Loading...

46 Anime Terbaik Sepanjang Kurun Yang Wajib Tonton

Sebelumnya, kau niscaya sudah tahu dan mengenal anime bukan? Apalagi ketika ini budaya jepang kususnya anime sudah banyak digemari oleh orang – orang di Indonesia. Anime sendiri ialah film animasi khas Jepang atau yang biasa dan sering kita sebut sebagai film kartun.


Hanya saja, anime ialah film yang khas Jepang dan hal tersebut bisa dilihat dari bentuk gambar baik karakter, bangunan ataupun lingkungan sekitar yang ada pada anime tersebut. Untuk lebih gampangnya, anime bisa kau sebut sebaga film kartunnya jepang. Anime sendiri di negara aslnya yakni di jepang biasanya dirilis menurut animo atau 3 bulan sekali.


Sebuah judul anime series mempunyai jumlah episode minimal 10 atau 12 hingga tak terhingga tergantung ceritanya. Selain series, anime juga mempunyai seri filmnya yang hanya tayang sekali hanya saja mempunyai durasi yang lebih panjang dari anime series. Dari sekian banyak anime yang telah tayang hingga ketika ini, berikut ini kami sajikan deretan daftar film anime terbaik sepanjang masa.


1. Kimi no Na wa


 kau niscaya sudah tahu dan mengenal anime bukan 46 Anime Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Tonton


photo via : www.wallpapermaiden.com


Kimi no Na wa ialah salah satu film Anime yang booming pada simpulan tahun 2016 lalu. Menceritakan perihal dua orang siswa berjulukan Miyamizu Mitsuha dan Taki Tachibana, yang mengalami fenomena gila dimana mereka saling bertukar tubuh. Cerita ini bermula ketika Miyamizu Mitsuha bermimpi menjadi seorang laki-laki, sedangkan Taki Tachibana bermimpi menjadi seorang gadis. Setelah bangun dari mimpi, tiba-tiba mimpi tersebut menjadi kenyataan dan tubuh mereka menjadi tertukar.


2. Naruto – Naruto Shippuden


 kau niscaya sudah tahu dan mengenal anime bukan 46 Anime Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Tonton


photo via : youtube.com




class="adsbygoogle"
style="background:none;display:inline-block;width:300px;height:600px;max-width:100%;"
data-ad-client="ca-pub-9314037868717527"
data-ad-slot="3133381919"
data-ad-format="auto"
data-full-width-responsive="true">



Kalau seri yang ini tentu saja harus masuk dalam daftar anime kita dan kau niscaya baiklah bila anime naruto dimasukkan dalam salah satu anime terbaik di dunia. Meskipun anime ini telah tamat, namun mempunyai kisah yang amat bagus yang tentu saja menciptakan kita ketagihan untuk menontonnya. Anime Naruto menceritakan perihal bocah nakal yang kesepian berjulukan Uzumaki Naruto yang telah ditinggalkan orang tua-nya semenjak kecil dan selalu hidup sendirian. Selain merasa kesepian tidak mendapatkan kasih sayang dari orang bau tanah semenjak kecil, ia juga ialah seorang anak yang harus menanggung beban sebagai wadah seekor monster berjulukan Kyuubi dodalm tubuhnya. Kyuubi sendiri ialah salah satu dari 9 monster yang tersebar di seluruh dunia shinobi yang mempunyai cakra dan kemampuan luar biasa.


3. Fullmetal Alchemist: Brotherhood


 kau niscaya sudah tahu dan mengenal anime bukan 46 Anime Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Tonton


photo via : knowyourmeme.com


Anime ini menceritakan perihal Edward Elric dan Alphonse Elric yang awalnya hidup senang dengan orang bau tanah mereka. Namun alasannya ialah pekerjaan ayahnya ialah seorang alkemist (ahli kimia), ayahnya yang berjulukan Van Hohenheim sering bepergian keluar rumah, sehingga Ed dan Al hanya tinggal bersama ibunya, Trisha Elric. Karena terlalu lelah mengurus rumah sendirian, Trisha jatuh sakit dan balasannya meninggal. Ed dan Al yang ketika itu masih kecil, namun sudah mewarisi talenta ayahnya sebagai seorang alcemist mencoba menghidupkan kembali sang ibu. Namun, usaha mereka gagal. Bahkan dalam proses tersebut mereka harus kehilang hal yang ada pada diri mereka. Al kehilangan tubuhnya, dan Ed kehilangan sebuah kaki dan juga tanggannya. Guna mengembalikan keadaan menyerupai semula, kedua bersaudara ini mulai melaksanakan perjalanan untuk memulihkan kembali tubuh mereka menyerupai semula.


4. Akame ga Kill


 kau niscaya sudah tahu dan mengenal anime bukan 46 Anime Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Tonton


photo via : www.reddit.com


Sama menyerupai Naruto, anime yang satu ini mempunyai genre yang sama yakni action fighting atau pertempuran, hanya saja alur ceritanya lebih menyayat hati dengan banyak sekali ajal tokoh centarl satu persatu yang ada disekitar tokoh utamanya. Anime ini sendiri menceritakan perihal organisasi berjulukan Night Raid yang bertujuan menumpas orang orang kerajaan yang serakah dan hanya mementingkan dirinya sendiri diatas penderitaan rakyat yang tersiksa yang tersiksa. Meskipun usaha mereka terbilang mulia, namun usahanya ini harus dibayar mahal dengan nyawa para anggota-nya yang tewas satu-persatu dengan cara yang tragis, ironis dan menyedihkan.


5. Gintama


 kau niscaya sudah tahu dan mengenal anime bukan 46 Anime Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Tonton


photo via : www.crunchyroll.com


Selain anime dengan alur kisah yang serius – serius, anime juga punya genre komedi yang bisa ditonton. Salah satunya ialah anime Gintama yang akan membuatmu tertawa dan merupakan salah satu anime terbaik di jepang dengan jumlah episodenya yang banyak dari banyak sekali season. Anime ini mempunyai setting kisah di jaman pemerintahan jepang ketika samurai sudah hampir jarang ditemui akrena peraturan pemerintah yang melarang para warganya untuk membawa senjata. Kondisi pemerintahan ketika itu amatlah menyedihkan, apalagi ketika alien berhasil mendara dan menguasai segalanya di Jepang. Dengan kekuatan shogun yang semakin melemah, hal ini menciptakan orang – orang jadi semakin susah untuk mendapatkan uang. Alhasil salah satu mantan samurai beralih profesi dan membuka sebuah usaha frelance yang mendapatkan segala jenis pekerjaan untuk membantu orang – orang yang membutuhkan dan mendapatkan reward dari orang – orang yang mereka bantu.


6. Fate/Zero


 kau niscaya sudah tahu dan mengenal anime bukan 46 Anime Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Tonton


photo via : www.cdjapan.co.jp


Anime yang ini dimulai dari sebuah seri novel yang ditulis oleh Gen Urobuchi yang ilustrasinya dibentuk oleh Takashi Takeuchi dan telah terbit sebanyak 4 volume pada rentang waktu Desember 2006 – 2007. Kesuksesan serial ini menciptakan ceritanya dibuatkan seri animenya dengan judul sama. Fate/Zero yang mempunyai latar belakang Holy Grail War (Perang Cawan Suci), yang dirancang oleh keluarga Einzbern, Matou dan Tosaka berabad lampau, di mana tujuh penyihir masing-masing memanggil tujuh heroic spirits untuk bertarung bersama (duet) demi mendapatkan kekuatan cawan suci. Dan bagi mereka pemenang pertempuran ini akan mendapatkan hadiah dimana permintaannya akan dikabulkan.


7. Sword Art Online


 kau niscaya sudah tahu dan mengenal anime bukan 46 Anime Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Tonton


photo via : www.roadtovr.com


Para penggenmar anime niscaya kenal dengan anime terbaik action yang satu ini. Sword Art Online sendiri merupakan anime yang menceritakan perihal era dimana insan telah bisa untuk menciptakan sebuah alat yang berjulukan Nerve Gear. Alat yang akan membawa penggunanya memasuki dunia virtual dimana disana penggunanya sanggup bertualang dan bermain dengan wujud diri sendiri (wujud avatar didalam dunia virtual tersebut). Namun sayangnya, game yang mereka masuki tersebut ialah death game, dimana apapun yang terjadi pada diri kita di dalam game akan menghipnotis tubuh kita di dunia nyata. Dan tentu saja, kalau kau mati di game SAO ini, maka kau juga akan mati di dunia nyata.


8. Tengen Toppa Gurren Lagann


 kau niscaya sudah tahu dan mengenal anime bukan 46 Anime Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Tonton


photo via : www.aigamingmag.com


Kalau anime yang ini dirilis pada 1 April 2007 hingga 30 September 2007. Anime ini sendiri merupakan sebuah anime bergenre mecha diproduksi oleh Gainax berafiliasi dengan Aniplex. Tengen Toppa Gurren Lagann mempunyai alur kisah yang terjadi di masa depan, ketika dunia dipimpin oleh Spiral King, Lordgenome. Demi menghindari kekejaman Lordgenome, masyarakat di masa itu tinggal di perkampungan bawah tanah, di mana mereka tidak menerima sinar matahari, tidak sanggup ke permukaan, sekaligus tidak sanggup berinteraksi dengan perkampungan lainnya. Namun, suatu ketika seorang cowok berjulukan Simon, berhasil ke permukaan dengan mechanya yang berjulukan Lagann dan ketika itulah petualangan mereka dimulai.


9. Hunter X Hunter


 kau niscaya sudah tahu dan mengenal anime bukan 46 Anime Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Tonton


photo via : hunterxhunter.fandom.com


Meskipun anime yang satu ini tidak berkelanjutan alasannya ialah serial manganya yang usang hiatus, namun harus diakui anime yang satu ini amat terkenal dan mempunyai banyak penggemar. hal itu bisa dibuktikan dengan dibuatnya versi remake dari anime ini dan hasilnyapun amat bagus. Anime ini sendiri mengisahkan perihal Gon yang merupakan seorang anak muda yang ditinggal usang oleh ayahnya, yang seorang Hunter. Dia yakin bahwa bila ia mengikuti jejak ayahnya, suatu hari nanti ia bisa bertemu dengan Ayahnya. Saat berumur 12thn, Gon meninggalkan rumahnya dan membulatkan tekad dan mengikuti ujian Hunter, Ujian Hunter dikenal sebagai ujian yang mempunyai tingkat kelulusan yang rendah ditambah dengan kemungkinan yang membawa kematian.


10. Ao No Exorcist


 kau niscaya sudah tahu dan mengenal anime bukan 46 Anime Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Tonton


photo via : youtube.com


Masih dengan action yang disertai dengan fantasi supranatural, anime kali ini berjudul Ao No Exorcist. Anime ini menceritakan perihal kehidupan Rin Okumura, seorang cowok yang mempunyai kemampuan tubuh yang tidak normal, begitupun dengan saudara kembarnya yang berjulukan Yukio. Mereka berdua tumbuh dan dibesarkan oleh ayah angkatnya yang berjulukan Shiro Fujimoto, yang juga ialah seorangExorcist. Suatu hari, Rin menyadari kalau dirinya dan saudaranya ialah anak Satan, seorang iblis terkuat yang menjadi musuh umat manusia. Sebagai anak iblis terkuat, tentu saja Rin mempunyai kemampuan luar biasa yang membuatnya bisa berubah menyerupai iblis dengan api berwarna biru yang selalu muncul di sekitar tubuhnya ketika ia bertransformasi menjadi iblis.


11. Monogatari


 kau niscaya sudah tahu dan mengenal anime bukan 46 Anime Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Tonton


photo via : knowyourmeme.com


Monogatari sebetulnya judul sebuah novel yang dibentuk oleh Nisio Isin dan ilustrasinya dibentuk oleh Vofan yang merupakan seorang ilustrator asal Taiwan. Untuk seri animenya sendiri gres ditayangkan pada Juli 2009 dengan judul bakemonogatari yang selanjutnya dilanjutkan dengan sekuelnya Nisemonogatari dan Nekomonogatari. Anime monogatari sendiri mengisahkan tentand kehidupan Koyomi Araragi yang ialah seorang cowok Sekolah Menengan Atas biasa yang sempat menjadi vampir sebelum ia disembuhkan oleh Meme Oshino. Setelah bencana itu, Koyomi selanjutnya bertemu dengan banyak sahabat gres yang mempunyai keganjilan – keganjilan lainnya baik itu vampir, monster ataupun banyak sekali mahluk metafisik lainnya.


12. Kono Subarashii Sekai Ni Shukufuku Wo!


 kau niscaya sudah tahu dan mengenal anime bukan 46 Anime Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Tonton


photo via : vsbattles.wikia.com


Kalau anime yang satu ini menggabungkan antara unsur komedi dan fantasi. Jika kita biasanya kebanyakan anime dengan genre fantasi mempunyai alur monoton dan juga menegangkan, untuk anime yang satu ini lebih banyak unsur komedinya yang tentu saja akan menciptakan kalian tertawa. menceritakan perihal Satou Kazuma yang mengalami ajal alasannya ialah hal yang kocak, yaitu alasannya ialah jantungan ketika terkenjut (kecelakaan konyol). Kazuma ialah seorang otaku akut yang sesudah mengalami kematian, ia bertemu dengan Aqua, seorang dewi dari dunia sesudah kematian. Pada ketika bertemu dengan Dewi tersebut, Aqua memperlihatkan kesempatan kedua untuk hidup di dunia fantasi yang menyerupai dengan game MMORPG. Sejak ketika itu, Kazuma hidup di dunia fantasi dengan banyak sekali kehidupan yang ia jalani bersama dengan angota party yang ia temukan.


13. Clannad


 kau niscaya sudah tahu dan mengenal anime bukan 46 Anime Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Tonton


photo via : www.imdb.com


Untuk anime yang satu ini tidak salah bila disebut sebagai anime terbaik romance dengan alur ceritanya yang amat menyentuh dan menyayat hati. Menceritakan perihal Okazaki Tomoya seorang siswa bermasalah yang optimis bahwa beliau tidak akan pernah meraih sesuatu yang berguna. Bersama dengan temannya Sunohara, mereka absen dari pelajaran sekolah dan berencana untuk membuang masa-masa Sekolah Menengan Atas nya begitu saja. Suatu hari ketika beliau sedang berangkat menuju sekolah, Tomoya bertemu dengan seorang gadis yang bergumam sendiri. Tiba-tiba gadis itu berteriak “Anpan!” (Salah satu masakan Jepang) dan Tomoya pun menjadi tertarik dengan gadis itu. Dia segera mencari tau perihal dirinya. Gadis itu berjulukan Furukawa Nagisa dan beliau suka berteriak sesuatu yang beliau suka semoga menjadi termotivasi. Nagisa menganggap bahwa mereka itu berteman, tetapi Tomoya tidak berpikir demikian


14. Sen to Chihiro no Kamikakushi


 kau niscaya sudah tahu dan mengenal anime bukan 46 Anime Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Tonton


photo via : www.artstation.com


Selanjutnya ialah film anime yang dibentuk oleh Studio Ghibli yang lebih mengangkat kisah supranatural. Anime ini menceritakan perihal kisah seorang gadis berumur 10 tahun berjulukan Chihiro dan kedua orangtuanya yang masuk ke sebuah daerah yang terlihat sebagai sebuah taman hiburan yang terabaikan. Setelah kedua orangtuanya berkembang menjadi babi raksasa, Chihiro bertemu dengan sosok misterius Haku yang menjelaskan kepadanya bahwa daerah mereka berada ialah sebuah resort di mana makhluk supernatural berisitrahat dari alam duniawi. Untuk sanggup membebaskan kedua orangtuanya, Chihiro harus bekerja di sebuah bath house yang dikepalai oleh penyihir berjulukan Yubaba.


15. One Punch Man


 kau niscaya sudah tahu dan mengenal anime bukan 46 Anime Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Tonton


photo via : drivenime.com


Dulu kalian niscaya sering melihat anime yang berisi super pahlawan dengan kekuatan supernya menyelamatkan dunia. Nah kalau anime yang satu ini kurang lebih mempunyai inti kisah yang sama. Hanya saja kisah super pahlawan yang biasanya terlalu serius dibentuk menjadi amat lucu. Adalah Saitama yang merupakan super pahlawan yang mempunyai kemampuan yang amat kuat. Dengan kekuatan yang dimilikinya itu, ia bisa mengalahkan semua musuh – musuhnya dengan sangat mudah. Sesuai dengan judulnya, Saitama bisa mengalahkan musuhnya – musuhnya hanya dengan 1 pukulan saja. Benar – benar kuat.


16. Shigatsu wa Kimi no Uso


 kau niscaya sudah tahu dan mengenal anime bukan 46 Anime Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Tonton


photo via : p0juangmimpi7.blogspot.com


Kalau kau suka dengan anime yang berkaitan dengan musik dan romance, kau niscaya suka dengan anime yang satu ini. Anime yang menceritakan perihal Arima Kousei, yaitu seorang pianis berbakat, tapi tidak bisa menandakan bakatnya lagi sesudah ajal ibunya.Kemudian, beliau bertemu dengan seorang perempuan manis yang berbakat dalam bermain biola berjulukan Miyazono Kaori. Singkat cerita, secara perlahan Miyazono Kaori justru bisa menuntun Arima Kousei untuk kembali ke dunia musik dan menjadi seorang pianis yang terkenal.


17. Shingeki no Kyoujin


 kau niscaya sudah tahu dan mengenal anime bukan 46 Anime Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Tonton


photo via : knowyourmeme.com


Berbeda dengan anime action yang lainnya, anime yang satu ini terlihat lebih vulgar dengan banyak sekali macam adegan – adegan yang ada didalmnya. Di anime ini kita akan melihat bangsa insan harus hidup selama ratusan tahun dengan bersembunyi dibalik tembok yang amat tinggi. Karena nenek moyang mereka ialah orang-orang yang berhasil selamat dari raksasa (Titan) yang memangsa insan dengan insting buasnya menyerupai binatang. Eren Yeager, Mikasa Ackerman dan Armin Arlert harus berusaha keras untuk menyelamatkan diri dan bertempur melawan titan – titan ganas pemangsa insan tersebut.


18. Death Note


 kau niscaya sudah tahu dan mengenal anime bukan 46 Anime Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Tonton


photo via : www.n3rdabl3.com


Awalnya anime yang satu ini berasal dari sebuah manga terbitan Shueisha yang ditulis oleh Tsugami Ohba dan digambar oleh Takeshi Obata. Mengisahkan perihal seorang siswa Sekolah Menengan Atas terbaik se-Jepang berjulukan Light (Raito) Yagami yang menemukan Death Note (buku catatan kematian) molik seorang shinigami (dewa kematian) berjulukan Ryuk. Light yang merasa dunia sudah membusuk alasannya ialah dipenuhi oleh orang-orang jahat, memutuskan untuk mulai membunuh para penjahat dengan memakai Death Note milik Ryuk. Dalam melaksanakan aksinya, Light memakai nama alias Kira. Aksi Kira ini kemudian mengundang perhatian L, seorang detektif muda terhebat di dunia yang berusaha untuk menangkapnya. Pertarungan strategi antara Kira dan L inilah yang menimbulkan Death Note sangat menarik.


19. Rurouni Kenshin (Samurai X)


 kau niscaya sudah tahu dan mengenal anime bukan 46 Anime Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Tonton


photo via : www.timur-angin.com


Rurouni Kenshin merupakan judul manga dan anime yang ditulis serta digambar oleh Nobuhiro Watsuki. Serial anime ini pertama kali ditayangkan pada 10 Januari 1996 di Jepang dan berakhir pada 8 September 1998. Untuk nama Samuarai X sendiri merupakan nama anime ini dalam bahasa inggris yang pertama kali dipakai oleh ADV Films yang merilis anime ini di Amerika. Anime ini menceritakan perihal seorang samurai yang berusaha melepaskan julukan “Hitokiri (pembantai)” dari namanya. Untuk mewujudkan impiannya itu, Kenshin kemudian memakai pedang dengan mata terbalik yang membuatnya tidak bisa membunuh lagi. Meskipun ia mempunyai keinginan tersebut, namun masa lalunya tak mengijinkan dirinya untuk lepas yang membuatnya sulit untuk mewujudjkan keinginannya tersebut.


20. Darling in the Franxx


 kau niscaya sudah tahu dan mengenal anime bukan 46 Anime Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Tonton


photo via : imgur.com


Anime yang satu ini merupakan salah satu anime terbaik 2018 yang bisa kau tonton. Anime ini yang mempunyai genre mecha, romance dan action ini bisa kau tonton untuk mengisi waktu luangmu. Memiliki setting waktu dan daerah di masa depan, dimana para anak muda tidak mengetahui apapun mengenai dunia luar. Setiap harinya, anak – anak ini dilatih untuk menjalankan misi dengan mengendarai robot Franxx. Dengan memakai robot tersebut, para anak muda ini berusaha bekerja sama menghadapi monster berjulukan Kyouryuu. Anime ini berfokus pada kisah seorang anak muda yang berjulukan hiro yang tertinggal dari sahabat sekelasnya alasannya ialah tidak bisa mengendarai Franxx. Namun semua hal itu berubah ketika ia bertemu dengan perempuan manis berjulukan Zero Two yang kemudian menjadi partnernya mengendarai Franxx


21. BTOOOM!


 kau niscaya sudah tahu dan mengenal anime bukan 46 Anime Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Tonton


photo via : aminoapps.com


Anime ini menceritakan perihal Sakamoto Ryouta yang merupakan seorang pengangguran berumur 22 tahun yang tinggal bersama ibunya. Ryouta biasanya menghabiskan waktunya hanya dengan bermain video game. Jika di dunia faktual mungkin tidak ada hal Istimewa mengenai dirinya. Tapi bila di dalam game yang dimainkannya yakni BTOOOM, ia merupakan salah satu player terbaik di dalam game tersebut. Suatu hari, tanpa disadari Ryouta tiba – tiba terlempar ke sebuah pulau tropis yang mana di pulau tersebut ada banyak orang yang berusaha untuk membunuhnya. Setelah banyak sekali bencana yang dialaminya di pulau tersebut, balasannya Ryouta sadar bila dirinya berada dalam versi faktual dari game yang biasa ia mainkan yakni BTOOOM!


22. Natsume Yuujinchou


 kau niscaya sudah tahu dan mengenal anime bukan 46 Anime Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Tonton


photo via : shinhyohee.blogspot.com


Kalau kau suka dengan anime dengan genre supranatural namun tidak terlalu suka dengan action ataupun battle yang ada di dalamnya mungkin ada baiknya kau menonton anime yang satu ini. Menceritakan perihal Natsume Takeshi yang merupakan seorang anak yatim piatu. Sejak kecil ia mempunyai kemampuan untuk melihat ayakashi dan yokai atau sejenis siluman. Orang-orang yang berada di sekitarnyapun, menganggapnya gila yang menciptakan masa kecilnya menjadi begitu suram. Karena keluarga yang mengadopsinya ketika itu merasa takut melihat natsume, balasannya ia pindah ke daerah keluarga lainnya. Nah, ketika berada di keluarga inilah ia mulai tahu bila talenta yang dimilikinya itu sama menyerupai talenta yang dimiliki oleh neneknya, Natsume Reiko.


23. Bakuman


 kau niscaya sudah tahu dan mengenal anime bukan 46 Anime Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Tonton


photo via : travistory.com


Memiliki genre romance dan juga school life, anime ini bagus buatmu yang ingin mengingat – ngingat kembali ketika masa – masa sekolah Sekolah Menengan Atas dulu. Anime ini menceritakan usaha 2 anak Sekolah Menengah Pertama Moritaka Mashiro dan juga Akito Takagi dalam mencapai cita” mereka untuk menjadi seorang Mangaka (orang yg menggambar manga) diwarnai dengan kisah percintaan antara Moritaka Mashiro dan Azuki Miho yang berkomitmen akan menikah sesudah keduanya sukses di bidang nya masing” menciptakan usaha anak muda ini amat baik untuk diikuti.




class="adsbygoogle"
style="background:none;display:inline-block;width:300px;height:250px;max-width:100%;"
data-ad-client="ca-pub-9314037868717527"
data-ad-slot="3892123021"
data-ad-format="auto"
data-full-width-responsive="true">



24. Kuroko no Basket


 kau niscaya sudah tahu dan mengenal anime bukan 46 Anime Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Tonton


photo via : www.themeraider.com


Anime yang satu ini tampaknya akan banyak disukai oleh para perempuan alasannya ialah berfokus pada olahraga basket dengan disertai para tokoh – tokohnya yang ganteng – ganteng. Mengisahkan perihal Sekolah Menengah Pertama Teikou yang mempunyai klub basket dengan pemain tangguh dan berbakat yang telah mengalahkan banyak sekolah dan memenangi banyak pertandingan-pertandingan. Pemain inti dari sekolah tersebut disebut “Generation of Miracles”. Setelah mereka semua lulus dari sekolah tersebut, masing masing dari mereka pergi ke Sekolah Menengan Atas yang berbeda satu sama lainnya. Akan tetapi ada satu lagi pemain yang juga merupakan “Generation of Miracles”, Si pemain Bayangan Keenam (The Phantom Sixth Player). Pemain keenam ini masuk ke sekolah Sekolah Menengan Atas Seirin sebagai anak kelas satu. Tetsuya Kuroko bersama dengan kagami Taiga yang merupakan pemain berbakat dari Amerika, berusaha membawa sekolahnya itu menjadi yang terbaik di Jepang dengan jalan mengalahkan “Generations of Miracles” satu-persatu.


25. Shokugeki no Souma


 kau niscaya sudah tahu dan mengenal anime bukan 46 Anime Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Tonton


photo via : drivenime.com


Kalau kau suka memasak, mungkin kau bisa menimbulkan anime yang satu ini sebagai materi rujukan untuk menciptakan banyak sekali sajian yang bisa kau coba. Menceritakan perihal seorang anak yang berjulukan Yukihira Souma yang ketika ini menjadi seorang koki fulltime di restoran ayahnya dan melampaui keterampilan memasak ayahnya. Akan tetapi, sesudah Souma lulus SMP, ayahnya yakni Yukihira Jouichirou, menutup restoran yang dimilikinya. Meskipun beliau merasa kecewa sesudah itu, Souma tetap menyimpan semangat bertarungnya yang berasal dari tantangan Jouichirou untuk bertahan di sebuah sekolah masakan elit di mana hanya 10% dari siswanya lulus.


26. Fairy Tail


 kau niscaya sudah tahu dan mengenal anime bukan 46 Anime Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Tonton


photo via : youtube.com


Anime ini ialah sebuah seri yang sebelumnya dibentuk oleh Hiro Mashima dalam bentuk manga dan telah dibuatkan versi animenya. Anime ini menceritakan perihal sebuah guild / perkumpulan penyihir yang mempunyai kemampuan luar biasa dan bisa menuntaskan banyak sekali kiprah ataupun ajakan yang diajukan pada guild yang berjulukan Fairy Tail. Masing – masing aksara didalam guild tersebut mempunyai kemampuan uniknya masing – masing yang mereka gunakan untuk menyelesakan Quest yang diberikan. Salah satu penyihir didalm guild tersebut yang mempunyai kemampuan luar biasa ialah Natsu Dragneel yang merupakan seorang penyihir pembunuh naga (Dragon Slayer). Natsu yang semenjak kecil diasuh oleh seokor naga, masuk kedalam guild Fairy Tail untuk bisa menemukan informasi keberadaan ayahnya tersebut.


27. Inuyasha


 kau niscaya sudah tahu dan mengenal anime bukan 46 Anime Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Tonton


photo via : youtube.com


Inuyasha ialah salah satu anime yang terkenal tidak hanya di Jepang, Anime ini juga terkenal dan banyak diminati oleh para penontonya di Indonesia. Manga Inuyasha sendiri ditulis oleh Rummiko Takahashi yang pertama kali diterbitkan pada 13 November 1996 dan berakhir pada 18 Juni 2008. Anime lawas ini mempunyai jumlah episode yang tidak mengecewakan banyak yakni 17 episode yang menceritakan perihal seorang gadis remaja yang berjulukan kagome tiba – tiba jatuh ke sumur bau tanah dan melintasi waktu menuju ke Jepang masa kemudian yang mana ditempat tersebut ada banyak hantu, siluman dan juga yokai. Saat di dunia itu, kagome bertemu dengan siluman setengah anjing yang mulai berpetualang bersama untuk mengumpulkan bagian bola arwah.


28. Nanatsu no Taizai


 kau niscaya sudah tahu dan mengenal anime bukan 46 Anime Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Tonton


photo via : myanimelist.net


Kembali ke anime dengan banyak agresi dan juga pertempuran, anime ini berfokus pada kisah perihal 7 orang ksatria terkuat yang mempunyai julukan Nanatsu no Taizai. Tujuh ksatria ini terpaksa harus berpencar melarikan diri dari kerajaan alasannya ialah dituduh sebagai penghianat kerajaan. Beberapa waktu kemudian, salah seorang putri kerajaan tersebut yang berjulukan Elizabeth, berusaha mencari ketujuh ksatria tersebut untuk meminta derma mereka menyelamatkan kerajaannya dari para penghianat kerajaan yang sebenarnya. Serial ini sendiri awalnya dirilis dalam bentuk manga yang dibentuk oleh Nakaba Suzuki tahun 2012 silam dan mulai diubahsuaikan menjadi anime semnjak tahun 2014.


29. Himouto! Umaru-chan


 kau niscaya sudah tahu dan mengenal anime bukan 46 Anime Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Tonton


photo via : www.zerochan.net


Anime Himouto! Umaru-chan ini mulai ditayangkan tahun 2015 yang kemudian yang pastinya menciptakan kau geregetan bila menonton anime yang satu ini. Mengisahkan perihal seorang gadis yang berjulukan Umaru, Umaru ialah seorang gadis yang mempunyai 2 buah kepribadian yakni kepribadiannya ketika berada di sekolah dan ketika ia berada di luar sekolah yamng amat berbeda sekali. Saat ia berada di luar rumah, Umaru ialah sosok seorang gadis menawan dan layaknya perempuan – perempuan normal lainnya yang mempunyai sikap yang baik. Tapi semuanya berubah ketika Umaru berada atau kembali ke rumah bersama sang kakak. Umaru akan berkembang menjadi seorang imouto yang amat pemalas dan juga manja, serta suka merengek – rengek ketika keinginannya tidak dituruti.


30. Noragami


 kau niscaya sudah tahu dan mengenal anime bukan 46 Anime Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Tonton


photo via : reviewdansinopsisanime.blogspot.com


Noragami ialah sebuah serial manga Jepang yang dibentuk oleh Adachitoka yang memulai serialisasinya pada Monthly Shonen Magazine di bulan Januari 2011. Untuk serial animenya sendiri, Noragami diproduksi oleh Bones yang tayang di Jepang semenjak 5 Januari hingga 23 Maret 2014. Menceritakan perihal seorang yang kuasa yang tidak terkenal dan tidak mempunyai satu kuil pun yang berjulukan Yato-gami. Sebelumnya Yato ialah yang kuasa yang bertugas untuk mengabulkan keinginan insan yang ingin melenyapkan musuh – musuhnya. Karena jaman sudah berubah, guna tetap menjaga keberadaannya di dunia ini, Yato merubah dirinya menjadi seorang yang kuasa keberuntungan untuk menolong manusia. Namun usahanya itu tidaklah mudah.


31. Ghost Hunt


 kau niscaya sudah tahu dan mengenal anime bukan 46 Anime Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Tonton


photo anime : recommendmeanime.com


Anime Ghost Hunt ini tampaknya akan membuatmu ketakutan. Sesuai dengan namanya, anime Ghost Hunt inimenceritakan perihal perburuan Hantu. Berfokus pada seorang murid Sekolah Menengan Atas yang berjulukan Tamiyama Mai, yang terpaksa menjadi ajudan seorang pemburu hal-hal yang berbau misterius berjulukan Shibuya Kazuya. Shibuya Kazuya sendiri ialah salah satu siswa jenius, yang sering memecahkan fenomena-fenomena misterius dengan mengunakan pengetahuan dan juga teknologi yang ada. Sejak ketika itulah, Tamiyama Mai harus sering berhadapan dengan hal-hal yang menakutkan.


32. Boku no Hero Academia


 kau niscaya sudah tahu dan mengenal anime bukan 46 Anime Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Tonton


photo via : nerdist.com


Selain One Punch Man, anime dengan setting latar super pahlawan selanjutnya berjudul Boku no Hero Academia. Sedikit berbeda dengan saitama yang memperoleh kekuatan supernya dengan carausaha fisik, di dalam anime ini diceritakan bila 80% Manusia di Bumi ini telah berevolusi dan mempunyai banyak sekali kekuatan unik. Di tengah – tengah banyak sekali kemampuan unik yang dimiliki oleh insan ini tentu saja ada orang – orang yang menyalahgunakan kemampuanya itu. Untuk itu, pemerintah menciptakan beberapa sekolah yang dikhususkan untuk anak – anak yang mempunyai kemampuan khusus dan berniat untuk menjadi seorang pahlawan super. Izuku Midoriya ialah seorang anak yang semenjak kecil dirinya tidak mempunyai kemampuan ataupun kekuatan super. Namun semuanya berubah ketika ia menrima sebuah kemampuan super dari seorang superhero terkuat di dunia ketika itu.


33. Ookami Kodomo no Ame to Yuki


 kau niscaya sudah tahu dan mengenal anime bukan 46 Anime Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Tonton


photo via : drivenime.com


Anime ini mempunyai tema perihal kehidupan sehari – sehari seorang ibu dan anak – anaknya. Namun hal yang berbeda dari keluarga biasanya adalah, anak dari perempuan ini ialah seorang insan serigala. Berawal dari kisah seorang gadis kuliahan berjulukan Hana, yang jatuh cinta dan menikahi ‘seorang ookami’, insan serigala. Mereka mempunyai 2 anak, Yuki yang lahir di ketika hari bersalju, dan Ame yang lahir ketika turun Hujan. Saat sang suami meninggal, Hana memutuskan untuk pergi ke daerah yang jauh dari keramaian, semoga identitas anak mereka, yang juga ‘seorang ookami’ tidak diketahui oleh banyak orang.


34. ReLIFE


 kau niscaya sudah tahu dan mengenal anime bukan 46 Anime Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Tonton


photo via : otacouncil.com


Meskipun anime ini menceritakan perihal kehidupan di sekolah, namun ada unsur fantasi didalamnya. Ceritanya berfokus pada seorang pria berusia 27 tahun berjulukan Kaizaki Arata, yang terpaksa menjadi pengangguran alasannya ialah kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan. Suatu hari, Kaizaki Arata bertemu dengan seorang laki-laki, yang menawarinya untuk ikut berpartisipasi dalam project berjulukan ” ReLIFE “, dan sebagai imbalan dari mengikuti projek ini adalah, Kaizaki Arata dijanjikan sejumlah uang dan jug amendapatkan pekerjaan. Hanya saja hal yang harus dilakukan oleh arata ialah kembali ke masa – masa Sekolah Menengan Atas dan mengikuti kehidupan di masa tersebut dengan derma sebuah obat yang bisa menciptakan tubuhnya kembali muda menyerupai ketika masih SMA.


35. Haikyuu!


 kau niscaya sudah tahu dan mengenal anime bukan 46 Anime Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Tonton


photo via : medium.com


Buat kau cowok yang merasa mempunyai tinggi yang kurang ideal alias pendek, mungkin anime ini bisa memberikanmu sedikit pandangan gres kalau cowok pendek pun bisa berprestasi. Anime perihal olahraga bola voli ini berfokus perihal seorang cowok pendek berjulukan Hinata Shoyo. Ia terinspirasi untuk menjadi pemain bola voli sesudah sebelumnya menonton pertandignan voli yang diikuti oleh orang yang mempunyai julukan “raksas pendek”. Semenjak ketika itu, ia terus berusaha mengejar mimpinya untuk menjadi pemain bola voli terbaik meskipun ia mempunyai keterbatasan dalam hal tinggi badan.


36. High School DXD


 kau niscaya sudah tahu dan mengenal anime bukan 46 Anime Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Tonton


photo via : www.amazon.com


Kalau cowok, hampir bisa dipastikan bila 90 persen prioa pecinta anime menyukai anime yang mempunyai tema harem. Nah, salah satu anime harem yang ada ialah High School DXD. Selain bertema harem, anime ini juga mempunyai tema ecchi didalmnya. Ceritanya sendiri berpusat pada Issei Hyoudou yang sebelumnya tewas ketika kencan pertamanya. Issei yang tewas oleh sahabat kencannya tersebut balasannya dibangkitkan kembali dari kematiannya menjadi seorang iblis oleh salah seorang murid di sekolahnya juga yang berjulukan Rias Gremory.


37. Steins Gate


 kau niscaya sudah tahu dan mengenal anime bukan 46 Anime Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Tonton


photo via : www.wonderfulsubs.com


Film anime kita selanjutnya ialah salah satu anime yang bertema Sci Fi yang penuh dengan misteri. Untuk bisa mengerti film anime sendiri, kau harus menontonnya dari awal hingga akhir. Menceritakan perihal seorang ilmuan berjulukan Okabe Rintaro, yang bertemu dengan seorang perempuan berjulukan Makise Kurisu yang menyampaikan kalau dirinya pernah bertemu denganya 15 menit sebelumnya. Padahal ketika itu Okabe Rintaro merasa tidak pernah bertemu dengan Makise Kurisu sebelumnya. Keanehan pun mulai terjadi kembali, ketika Okabe Rintaro menemukan Makise Kurisu telah meninggal diatas gedung, tapi bertemu kembali dengan Makise Kurisu di luar gedung dalam keadaan masih hidup.


38. Great Teacher Onizuka (GTO)


 kau niscaya sudah tahu dan mengenal anime bukan 46 Anime Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Tonton


photo via : animetree.wordpress.com


Awalnya kisah GTO ini merupakan kisah manga dengan judul yang sama yang diubahsuaikan menjadi kedalam bentuk anime. Setelah seri manganya sukses dipasarkan, GTO dibuatkan seri animenya sebanyak 43 episode dan ditayangkan di di Jepang lewat channel Fuji Television dan Animax. GTO sendiri menceritakan perihal seorang mantan geng motor berusia 22 tahun yang berjulukan Eikichi Onizuka. Eikichi sendiri menjadi seorang guru di sekolah menengah swasta Holy Forest Academy di Tokyo. Dengan banyak sekali tantangn yang harus dihadapinya ketika menemui banyak sekali anak – anak yang membandel dan mengajarkan mereka menjadi langsung yang lebih baik.


39. Kekkai Sensen


 kau niscaya sudah tahu dan mengenal anime bukan 46 Anime Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Tonton


photo via : youtube.com


Belum habis anime dengan tema action dan juga fantasi, anime kita kali ini berjudul Kekkai Sensen. Kekkai Sensen ialah salah satu film Anime super power yang menceritakan perihal sebuah daerah berjulukan ” Herusalem’s Lot “, yaitu sebuah tempat, dimana insan dan monster bisa hidup berdampingan. Cerita dari film Anime ini sendiri berfokus kepada seorang anak muda berjulukan Leonardo Watch, yang pergi ke ” Herusalem’s Lot “ untuk menilik perihal kekuatan mata yang dimilikinya yang berjulukan ” Kamigami no Higan “.


40. Katekyo Hitman Reborn!


 kau niscaya sudah tahu dan mengenal anime bukan 46 Anime Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Tonton


photo via : vsbattles.wikia.com


Serial anime ini awalnya ialah serial manga yang ditulis oleh Akira Amano perihal seorang anak yang berjulukan Tsunayoshi Sawada. Tsunayoshi sendiri ialah seorang anak yang sangat payah dalam segala hal, hingga teman-temannya menjulukinya ” No-Good Tsuna “. Suatu hari, Tsunayoshi Sawada kedatangan seorang anak kecil berjulukan Reborn di rumahnya. Reborn sendiri mengaku sebagai seorang hitman (pembunuh) yang tiba dari Italia, untuk melatih Tsunayoshi Sawada semoga menjadi besar lengan berkuasa alasannya ialah dirinya masuk dalam deretan orang yang akan menjadi pemompin / bos dari Vongola Family.


41. Elfen Lied


 kau niscaya sudah tahu dan mengenal anime bukan 46 Anime Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Tonton


photo via : ask.fm


Kalau kau besar lengan berkuasa ketika melihat darah ataupun hal – hal mengerikan lainnya yang berbau pembunuhan, kau bisa menguji nyalimu kembali dengan menonton anime yang satu ini. Anime ini menceritakan perihal seorang gadis manis berjulukan Lucy, yang ternyata ialah seorang pembunuh kejam yang dikenal dengan sebutan ” Diclonius “. Seorang Diclonius mempunyai sebuah tangan telekinetic, yang tidak bisa dilihat dengan mata. Dengan tangan telekinetic inilah, seorang Diclonius bisa membunuh seseorang dengan sangat mudah, selama orang tersebut masuk dalam jangkauan tangan telekinetic-nya.


42. Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu


 kau niscaya sudah tahu dan mengenal anime bukan 46 Anime Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Tonton


photo via : rickyhardimercusuar.wordpress.com


Cerita dari anime yang satu ini berfokus pada seorang murid Sekolah Menengan Atas berjulukan Subaru Natsuki yang secara tiba tiba berpindah ke dunia lain ketika ia dalam perjalanan kembali dari Toko. Subaru berpindah ke sebuah dunia pararel penuh konflik dan bertemu dengan Emillia yang melibatkan dirinya kedalam sebuah kisruh konflik kerajaan. Saat ia berpindah ke dunia paralel ini, Subaru mendapatkan sebuah kemampuan sekaligus kutukan dimana dirinya bisa hidup kembali sesudah mengalami ajal di dunia tersebut. Tentu saja hal tersebut menjadi sebuah siksaan mental dan batin buatnya Namun hal tersebut balasannya menjadi sebuah siksaan batin dan mental baginya.


43. Bleach


 kau niscaya sudah tahu dan mengenal anime bukan 46 Anime Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Tonton


photo via : www.abposters.com


Bertemakan action dan batle, anime Bleach menceritakan perihal seorang Shinigami (dewa kematian) berjulukan Rukia Kuchiki yang tiba-tiba muncul di kamar Ichigo Kurosaki. Ia tak menyangka keberadaannya sanggup dilihat oleh Ichigo, namun pertemuan tersebut terganggu oleh munculnya sebuah roh jahat yang disebut Hollow. Setelah terluka parah alasannya ialah mencoba melindungi Ichigo, Rukia bermaksud untuk menstransfer setengah kekuatan miliknya kepada Ichigo. Namun tanpa diduga Ichigo malah menyerap hampir semua kekuatan Rukia yang membuatnya sanggup mengalahkan hollow dengan mudah.


44. One Piece


 kau niscaya sudah tahu dan mengenal anime bukan 46 Anime Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Tonton


photo via : akibapress.com


Meskipun sudah sangat usang dibuat, kisah manga dan juga anime yang satu ini hingga ketika ini belum selesai. Pertama kali dirilis tahun 1997 yang lalu, kisah perihal seorang bajak maritim muda yang berjulukan Monkey D. Luffy, alias Luffy sangat bagus untuk diikuti. Luffy yang juga ialah seorang bajak maritim yang berobsesi untuk menemukan harta karun One Piece. Salah satu harta karun paling berharga yang ada di dunianya Luffy waktu itu. Luffy terinspirasi menjasi seorang bajak maritim sesudah ketika kecil dirinya diselamatkan oleh seorang bajak maritim berjulukan Sanks. Luffy yang kagum dengan Sanks balasannya bertekat untuk menjadi bajak maritim sungguhan dengan cara berpetualang ke seluruh penjuru dunia dan menemukan One Piece.


45. Dragon Ball


 kau niscaya sudah tahu dan mengenal anime bukan 46 Anime Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Tonton


photo via : otakukart.com


Bukan hanya di Jepang, anime Dragon Ball amat disukai oleh anak – anak bahkan di Indonesia. Anime ini menceritakan bagaimana kehidupannya dari ia kecil hingga tumbuh sampaumur dan mempunyai cucu. Serial Dragon Ball ini sendiri pertama kali muncul dari versi manga yang dibentuk oleh Akira Toriyama dari tahun 1984 hingga tahun 1995. Kepopuleran manga miliknya selanjutanya berkembang menjadi serial anime yang dibentuk dengan banyak sekali seri. Mulai dari tahun 1986, hingga ketika ini seri anime dragonball yang lainnya masih ditayangkan. Anime Dragon Ball sendiri mengisahkan perihal petualangan Son Goku dalam mengumpulkan 7 Bola Naga yang bisa mewujudkan ajakan atau keinginan apapun.


46. DanMachi


 kau niscaya sudah tahu dan mengenal anime bukan 46 Anime Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Tonton


photo via : danmachi.wikia.com


DanMachi ialah serial anime yang menceritakan perihal seorang cowok yang berjulukan Bell Cranel yang bermimpi untuk menjadi petualang paling hebat di seluruh dunia. Kehidupannya mulai berubah ketika ia bertemu dengan seorang perempuan manis berjulukan Ais Wallenstein yang juga ialah seorang petulang paling tanggu ketika itu. Bell yang merasa aib alasannya ialah diselamtkan oleh seorang perempuan sekaligus kagum dengan kemampuan Ais, berusaha keras untuk mencapai level kemampuan yang dimiliki oleh Ais. Bersama dengan yang kuasa yang menaungi familia miliknya, Bell berusaha keras untuk menjadi petualang yang tangguh.



Sumber http://blogunik.com
Buat lebih berguna, kongsi: