Loading...

Wanita Lebih Baik Tidur Dengan Atau Tanpa Bra?

Antara tidur dengan menggunakan bra dan tanpa menggunakan bra, kira-kira kalian ada dipihak mana nih girls? Tidur dengan atau tanpa bra, memang mempunyai tujuannya masing-masing. Setidaknya itulah yang dianggap oleh sebagian besar perempuan di dunia ini. Ada yang percaya jikalau tidur dengan menggunakan bra sanggup mengencangkan bentuk dadanya. Namun ada juga yang percaya kalau tidur dengan menggunakan bra sanggup menimbulkan iritasi hingga memicu penyakit kanker payudara, oleh karenanya banyak dari mereka menentukan untuk tidak menggunakan bra ketika tidur.


Padahal berdasarkan Dr. Amber Guth, administrator Breast Cancer Surgery Multidisciplinary Fellowship di NYU Langone Medical Center, menyerupai yang dilansir dari hellosehat.com menyampaikan bahwa tidak ada kepastian medis baik dalam segi manfaat atau risiko kesehatan dari tidur menggunakan bra.


Menurut Dr. Amber Guth tidur mengenakan bra tidak akan membentuk atau mengencangkan otot payudara dan juga tidak akan besar lengan berkuasa apapun pada kecantikan payudara kalian. Mitos itu sangat tidak benar. Melainkan pengenduran atau perubahan bentuk payudara diakibatkan oleh sejumlah faktor, menyerupai kehamilan, menyusui, penurunan berat badan, aturan gravitasi, atau gejala penuaan (berkurangnya produksi kolagen).


Selain itu, menyerupai yang dikutip dari klikdokter.com, American Cancer Society juga telah menyatakan bahwa relasi antara bra dengan kanker payudara hanya mitos. Tidak ada bukti ilmiah yang mendukung hal tersebut. Sebuah penelitian di Seattle tahun 2014 pun telah menandakan bahwa menggunakan bra ketika tidur bukanlah faktor risiko terjadinya kanker. Beberapa faktor risiko terjadinya kanker payudara antara lain jenis kelamin, usia, dan riwayat keluarga menderita kanker payudara.


Antara tidur dengan menggunakan bra dan tanpa menggunakan bra Wanita Lebih Baik Tidur Dengan Atau Tanpa Bra?


Photo via clovia.com


Sementara itu, rumor yang menyampaikan bahwa bra berkawat atau menggunakan bra ketika tidur sanggup meningkatkan resiko kanker payudara telah dimulai sekitar tahun 90-an di mana seorang penulis buku mengklaim bahwa menggunakan bra ketat setiap hari terutama bra berkawat menimbulkan risiko yang lebih tinggi terhadap kanker payudara.


Penulis tersebut, mengklaim bahwa tidur menggunakan bra sanggup memerangkap racun untuk tetap tinggal dalam jaringan payudara dan menimbulkan kanker. Namun, hingga saai ini, belum ada penelitian atau bukti medis yang sanggup mendukung klaim tersebut.




class="adsbygoogle"
style="background:none;display:inline-block;width:300px;height:250px;max-width:100%;"
data-ad-client="ca-pub-9314037868717527"
data-ad-slot="3892123021"
data-ad-format="auto"
data-full-width-responsive="true">





class="adsbygoogle"
style="background:none;display:inline-block;width:300px;height:600px;max-width:100%;"
data-ad-client="ca-pub-9314037868717527"
data-ad-slot="3133381919"
data-ad-format="auto"
data-full-width-responsive="true">



Dr. Amber Guth menyampaikan bahwa, tidur dengan atau tanpa bra bergantung pada kenyamanan masing-masing individu. Bila lebih nyaman tidur dengan menggunakan bra, maka kalian hanya perlu menghindari menggunakan bra yang terlalu ketat dan bra yang menggunakan kawat.


Penggunaan bra yang terlalu ketat sanggup menimbulkan beberapa persoalan kesehatan menyerupai gangguan sirkulasi darah di kawasan payudara, iritasi kulit, hingga jamur di lipatan payudara. Sedangkan kawat bra sanggup menekan dada ketika kalian berbaring telungkup dan menggesek kulit, menimbulkan iritasi atau mungkin kista. Selain itu, tidur menjadi kurang nyaman.


Untuk menentukan bra yang nyaman untuk dipakai ketika tidur, pilihlah jenis bra berbahan halus dan lembut, menyerupai bra olahraga, tapi jangan pula yang terlalu melar atau longgar. Bra tidur yang baik tidak hanya menawarkan kalian sokongan, namun juga tidak hingga menyesakkan kalian.


Antara tidur dengan menggunakan bra dan tanpa menggunakan bra Wanita Lebih Baik Tidur Dengan Atau Tanpa Bra?


photo via : http://www.cosmopolitan.co.id


Sementara itu, berdasarkan Linda Becker, seorang desainer sekaligus pemilik butik khusus bra di Amerika, menyerupai yang dikutip dari womantalk.com menawarkan tips untuk para perempuan dengan ukuran payudara tertentu saja yang menggunakan bra ketika tidur. Kalian yang mempunyai ukuran dada cup A atau B tidak persoalan tidur tanpa menggunakan bra. Sedangkan untuk kalian yang ukuran dadanya cup D ke atas, maka disarankan menggunakan bra sebagai penunjang ketika tidur, namun pastikan kalian menggunakan bra berbahan halus, tidak terlalu ketat dan juga tidak menggunakan kawat didalamnya.


Nah, bagaimana girls, ternyata tidur dengan atau tanpa bra tak ada masalahnya lho, tergantung dengan kenyamanan kalian masing-masing. Cuman harus memperhatikan jenis bra dan ukuran dada kalian saja lho. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka sanggup dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com



Sumber http://blogunik.com
Buat lebih berguna, kongsi: