Loading...

Daftar Film Jet Li Terbaik Dan Terkenal Sepanjang Masa

Jet Li merupakan aktor, produser film, seniman bela diri dan juara Wushu. Pemilik nama orisinil Li Lianjie ini mengawali karirnya sebagai juara wushu tingkat internasional. Berkat prestasi ini, ia juga sempat mengharumkan nama negaranya. Kemampuan bela dirinya di beberapa film, membuatnya termasuk salah satu bintang film tabrak Hongkong tersukses. Tak hanya film produksi Hongkong saja, bahkan Jet Li banyak terlibat dalam film produksi Hollywood. Nah, berikut ini beberapa film Jet Li yang terbaik dan populer


 


1. Shaolin Temple





Shaolin Tempel merupakan film seni bela diri Hongkong yang dibintangi oleh Jet Li. Film ini menjadi akting debut untuk Jet Li. Shaolin Temple ialah film produksi Hongkong pertama yang diperbolehkan melaksanakan syuting di Cina Daratan. Dalam film ini banyak sekali jurus-jurus shaolin yang diperagakan sampai ke metode pelatihannya.


 


2. Swordsman II





Swordsman II merupakan sebiah film wuxia Hongkong pada tahun 1992. Film ini disesuaikan dari novel Louis Cha The Smiling, Proud Wanderer. Film ini merupakan bab kedua dari sebuah trilogi yang didahului oleh The Swordsman (1990) dan disusul dengan The East Is Red (1993). Film ini di sutradarai oleh Ching Siu Tung dan dibintangi oleh Jet Li, Brigitte Lin, Rosamund Kwan dan Michelle Reis.


 


3. Once Upon a Time in China II





Once Upon a Time in China II ialah film seni bela diri yang dibintangi oleh Jet Li sebagai master seni bela diri China dan hero rakyat dari Kanton etnis, Wong Fei-Hung. Berkat film ini, Jet Li bahkan selalu diidentikkan dengan tokoh hero Wong Fei Hung. Sejumlah adegan pertarungan yang terdapat dalam film ini dinilai sangat apik sehingga meninggalkan kesan yang mendalam di benak penonton.


 




class="adsbygoogle"
style="background:none;display:inline-block;width:300px;height:600px;max-width:100%;"
data-ad-client="ca-pub-9314037868717527"
data-ad-slot="3133381919"
data-ad-format="auto"
data-full-width-responsive="true">



4. The Legend





The Legend ialah film yang diperankan oleh Jet Li sebagai Fong Sai Yuk. Film ini bahkan berhasil meraih penghargaan di Hongkong Film Awards dan Golden Horse Award untuk koreografi agresi terbaik . *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka sanggup dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com


 


5. Tai Chi Master





Tai Chi Master ialah film seni bela diri yang dibintangi dan diproduksi oleh Jet Li dan di sutradarai oleh Yuen Woo Ping. Film ini menceritakan perihal penghianatan dan menemukan kembali kepercayaan diri yang hilang. Disini Jet Li berperan sebagai Zhang Sanfeng yang merupakan tokoh legendaris yang dikabarkan mempunyai umur sampai 307 tahun dan beliau menyaksikan banyak pergantian dinasti di China.


 


6. Fist of Legend





Fist of Legend ialah film tabrak China-Hongkong yang diproduseri oleh Jet Li dan sekaligus menjadi pemeran utama dalam film ini. Film ini menceritakan perihal salah satu tokoh Cina yaitu Master Fok Yue Gap, pendiri perguruan tinggi silat Jing Wu yang dianggap menahayakan rencana invansi Jepang ke daratan Cina alasannya posisinya yang dihormati di banyak sekali kalangan. Karena itu pihak Jepang berusaha membunuhnya.


 




class="adsbygoogle"
style="background:none;display:inline-block;width:300px;height:250px;max-width:100%;"
data-ad-client="ca-pub-9314037868717527"
data-ad-slot="3892123021"
data-ad-format="auto"
data-full-width-responsive="true">



7. Hero





Hero merupakan sebuah film yang disutradarai oleh Zhang Yimou dan dirilis kali di Tiongkok pada 24 Oktober 2002. Film ini juga merupakan paling mahal dan paling sukses dalam sejarah perfilman Tiongkok. Film ini bercerita perihal percobaan pembunuhan terhadap Kaisar Qin oleh pendekar-pendekar legendaris yang ingin membalaskan dendam mereka dikarenakan telah menaklukkan negeri mereka.


 


8. Fearless





Fearless ialah film yang secara garis besar dibentuk menurut riwayat hidup Huo Yuanjia, seorang pendekar bela diri suku Tionghoa legendaris yang berani menantang petarung absurd di daerah pertandingan umum di depan ratusan penonton. Film ini dibintangi oleh Jet Li dan disutradarai oleh Ronny Yu.


 


9. The Warlords





The Warlords ialah film yang dibintangi oleh Jet Li, Andy Lau dan Takeshi Kaneshiro. Film ini mengambil setting di kala final kekuasaan Dinasti Qing. Film ini menceritakan perihal usaha tiga bersaudara pada ketika terjadinya pemberontakan Taiping. Bahkan mereka melaksanakan sumpah dengan darah yang berakhir tragis.


 


10. Ocean Heaven





Ocean Heaven ialah film yang dibintangi oleh Jet Li yang tidak menampilkan keahlian silatnya. Film ini didedikasikan untuk penderita autisme. Film ini sangat kental dengan drama yang menyentuh hati dengan pesan moral yang positif.


 


11. Unleashed





Unleashed ialah sebuah film kerja sama antara Inggris-Prancis yang ditulis oleh Luc Besson. Film ini tidak hanya sekedar kungfu ibarat kebanyakan film Jet Li, namun film ini juga menceritakan kisah yang cukup kelam.


 


12. Lethal Weapon 4





Lethal Weapon 4 merupakan film yang membesarkan nama Bruce Lee di Hollywood. Film ini menceritakan perihal usaha dua anggota LAPD, riggs dan Murtaugh dalam menggagalkan usaha organisasi kriminal Tiongkok untuk membebaskan mantan pimpinan mereka dari penjara.


 


13. The Bodyguard from Beijing





The Bodyguard from Beijing merupakan film dengan latar belakang modern, dimana Jet Li berperan sebagai John Chang anggota militer Tiongkok yang mendapat misi menjadi pengawal langsung dari gadis bagus berjulukan Michelle Yeung. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka sanggup dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com



Sumber http://blogunik.com
Buat lebih berguna, kongsi: