Loading...

Percaya Atau Tidak, Berikut Ini Gejala Seseorang Mulai Mendekati Ajalnya

Setiap makluk hidup di dunia ini niscaya akan mengalami kematian, mau itu cepat atau lambat, muda atau tua, sehat atau sakit, siapa saja bisa menemui ajalnya terlebih dahulu kalau Tuhan sudah memanggilnya. Kematian ialah terputusnya kehidupan di dunia untuk melaksanakan perjalanan menuju akherat dimana hanya amal kebaikan saja yang akan dibawa. Tak ada satupun insan yang bisa mencegah ketika janjkematian akan menjemputnya, namun insan hanya bisa mengenali gejala kematian yang perlahan mulai ia alami, ibarat ciri-ciri fisik yang mulai berubah sampai nafas yang mulai melemah. Selain ciri-ciri fisik, gejala kematian mulai mengntai seseorang juga bisa dirasakan melalui pengalaman ataupun fenomena yang diluar nalar sehat ibarat menerima firasat buruk, bertemu orang terkasih yang telah meninggal sampai bisa melihat sesuatu yang orang lain tak bisa melihatnya.


Konon katanya, orang yang akan meninggal sudah tahu 100 hari sebelum ajalnya datang. Pada saat-saat itu ia pun memberi gejala pada orang-orang dekatnya. Tapi gejala tersebut tidak disadari oleh orang-orang sekitar. Mereka gres menyadari kalau orang itu sudah meninggal.


Berikut ini beberapa gejala atau bisa dikatakan fenomena yang biasanya terjadi disaat seseorang akan mendekati ajalnya.


1. Tidak sanggup melihat bayangan sendiri


Setiap makluk hidup di dunia ini niscaya akan mengalami kematian Percaya Atau Tidak, Berikut Ini Tanda-Tanda Seseorang Mulai Mendekati Ajalnya


photo via : alisonrichards.wordpress.com


Percaya atau tidak percaya, namun beberapa sumber menyampaikan kalau seseorang yang semakin akrab dengan ajalnya terkadang tidak sanggup melihat bayangannya sendiri. Tidak peduli dirinya berada dibawah sinar matahari atau sinar bulan, seseorang yang mendekati kematian tak akan bisa melihat bayangannya sendiri. Tanda ini biasanya terjadi 6 bulan sebelum seseorang menemui ajalnya. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka sanggup dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com


 


2. Bisa melihat bintang pada siang hari


Orang-orang yang semakin mendekati ajalnya, dikatakan sanggup melihat bintang pada siang hari, yang mana orang lain tak bisa melihatnya. Dan sebaliknya, mereka yang ajalnya semakin akrab justru tidak sanggup melihat bintang pada malam hari. Tanda ini memang luar biasa dan tidak bisa di talar oleh nalar sehat. Namun percaya atau tidak percaya, berdasarkan beberapa sumber tanda ini akan mucul 6 bulan sebelum janjkematian menjemput seseorang.




class="adsbygoogle"
style="background:none;display:inline-block;width:300px;height:600px;max-width:100%;"
data-ad-client="ca-pub-9314037868717527"
data-ad-slot="3133381919"
data-ad-format="auto"
data-full-width-responsive="true">



 


3. Tidak silau ketika menatap matahari bahkan ketika siang hari


6 bulan sebelum janjkematian menjemput, dikatakan seseorang yang semakin akrab janjkematian mengalami beberapa membuktikan atau menerima kode bahwa umurnya tak akan usang lagi. Salah satunya ialah sanggup melihat sinar matahari dengan mata telanjang tanpa silau sedikitpun. Entahlah alasannya ialah apa namun kalau Tuhan sudah berkehendak apapun bisa saja terjadi.


 


4. Praktis gelisah


Gelisah ialah sifat yang begitu alami dan manusiawi. Beberapa orang bersaksi, bahwa ketika orang-orang terdekat mereka sedang mendekati ajal, maka mereka tiba-tiba akan gelisah. Mereka biasanya tidak akan bisa tertidur nyenyak, ibarat selalu ada yang dipikirkan namun ketika ditanya apa yang dipikirkan, mereka yang tengah mendekati janjkematian akan galau menjawab apa yang bahwasanya ia pikirkan. Selain itu, mereka juga terkadang bisa tiba-tiba kebingungan dengan apa yang bahwasanya terjadi dengan dirinya.


 


5. Dapat melihat malaikat maut


Setiap makluk hidup di dunia ini niscaya akan mengalami kematian Percaya Atau Tidak, Berikut Ini Tanda-Tanda Seseorang Mulai Mendekati Ajalnya


photo via : psiloveyou.xyz




class="adsbygoogle"
style="background:none;display:inline-block;width:300px;height:250px;max-width:100%;"
data-ad-client="ca-pub-9314037868717527"
data-ad-slot="3892123021"
data-ad-format="auto"
data-full-width-responsive="true">



Percaya atau tidak percaya, semakin kita mendekati ajal, maka malaikat pencabut nyawa atau malaikat maut selalu berada disekitar kita dan mengintai kita kemanapun kita pergi. Dan sesekali malaikat maut akan menampakkan dirinya kepada orang yang akan dicabut nyawanya dalam wujud manusia, dan seketika itu pula orang itu akan terasa terkejut dan galau melihat malaikat maut.


 


6. Kebiasaannya mulai berubah


Tanda-tanda yang mungkin bisa dibilang paling sering terjadi namun tak pernah disadari ialah kebiasaan seseorang yang mulai berubah. Mungkin hal ini kebanyakan terjadi pada seseorang yang mengidap penyakit parah. Salah satunya ibarat berubahnya kebiasaan ataupun nafsu makan. Seseorang yang tengah mendekati janjkematian biasanya tiba-tiba akan bersemangat dan meminta makananan. Ia akan makan dengan lahap, padahal sebelumnya, ia tak mempunyai nafsu makan atau sangat susah makan. Jika hal ini terjadi


 


7. Menarik diri atau malas berbicara


Tanda-tanda seseorang akan segera menemui ajalnya ialah mereka akan menarik diri dari keramaian dan malas berbicara dengan orang-orang sekitarnya. Percaya atau tidak percaya, namun beberapa orang menyampaikan bahwa ketika orang-orang terdekat mereka tengah mendekati ajal, mereka seakan menarik diri dari keramaian dan lebih suka menyendiri, bahkan ada yang bilang kalau mereka lebih suka berbicara sendiri atau berbicara dengan sosok yang tak terlihat. Namun berdasarkan segi psikologis, ini ialah ciri seseorang untuk menarik diri dari dunia dan ingin lebih merefleksikan diri sendiri dan bersiap untuk meninggal.


 


8. Bermimpi


Setiap makluk hidup di dunia ini niscaya akan mengalami kematian Percaya Atau Tidak, Berikut Ini Tanda-Tanda Seseorang Mulai Mendekati Ajalnya


photo via : ://www.dreams.co.uk


Bermimpi ihwal kematian, sampai bermimpi bertemu oleh orang terkasih yang telah meninggal sampai diundang kerumah mereka ialah salah satu tanda atau firasat seseorang akan segera menemui ajalnya. Tanda ini mungkin sering kita dengar sendiri atau lihat di film-film.


 


9. Ingat orang yang telah meninggal


Tanda seseorang akan segera menemui janjkematian selanjutnya ialah tiba-tiba mengingat kenangan dan sangat merindukan orang yang telah meninggal. Gejala ini kemungkinan besar akan dialami oleh orang-orang yang akan menemui ajalnya. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka sanggup dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com


 


10. Mendengar suara-suara dari atas atap


Tanda selanjutnya yang menyampaikan seseorang akan segera menemui ajalnya ialah seseorang tersebut sanggup mendengar bunyi atau suara-suara yang berasal dari atas genteng rumah atau ruangan yang ia tempati. Suara itu menandakan bahwa malaikat maut telah tiba untuk menjemput dirinya. Tanda tersebut hanya sebagian orang yang mengetahuinya. Semua gejala kematian ialah kehendak Tuhan semoga orang selalu ingat akan kematian.


Nah itulah gejala atau firasat yang dialami oleh seseorang yang akan menemui ajalnya, percaya atau tidak percaya, namun beberapa orang percaya gejala tersebut ialah tanda yang diberikan Tuhan semoga kita siap kapan janjkematian akan menjemput kita. Walaupun kematian ditentukan oleh Tuhan, namun kita sebagai hamba Tuhan hanya bisa mengenali gejala yang akan terjadi ketika menjelang janjkematian nanti, setidaknya kita harus mempersiapkan diri kalau suatu ketika nanti janjkematian akan menjemput kita.



Sumber http://blogunik.com
Buat lebih berguna, kongsi: