Loading...

Si Pencipta Spider-Man, Hulk, Dan Supehero Lainnya Meninggal Dunia

Kabar sedih kembali tiba dari industri hiburan khususnya komik. Pencipta sekaligus Legenda komik Marvel, Stan Lee dikabarkan meninggal dunia di usianya yang menginjak 95 tahun. Kabar tersebut memang benar adanya dan telah dikonfirmasi oleh putrinya JC.


Stan Lee dikenal dunia sebab turut serta berperan dalam membuat karakter-karakter komik menyerupai Spider-Man, Captain Amerika, Iron Man, Thor, X-Men, Hulk, Doctor Strange, Daredevil, dan Fantastic Four. Pemilik Nama orisinil Stanley Martin Lieber ini meninggal di Rumah Sakit Cedars Sinai Medical Center di Los Angeles. Ia memninggal jawaban abuh paru-paru yang dialaminya.


Sudah ada banyak sekelai tokoh superhero Marvel yang dibentuk oleh legenda komik yang satu ini yang sebagian besar telah dibuatkan film menyerupai yang ketika ini kita lihat. Sedikit dongeng mengenai legenda komik yang satu ini, Stan Lee mengawali karirnya dalam dunia komik ketika ia masih berusia 19 tahun yang mana awalnya di abekerja sebagai seorang ajun di Timely Comics. Disana Stan bertugas untuk mengisi tinta, meruncingkan pensil, dan menghapus gesekan pensil untuk gambar-gambar yang sudah diberi dengan tinta.


Sekitar tahun 1941, Lee berhasil untuk menjadi pengisi teks Captai America dan ia menuliskan nama Stan Lee sebagai nama pena miliknya. Adapun komik pertama yang dibentuk oleh Lee yaitu Destroyer, pada buleting Mystic Comic yang terbit pada bulan Agustus 1941.


Kabar sedih kembali tiba dari industri hiburan khususnya komik Si Pencipta Spider-Man, Hulk, dan Supehero Lainnya Meninggal Dunia


photo via : www.selowae.net




class="adsbygoogle"
style="background:none;display:inline-block;width:300px;height:250px;max-width:100%;"
data-ad-client="ca-pub-9314037868717527"
data-ad-slot="3892123021"
data-ad-format="auto"
data-full-width-responsive="true">



Setelahnya, Lee bersama rekannya Jack Kirby menggagas perusahaan Marvel dalam pembuatan komik. Meskipun pada ketika itu, karya-karya DC Comics berhasil menjadi penguasa pasar, namun Lee dan Kirby berusaha untuk mewujudkan ide-idenya tersebut kedalam sebuah karya.


Cerita pertama yang mereka buat dari Marvel yaitu Fantastic Four. Bersama Kirby, Lee juga membuat Hulk, Iron Man, Thor dan juga X-Men. Ia juga bekerja sama dengan Bill Everett yang akibatnya membuat Daredevil. Saat bekerja sama bersama dengan Steve Ditko, Lee berhasil membuat Doctor Strange dan juga Spider-Man.




class="adsbygoogle"
style="background:none;display:inline-block;width:300px;height:600px;max-width:100%;"
data-ad-client="ca-pub-9314037868717527"
data-ad-slot="3133381919"
data-ad-format="auto"
data-full-width-responsive="true">



Sejak ketika itu, bersama Marvel Lee membuat sebuah revolusi komik yang terjadi pada dekade 60-an. Komik-komik dari Marvel dikenal mempunyai ciri khusus jikalau dibandingkan dengan komik keluaran DC yang lainnya. Sejak ketika itulah, banyak pecinta komik yang kemudian beralih pada kisah-kisah komik yang dikeluarkan oleh Marvel.


Dengan banyaknya karya lainnya yang dibentuk oleh Stan Lee bersama marvel, wajarlah orang-orang menyampaikan jikalau dirinya yaitu bapak superhero. Karena melalui tangan-tangannya lah aneka macam karya dan juga huruf superhero dilahirkan.


Dengan kepergian Stan Lee, tentu saja merupakan suatu kehilangan yang besar terutama bagi keluarga, dan juga bagi para pecinta komik, khususnya komik superhero di dunia.



Sumber http://blogunik.com
Buat lebih berguna, kongsi: