Loading...

Gila!! Kesepakatan Nikah Crazy Rich Surabayan Yang Fenomenal Dengan Biaya Super Mahal

Masih ingat dengan fenomena munculnya istilah Crazy Rich Surabayan? Istilah yang muncul sebab film Crazy Rich Asians ini memang selalu di identikkan pada kaum elite yang ada di Surabaya. Pasalnya banyak yang menyampaikan kalau kaum elite dari Surabaya tak ada bedanya dengan dongeng di film Crazy Rich Asians dimana mereka hidup bergelinang harta dan uang bukan menjadi sesuatu yang penting lagi buat mereka.


Nah salah satu bukti konkret Crazy Rich Surabayan yakni pasangan asal Surabaya yang dijuluki si Crazy Rich Surabayan. Mereka yakni Jusup Maruta Cahyadi dan Clarissa. Pasangan ini tiba-tiba menjadi viral karena rencana pernikahannya yang terbilang sangat glamor di Bali. Jusup dan Clarissa dikabarkan akan menggelar ijab kabul mewahnya di Grand Ballroom The Mulia, Nusa Dua, Bali. Tak hanya digelar di hotel bintang 5, ijab kabul super glamor crazy rich Surabaya ini juga akan menghadirkan grup band internasional sebagai bintang tamu. Lalu apa lagi kemewahan yang akan terjadi di pesta ijab kabul Crazy Rich Surabayan ini? berikut faktanya!


1. Undangan super mewah














View this post on Instagram




















#jusupclarissa


A post shared by partyra ❤️ (@getthisparty) on




Undangan ijab kabul Jusup Maruta dan Clarissa juga telah beredar luas di media sosial, di antaranya diunggah oleh akun instagram ijab kabul mereka @jusupclarissawed. Undangan Jusup dan Clarissa terlihat sangat glamor dengan bentuk 3 dimensi dihiasi dengan music box yang terbuat dari emas dan lampu yang sanggup menyala di dalamnya.


2. Prosesi lamaran diadakan di Macau





Pasangan Crazy Rich Surabayan ini sebelumnya telah melaksanakan prosesi lamaran di Macau. Hal tersebut terlihat dari video yang diunggah oleh akun YouTube Fauzan Bunz. Dalam video tersebut, terlihat prosesi lamaran yang sangat glamor dan megah. Diketahui Jusup Maruta menyewa 5 buah pesawat untuk membawa keluarga dan kerabatnya dari Indonesia ke Macau. Setelah program lamaran, Jusup Maruta kembali memboyong keluarga dan kerabatnya ke Indonesia untuk menggelar program pertunangan di Indonesia.




class="adsbygoogle"
style="background:none;display:inline-block;width:300px;height:600px;max-width:100%;"
data-ad-client="ca-pub-9314037868717527"
data-ad-slot="3133381919"
data-ad-format="auto"
data-full-width-responsive="true">



3. Acara pertunangan yang tak kalah glamor dari prosesi lamaran





Seperti yang diketahui pasangan Crazy Rich Surabayan ini melangsungkan program pertunangan di di Hotel Shangrila Surabaya. pada tanggal 22 Juli 2018 lalu. Tak kalah dengan program lamarannya di Macau, Jusup juga menggelar program pertunangannya dengan glamor dan megah. Bahkan program pertunangan Jusup dan Clarissa ini diiringi oleh puluhan kendaraan beroda empat glamor dengan plat nomor angka 1. Tak hanya itu, mereka bahkan mengundang penyanyi ternama Indonesia yakni Raisa untuk memeriahkan program pertunangan mereka.


4. Foto preweding di lima benua


Jusup dan Clarissa juga diketahui telah melangsungkan foto prewedding di lima benua yakni benua Afrika, Eropa, Amerika, Australia, dan Asia. Foto-foto romantis mereka pun diambil di beberapa negara di setiap satu benua.


5. Souvenir ijab kabul koin emas


Masih ingat dengan fenomena munculnya istilah Crazy Rich Surabayan Gila!! Pernikahan Crazy Rich Surabayan Yang Fenomenal Dengan Biaya Super Mahal


photo via : www.instagram.com/jusupclarissawed


Para tamu permintaan yang hadir pada program ijab kabul Jusup dan Clarissa ini kabarnya akan mendapat souvenir berupa koin emas yang telah dipahat dengan foto dan tanggal ijab kabul mereka. Kabarnya koin emas tersebut yakni cuilan emas Antam dengan berat 5 gram hingga 10 gram.




class="adsbygoogle"
style="background:none;display:inline-block;width:300px;height:250px;max-width:100%;"
data-ad-client="ca-pub-9314037868717527"
data-ad-slot="3892123021"
data-ad-format="auto"
data-full-width-responsive="true">



6. Doorprize


Selain souvenir koin emas, pasangan Crazy Rich Surabayan ini juga dikabarkan akan membagikan dooprize bagi tamu permintaan yang beruntung. Tak tanggung-tanggung, 5 unit kendaraan beroda empat Jaguar disebut akan menjadi hadiah bagi tamu permintaan yang beruntung. Selain itu mereka akan menghadiahkan Iphone keluaran terbaru bagi tamu permintaan yang melakukakan foto selfie terbaik.


7. Dimeriahkan oleh Band Internasional


Masih ingat dengan fenomena munculnya istilah Crazy Rich Surabayan Gila!! Pernikahan Crazy Rich Surabayan Yang Fenomenal Dengan Biaya Super Mahal


photo via : www.onemusic.ph


Selain hadiah, para tamu permintaan juga akan dimanjakan dengan penampilan grup band Internasional menyerupai Michael Learns to Rock (MLTR) dan Scott Calum. Crazy Rich Surabayan ini awalnya juga akan mengundang seorang DJ Internasional untuk mengisi program pernikahannya di Bali.


8. Memfasilitasi tamu permintaan tiket pesawat pulang pergi secara gratis.


Pesta ijab kabul pasangan Crazy Rich Surabayan menyerupai yang kita tahu akan diadakan di Hotel Mulia Bali. Kabarnya mereka telah membooking hotel tersebut. Selain itu, para tamu permintaan juga diberi tiket pesawat gratis untuk pulang pergi. Bahkan untuk tamu kategori Very Important Person atau VIP akan mendapat tiket kelas bisnis.


9. Tamu permintaan tidak boleh memperlihatkan angpao


Masih ingat dengan fenomena munculnya istilah Crazy Rich Surabayan Gila!! Pernikahan Crazy Rich Surabayan Yang Fenomenal Dengan Biaya Super Mahal


photo via : www.instagram.com/jusupclarissawed


Jika pada ijab kabul biasa, amplop atau angpao yakni hal yang masuk akal diterima oleh pasangan pengantin, namun berbda dengan pasangan Crazy Rich Surabayan ini. Pada pesta pernihannya nanti, para tamu permintaan tak diperkenankan untuk memperlihatkan angpao untuk kedua mempelai.


10. Tamu permintaan dari 40 negara


Diketahui kalau pasangan Crazy Rich Surabayan ini akan mengundang sekitar 5000 tamu undangan. Tamu-tamu tersebut berasal dari 40 negara. Para tamu ini akan menginap di tiga hotel glamor di Bali yakni Hotel Mulia, Hotel Hilton dan Hotel Sofitel.


*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka sanggup dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com


11. Biaya ijab kabul mencapai triliunan rupiah


Dilansir dari Tribunnews, Sekretaris Bali Wedding Association (BWA), Marcelino Wauran memperkirakan dana yang dihabiskan hingga triliunan. Apalagi dilihat dari veneu di The Mulia untuk dinner saja mencapai 15.000 dolar hingga 50.000 dolar untuk dinner. Bahkan harga tersebut belum termasuk ceremony dan extra lainnya. Marcelino Wauran bahkan memperkirakan untuk daerah dan masakan ketika ijab kabul saja sanggup mencapai Rp 5 miliar hingga Rp 10 miliar. Sementara itu, Jusup Maruta Cahyadi selaku calon pengantin laki-laki merupakan anak pengusaha kelapa sawit yang sukses dan ketika ini tinggal di Sidoarjo.



Sumber http://blogunik.com
Buat lebih berguna, kongsi: