melamar kamu. Itu lantaran seorang psikopat merasa lebih bebas memperlakukan korbannya sesuka hati dalam status pacaran atau menikah. Status sebagai pacar atau suami istri dianggap sebagai legalisasi bahwa kau hanya miliknya dan ia berhak sepenuhnya atas diri kamu. Walaupun kau nyaman dan menyukainya namun sebaiknya kau selidiki dulu latar berlakangnya sebelum mendapatkan dirinya menjadi potongan hidup kamu. Jangan pribadi tergoda bujuk dan rayuannya kalau kau gak mau tersiksa setelahnya.


4. Perhatikan apakah sahabat erat atau pacar kau sering melanggar privacy kau atau enggak?


Seorang psikopat akan terus memantau targetnya. Nah jikalau pacar kau selalu penasaran kau ada dimana, dan sedang apa dan pertanyaan tersebut terus menerus dipertanyakan dalam waktu singkat, maka kamua harus mulai waspada. Selain itu mereka juga akan menyidik isi tas kamu, isi handphone, hingga isi dimpet kalian. Dan lebih parahnya lagi seorang psikopat bisa memaksa kalian untuk menawarkan mereka password media umum dan E-Mail kau kepadanya. Mereka akan membaca semua chat kau dengan siapapun hingga tak ada privacy sama sekali yang kau rasakan.


5. Melarang kau bergaul


Jika kau mempunyai pasangan yang selalu melarang kau bergaul dengan teman-teman tanpa ada alasan yang terang dan sering tak masuk akal, maka kau harus mulai waspada dan hati-hati. Pasalnya seorang psikopat akan menilai semua sahabat kau ialah pembawa efek jelek bagi kamu. Menurutnya, kau sudah cukup hidup bersamanya tanpa perlu siapa pun lagi. Bahkan orang psikopat tak segan akan mengganggu teman-teman kau hingga kau merasa tidak nyaman.


6. Menjauhkan kau dari keluarga


Selain melarang kau bergaul, seorang psikopat juga akan berusaha untuk menjauhkan kau dari keluarga. Dia pandai mempengaruhi kau sehingga kau merasa bahwa dirinya lebih penting daripada keluarga kau sendiri. Hasilnya kau bisa sering terlibat konflik dengan keluarga kau lantaran kau mulai suka melawan keluarga bahkan kau bisa menjadi orang abnormal bagi keluarga kau sendiri.


7. Tidak welcome dan selalu negative thinking dengan orang lain


Seorang psikopat selalu menganggap orang gres atau orang abnormal ialah musuh. Mereka cenderung curiga dan menganggap orang gres ialah sebuah ancaman. Dia selalu merasa orang-orang ingin berbuat jahat padanya dan selalu negative thinking pada orang-orang baru. Makara tak heran jikalau mereka selalu melarang korbannya untuk bergaul dengan orang-orang baru. Dab itulah sebabnya kenapa seorang psikopat biasanya antisosial.


8. Merasa selalu benar


Psikopat selalu merasa benar. Tak peduli seberapa besar kesalahan yang ia perbuat, dirinya akan selalu merasa benar. Dia akan murka jikalau orang lain menyampaikan ia salah. Selain itu, psikopat juga merupakan orang-orang sombong yang percaya kalau dirinya ialah insan yang unggul. Mereka merupakan seseorang yang mempunyai pandangan yang terlalu tinggi akan kemampuan dan harga dirinya, percaya diri, sombong dan pembual.


9. Senang membual dan menceritakan masa lalu


Salah satu yang tanda jikalau pasangan kau berjiwa psikopat ialah di selalu menganggap dirinya hebat. Semua kisah yang ia sampaikan kepada kalian terlalu hiperbola atau terkesan dilebih-lebihkan dan tidak konsisten. Dia selalu bercerita wacana kesuksesaannya walaupun telah terjadi di masa kemudian ataupun kisah dari pengalaman seseorang yang ia klaim sebagai kisah hidupnya.


10. Sulit mengendalikan diri


Tanda berikutnya jikalau pasangan kalian bermental psikopat ialah sulit mengendalikan amarah dan gampang melaksanakan kekerasan. Hal ini dikarenakan seorang psikopat tidak mempunyai rasa sesal dan tidak berpikir panjang untuk menimbang baik-buruknya tindakan yang akan mereka lakukan. Mereka gampang terpicu amarahnya dengan hal-hal kecil. Mereka bereaksi negatif terhadap kekecewaan, kegagalan, dan kritik. Mereka gampang menyerang orang hanya lantaran hal-hal sepele. Mereka gemar menantang nyali dan perkelahian.




class="adsbygoogle"
style="background:none;display:inline-block;width:300px;height:250px;max-width:100%;"
data-ad-client="ca-pub-9314037868717527"
data-ad-slot="3892123021"
data-ad-format="auto"
data-full-width-responsive="true">



11. Melakukan Kekerasan Verbal dan Fisik


Apa yang ada dalam benak kalian jikalau mendengar kata  Cara Mengetahui Ciri-Ciri Orang Berjiwa Psikopat Agar Kamu Terhindar Dari Jerat Cinta Mereka


photo via : http://www.cantik.co.id/


Jika mengendalikan diri saja seorang psikopat kesulitan, sudah bisa dipastikan jikalau mereka tidak akan segan melaksanakan kekerasan baik secara lisan maupun fisik. Kekerasan lisan mencakup penghinaan dengan kata-kata menyerupai mengatai kau dengan kata-kata kotor, sebutan binatang, dan memanggil kau dengan sebutan yang tidak sopan. Kekerasan fisik mulai dari mencubit, menampar, memukul, menendang, mengikat, mengurung, bahkan memakai senjata tajam untuk menyakiti kamu.


12. Selalu mengulang kesalahan yang sama


Hati-hatilah dengan seorang psikopat, lantaran sekali saja kau masuk dalam jeratnya makan akan sulit untuk melarikan diri. Walaupun mereka telah banyak melaksanakan kesalahan namun kau selalu bisa untuk memaafkannya. Itu lantaran psikopat mempunyai kemampuan merayu korban demi mendapatbelas kasihan. Dia akan meminta maaf hingga menangis sehabis melaksanakan kesalahan atau hal-hal jelek pada kamu. Namun sehabis kau maafkan, mereka akan melaksanakan kesalahan yang sama di lain waktu. Seorang psikopat juga sering menunjukkkan emosi dramatis menyerupai ingin bunuh diri ketika kau meninggalkannya. Jika hal tersebut terjadi, kau bisa menyampaikan padanya bahwa kau tidak bertanggung jawab atas tindakannya. Jangan biarkan ia mengendalikan dirimu. Jika ada sesuatu yang mulai mengancam dirimu segera hubungi layanan darurat.


13. Memperlakukan seseorang sebagai orang murahan


Salah satu tanda psikopat yang sering kita lihat di film-film ialah mereka memperlakukan seseorang khususnya seorang perempuan menyerupai orang murahan. Dia akan memaksa korbannya untuk melaksanakan apa yang ia mau, termasuk relasi intim, tidak peduli jikalau korbannya tidak mengiginkannya. Mereka melakukannya sebatas untuk merampungkan kepuasan semata dan bukan lantaran landasan cinta.


14. Seorang psikopat tak tahan rasa bosan


Psikopat sering kali mempunyai kedisiplinan yang rendah dalam menjalankan tugasnya hingga selesai, lantaran mereka gampang bosan. Mereka tidak akan bisa bekerja dalam pekerjaan yang sama untuk waktu yang usang atau tugas-tugas yang mereka anggap membosankan atau rutin.


15. Tidak punya empati


Jika kalian ingin erat dengan seseorang ataupun telah mempunyai kekasih, kalian perli memperhatikan cara mereka memperlakukan binatang. Sebab jikalau mereka kasar terhadap hewan tak menutup kemungkinan mereka juga akan kasar terhada sesama manusia. Kamu juga bisa melihat melihat caranya memperlakukan pengemis dan orang-orang yang menerima musibah. Psikopat tidak mempunyai kepedulian atau tenggang rasa untuk menolong.


16. Hidup bagai parasit


Ciri-ciri psikopat lain ialah mempunyai ketergantungan yang disengaja pada orang lain, contohnya dalam hal uang. Dia sering memanfaatkan orang lain untuk kesenangannya. Sedikit demi sedikit ia akan menghabiskan uang kau dengan cara meminta baik-baik hingga memaksa. Dia akan mengambil apa saja milik kau yang berharga, bahkan dengan cara kekerasan.


17. Banyak berbohong


Psikopat tidak pernah bisa jujur terhadap pasangannya sendiri apalagi dengan orang lain. Bisa dalam skala sedang atau parah. Dalam skala sedang mereka akan menjadi cerdik, lihai, mahir, licik, dan pandai. Dalam skala parah mereka akan menipu, curang, tidak bermoral, manipulatif, dan tidak jujur.


18. Tidak bisa mencintai


Psikopat sangat egomaniak hingga ke titik yang sulit bagi orang normal untuk memahaminya. Mereka sangat mementingkan diri sendiri dan hal itu tidak sanggup diubah, sehingga menciptakan mereka benar-benar tidak bisa menyayangi orang lain, termasuk orangtua, pasangan, dan bawah umur mereka sendiri. Satu-satunya perlakuan baik yang diperlihatkan oleh psikopat ialah ketika hal itu sanggup dipakai sebagai laba mereka atau memudahkan rencana dan tujuan mereka.


 


Cara melindungi diri dari pacar/pasangan/kekasih yang suka bertindak kasar dan cenderung psikopat


Nah sehabis kau tahu ciri-ciri seseorang mempunyai gangguan mental menyerupai psikopat, Berikut BlogUnik bagikan cara melindungi diri dari pasangan ataupun kekasih yang berjiwa psikopat supaya kalian tak menjadi korbannya.


1. Jika pasangan kalian mempunyai gejala menyerupai di atas, maka kau perlu melaksanakan tindakan dengan mengakhiri relasi dengannya. Jika mereka mengancam akan bunuh diri segera telepon layanan darurat jikalau ia terkesan benar-benar ingin menyakiti diri sendiri.



2. Terapkan batasan secara konsisten jikalau ancaman bunuh diri dipakai untuk mengendalikan kau atau sudah berkali-kali ia melaksanakan hal tersebut. Katakan pada dirinya jikalau kau tak bertanggung jawab atas tindakannya. Dan jangan biarkan ia mengendalikan dirimu dengan ancaman-ancaman berbahaya uang ia gunakan.



3. Ingatlah bahwa psikopat biasanya terkesan ramah dan menarik pada awalnya. Selama beberapa ahad pertama, ia berpura-pura baik hingga risikonya kau menyadari ada sesuatu yang tidak beres dengannya. Jika kau merasa tidak nyaman dikala bertemu dengannya, putuskan relasi jikalau interaksi dengannya menciptakan kalian merasa takut.


Apa yang ada dalam benak kalian jikalau mendengar kata  Cara Mengetahui Ciri-Ciri Orang Berjiwa Psikopat Agar Kamu Terhindar Dari Jerat Cinta Mereka


photo via : www.brilio.net



4. Seorang psikopat akan bersikap baik dikala kau menolongnya, namun dikala kau menolak permintaannya dan tidak bosa membantunya ia akan murka dan tiba-tiba bertindak bergairah pada kau dan membuatmu ketakutan. Walaupun belum kau mengalami ketakutan dikala menghadapinya. Namun ada baiknya kau mendengarkan kata hati dan mengingat-ingat, apakah ia selalu menyalahkan kau atas dilema yang menimpanya, sering melaksanakan kebohongan dikala bersama kamu, sering memanfaatkan kamu, tiba-tiba bersikap bergairah atau tidak peduli pada kesehatan fisik dan mental. Jika hal tersebut terjadi segera putuskan relasi dengannya dan terapkan batasan yang menciptakan kau merasa kondusif secara fisik, mental dan finansial.



5. Cara terbaik menghadapi psikopat ialah menjauhkan diri darinya dan hal-hal yang berkaitan dengannya. Putuskan relasi dan jangan berkomunikasi lagi dengannya. Meskipun terkesan kurang baik, inilah cara terbaik untuk menjaga kesehatan fisik dan mentalmu. Memutuskan relasi bukan hal mudah, tetapi pertahankan pendirian dan jangan menyalahkan diri sendiri. Sadari bahwa kau mengambil keputusan ini untuk memproteksi diri, bukan mengabaikannya.



6. Buatlah rencana untuk memproteksi diri jikalau ia cenderung melaksanakan tindak kekerasan. Jika kau tinggal serumah dengannya, mintalah anggota keluarga atau sahabat baik membantu kau membebaskan diri dari dilema ini dengan cara yang aman.



7. Mintalah surat perintah penahanan jikalau kau merasa tidak aman. Tergantung hukum yang berlaku, temui petugas yang berwenang mengeluarkan surat perintah penahanan sebagai perlindungan dalam kondisi darurat.



Sumber http://blogunik.com
Buat lebih berguna, kongsi: