Loading...

Ampuh! Ini Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami, Cepat Dan Aman

Mungkin kau pernah bertanya – tanya apa sih butiran – butiran putih yang keluar dari kepala kita itu? Sedikit petunjuk tentangnya, benda aneh itu ialah ketombe. Tapi kalian tidak perlu khawatir wacana benda aneh tersebut, sebab duduk masalah itu sangat bisa kau obati. Berikut ini ialah beberapa cara alami untuk mengatasi ketombe (belum tervirifikasi) yang bisa kau coba dirumah. Jadi jikalau dengan memakai perawatan ini, tidak bisa untuk meringankan ketombe yang kau miliki, maka ada baiknya kalian eksklusif menghubungi dokter kulit untuk mengobatinya.


1. Jus Lemon butiran putih yang keluar dari kepala kita itu Ampuh! Ini Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami, Cepat dan Aman


photo via : www.almanaturals.net


Cara menghilangkan ketombe dengan lemon sebagai metode alami untuk mengatasi ketombe bahwasanya amatlah mudah. Adapaun caranya ialah kalian cukup mengoleskan jus lemon ke rambut dan juga kulit kepala yang kau miliki. Setelah dioleskan secara merata, tunggu sekitar 20 hingga 25 menit. pada dikala ini, kulit kepala kalian akan terasa gatal. Namun tidak usa khawatir, sebab hal tersebut masih normal. Setelah menunggu beberapa lama, basuh rambutmu hingga higienis dan apabila diperlukan, kau bisa gunakan sampo untuk membersihkan rambutmu dari bekas – bekas lemon.


*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka sanggup dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com


2. Minyak Zaitun


Selain lemon, minyak zaitun juga bisa dipakai untuk menghilangkan ketombe. Untuk cara menghilangkan ketombe dengan minyak zaitun juga sama mudahnya dengan memakai lemon. Cukup oleskan minyak zaitun di seluruh kepingan kulit kepala sekitar 5 hingga sepuluh menit sebelum kalian biasanya mencuci rambut. Cara kedua memakai minyak zaitun dalam menghilangkan ketombe ialah dengan jalan mengoleskan minyak zaitun sekali lagi sesudah keramas sebelum pergi tidur. Jika dirasa diperlukan, kau bisa memakai handuk atau topi kapas ataupun sarung bantal usang yang bisa dipakai untuk menyerap minyak – minyak yang ada di kepala.


3. Kuning Telur


 butiran putih yang keluar dari kepala kita itu Ampuh! Ini Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami, Cepat dan Aman


photo via : kucingpedia.com


Selain telur biasa dipakai untuk makanan dan juga salah satu materi alami untuk kecantikan, kuning telur juga bisa dipakai untuk menghilangkan ketombe. Adapun cara menghilangkan ketombe dan rambut rontok secara alami memakai kuning telur juga cukup mudah. Pertama kalian harus mengambil sari atau kuning telurnya saja, kemudian oleskan di kawasan kepala, khususnya kepingan kulit kepala. Karena telur mempunyai ciri bau yang amis, ada baiknya kau meletakkan kantong plastik diatas kepala biar bau bacin dan busuknya tidak menyebar. Setelah itu, biarkan kulit kepala kau selama sekitar 1 jam. Setelah 1 jam, basuh higienis rambutmu dengan sampo. Untuk menghilangkan baunya, mungkin ada baiknya kalian mencuci kepala sebanyak dua kali. Selain untuk menghilangkan bau bacin dari telur, juga untuk mengeluarkan ketombe – ketombe yang ada di kulit kepala.




class="adsbygoogle"
style="background:none;display:inline-block;width:300px;height:600px;max-width:100%;"
data-ad-client="ca-pub-9314037868717527"
data-ad-slot="3133381919"
data-ad-format="auto"
data-full-width-responsive="true">



4. Biji Fenugreek


Mungkin nama biji yang satu ini agak aneh ditelinga kalian, namun untuk mendapat biji ini cukup gampang kok. Kalau kalian termasuk kaum milenial, cukup cari di OL shop yang kau tahu makan pastinya banyak yang menjual biji yang satu ini. Untuk menggunakannya, yang pertama kau cukup menumbuk satu sendok makan biji fenugreek dengan memakai tangan (jangan menggunkan mixer). Setelah tertumbuk halus, rendam biji itu kedalam dua cangkir air panas selama semalaman. Setelah semalaman, ramuan inipun selesai dan bisa kau gunakan sebagai air bilasan dikala mencuci kulit kepala. Tapi sebelumnya jangan lupa untuk menyaring ramuan ini yah, sebab yang kau perlukan hanya airnya saja.


5. Baking Soda


 butiran putih yang keluar dari kepala kita itu Ampuh! Ini Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami, Cepat dan Aman


photo via : www.healthline.com


Selain dipakai sebagai pengembang kue, baking soda juga bisa dipakai untuk menghilangkan ketombe. Jika sebelumnya kau biasanya memakai sampo untuk keramas, kini gunakanlah baking soda sebagai pengganti sampo. Caranya ialah dengan mengoleskan satu sendok penuh baking soda pada kulit kepala dikala berair sembari meremas – remas kepingan kulit kepala. Tunggu setidaknya sekitar 1 menit sebelum mencuci higienis rambut dan kulit kepala yang yang kau miliki. Lakukan hal ii secara rutin dan sesudah dua ahad akan terlihat alhasil dimana kulit kepala kau akan mulai memproduksi minyak secara alami yang akan menciptakan kulit kepala kalaian jadi lembab dan bebas dari ketombe.


*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka sanggup dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com


6. Baby Oil


Meskipun minyak yang satu ini sesuai namanya lebih difokuskan untuk dipakai oleh para bayi ataupun anak – anak, namun Baby Oil bisa juga loh dipakai untuk mengatasi ketombe. Kamu cukup mengoleskan baby oil pada kulit kepala sembari memijat dengan lembut kulit kepalamu. Setelah selesai, balut kepala dan rambutmu dengan memakai handuk dan biarkan baby oil semalaman. Keesokan paginya, basuh kepalamu dengan shampo anti ketombe yang kau percaya. Dengan membiarkan baby oil selama semalaman, baby oil ini kan bisa merawat kulit kepala yang kau miliki setika sedang tertidur.


7. Minyak Kelapa


 butiran putih yang keluar dari kepala kita itu Ampuh! Ini Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami, Cepat dan Aman


photo via : beritagar.id


Minyak kelapa memang semenjak dahulu populer sebagai salah satu cara untuk menghilangkan ketombe dan rambut rontok. Kandungan yang dimiliki oleh minyak kelapa ini bisa untuk membersihkan dan menyehatkan kulit kususnya kulit kepala. Yang harus kau lakukan pertama ialah dengan mencuci rambut hingga bersih, namun jangan memakai kondisioner. Setelah mencuci kepala hingga bersih, keringkan rambut hingga tidak terasa licin. Sedikit catatan, dikala mengoleskan minyak kelapa di kulit kepala, usahakan biar tidak mengenaik sisa rambut. Melainkan hanya mengenai kulit kepala atau akar rambut saja. Setelahnya. basuh rambut hingga higienis sembari sedikit memijat kulit kepala untuk mengeluarkn sel – sel kulit mati / ketombe yang ada. Untuk mendapat hasil yang maksimal, lakukan cara ini sekali seminggu hingga ketombe yang kau miliki hilang.


8. Baking Soda, Lemon dan Cuka Apel


Untuk cara menghilangkan ketombe membandel selanjutnya memakai beberapa materi alami yang dipakai secara bertahap. Bahan alami yang dipakai disini ialah baking soda, buah lemon dan juga cuka apel. Namun jangan salah kaprah yah,jangan mencampurkan semua materi tersebut dan menuangkannya ke kepala kalian. Adapun cara sempurna memakai ketiga materi ini biar lebih efektif ialah dengan jalan yang pertama campurkan baking soda dan jeruk lemon dan gunakan adonan ini sebagai scrub atau pengganti sampo. Setelah adonan ini kalian terapkan di kulit kepala, biarkan selama beberapa menit. Setelah kulit kepala mulai terasa gatal, basuh higienis kulit kepala kalian. Setelahnya, bilas rambut dengan memakai cuka sari apel sebagai konsioner rambut.


9. Minyak Pohon Teh


 butiran putih yang keluar dari kepala kita itu Ampuh! Ini Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami, Cepat dan Aman


photo via : manismanja.net


Sebelumnya, bedakan dulu yah antara minyak pohon teh ini dengan teh kemasan ataupun teh celup yang biasanya kita minum sehari – hari. Minyak pohon teh sendiri merupakan sebuah antiseptik alama yang bisa menghilangkan basil – basil penyakit. Selain itu minyak pohon teh juga mempunyai bau yang menyegarkan. Apabila kau agak kesulitan untuk menemukan minyak pohon teh, kau bisa memakai sampo yang mempunyai kandungan minyak pohon teh setidaknya 5% di dalam sampo tersebut.


Minyak pohon teh memang telah terbukti efektif dalam mengobati ketombe dan cara menggunakannyapun cukup mudah. Kalian cukup menggosokkan minyak pohon teh atau sampo yang mengndung hal ini dan diamlan selama 5 menit. Setelah 5 menit, bilas dengan air higienis dan ulangi hal ini tiap hari sekali dan lihat alhasil dalam beberapa minggu.


10. Obat Kumur


Siapa yang menyangka mungkin jikalau salah satu cairan yang biasanya kita gunakan untuk membersihkan mulut, bisa dipakai untuk menghilangkan ketombe. Cairan yang dimaksud ialah obat kumur. Namun sebab obat kumur mengandung sat aktif yang lumayan, disarankan untuk memakai cara ini hanya sebulan sekali. Adapun caranya ialah pertama dengan mencampurkan 1 kepingan dari obat kumur dengan 9 kepingan air. Setelah larutan ini tercampur rata, gunakan adonan ini untuk membilas rambut sesudah selesai keramas. Sebagai catatan, kalian tidak perlu membersihkan rambut lagiu sesudah memakai adonan larutan ini.


*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka sanggup dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com




class="adsbygoogle"
style="background:none;display:inline-block;width:300px;height:250px;max-width:100%;"
data-ad-client="ca-pub-9314037868717527"
data-ad-slot="3892123021"
data-ad-format="auto"
data-full-width-responsive="true">



11. Cuka Sari apel


Cara selanjutnya ialah dengan memakai cuka sari apel. Untuk memakai materi alami yang satu ini juga tidak kalah mudahnya dengan memakai materi yang lainnya. Yang pertama perlu dilakukan ialah dengan mencampurkan cuka sari apel dengan air dalam jumlah yang sama. Seperti biasa, cucilah rambut dengan normal, kemudian gunakan adonan cuka dan air tadi dengan hati – hati kebagian rambut sambil memijat sedikit kulit kepala.


Karena cuka sari apel tidak mengecewakan keras, sebaikan kau berhati – hati dalam menggunakannya biar tidak hingga masuk ke mata. Jika terdapat gesekan ataupun luka pada kepingan kulit kepala yang kau miliki, kepingan tersebut akan terbakar sebab adonan cuka air tadi. Tapi tidak usah kawatir, sebab cukup bilas beersih dengan memakai air pada kepingan tersebut.


Setelah memakai adonan cuka dan air tadi, tunggu sekitar 10 hingga 15 menit kemudian bilas lah rambutmu dengan air.bau cuka yan ada pada rambut akan menghilang ketika rambutmmu sudah kering. Untuk mendapat hasil yang maksimal, ulangi cara ini selama sekitar satu minggu.


12. Yogurt


 butiran putih yang keluar dari kepala kita itu Ampuh! Ini Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami, Cepat dan Aman


photo via : amindfullmom.com


Selain yogurt itu baik untuk kesehatan, ternyata yogurt juga berkhasiat untuk menghilangkan ketombe. Hampir sama ibarat materi – materi yang lainnya, cara memakai yogurt untuk menghilangkan ketombe juga cukup mudah. Seperti biasa, yang pertama kau harus mencuci higienis dan membilas rambutmu sebelumnya. Setelah itu, usapkanlah yogurt murni pada kulit kepala dan biarkan selama sekitar 10 hingga 15 menit lamanya.


Setelahnya, bilas dan basuh higienis lagi rambut dan kepalamu memakai sampo. Sebagai bilasan terakhir, kau bisa mengoleskan ramuan dari daun thyme, jelatang atau sage yang dicampur dengan 2 sendok makan cuka. Untuk menciptakan ramuan, kau bisa memakai herbal segar atau kering dalam bentuk lepas atau dalam wadah ibarat teh celup.


13. Pisang dan Cuka


Buah pisang sebagian besar memang biasanya dipakai sebagai olahan makanan ibarat pisang goreng, kripik pisang ataupun dimakan langsung. Buat kau yang hobi makan pisang, cara ini mungkin efektif sekaligus juga mendapat manfaat lain dari buah pisang. Caranya cukup mudah, yakni dengan jalan mencampurkan buah pisang utuh(jangan lupa dikupas dulu) dan campurkan pisang tersebut dengan dua cangkir cuka. Aduk adonan tersebut hingga benar – benar tergabung menjadi satu. kau bisa memakai garpu atau mengkocoknya untuk menjadikannya sebuah pasta.


Setelah selesai, oleskan adonan pasta tersebut ke rambut sembari memijatnya dengan hati – hati. Lanjutkan cara ini selama 5 hingga 10 menit atau hingga adonan menutupi kepingan rambut sepenuhnya. Setelah terututup merata, diamkan rambut selama 15 hingga 20 menit , kemudian bilas rambut hingga bersih. lakukan cara ini setiap hari selama satu minggu. Setelahnya, untuk perawatan dan juga pencegahan, kau bisa melaksanakan perawatan ini seminggu sekali.


*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka sanggup dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com


14. Tanah


 butiran putih yang keluar dari kepala kita itu Ampuh! Ini Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami, Cepat dan Aman


photo via : www.inspiradata.com


Sudah hal yang lumrah jikalau tanah mempunyai imbas yang baik untuk perwatan kulit. Bahkan kini ada banyak perwatan kulis ibarat masker ataupun lulur yang terbuat dari tanah atau lumpur. Selain untuk perawatan kulit, tanah juga bisa kalian gunakan untuk mengatasi ketombe. Hanya saja caranya tentu saja tidak serta merta eksklusif menaburkan tanah ke kepalamu yah. Caranya ialah dengan menciptakan sebuah adonan pasta yang terdiri dari adonan air, tanah dan jus lemon kedalam adonan tersebut.


Buat dan aduklah adonan ini hingga lembut berbentuk pasta. Setelah pasta selesai, terapkan adonan tersebut di rambut dan juga kulit kepalamu. Setelah digunakan, diamkan sekitar 20 menit, kemudian bilas dengan kepala dengan air bersih.


15. Scrub minyak kelapa, minyak zaitun, yoghurt dan madu


Kali ini, materi yang dipakai tidak mengecewakan banyak yakni minyak kelapa, minyak zaitun, yoghurt dan madu. Yang pertama haru dilakukan ialah dengan mencampurkan kempat materi tadi menjadi sebuah adonan dengan perbandingan rasio sebesar 2:2:3:2 hingga membentuk sebuah pasta dengan perbandingan yang sedang dan halus namun tidak cair. Apabila diperlukan, kau juga bisa menambahkan yoghurt dan madu untuk mengentalkan larutan ini.


Setelah materi adonan ini selesai, tuangkan materi ini pada kepala sembari memmijat – mijat kulit kepala dengan memakai adonan ini hingga mengenai akar rambut. Lakukan pijatan ini selama setidaknya 10 menit. Selain berkhasiat untuk membuka pori – pori kulit kepala dan juga mningkatkan sirkulasi darah pada kepala, pemijatan pada area kulit kepala ini juga terasa mengenakkan.


Diamkan adonan ini pada kepala kalian setidaknya selama 20 menit. Setelahya, silahkan bilas dan bersikan kepala dengan memakai sampo atau yang lainnya. Untuk memaksimalkan hasilnya, sesudah selesai membilas rambut dan rambut terlihat bersih, usapkan minyak kelapa pada rambut untuk menghasilkan rambut yang berkilau.


16. Kulit jeruk


 butiran putih yang keluar dari kepala kita itu Ampuh! Ini Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami, Cepat dan Aman


photo via : www.vemmedaily.com


Vitamin C dan juga asam sitrat yang terkandung didalam jeruk amat bermanfaat untuk merawat tekstur kulit. Apalagi asam sitrat yang terkandung dalan kulit jeruk amat membantu mengurangi kelebihan minyak yang ada pada rambut. Namun tentu saja diharapkan sebuah cara yang efektif dalam memakai klit jeruk ini. Adapun caranya yang pertama ialah dengan menghancurkan kulit jeruk dan mencampurkannya dengan jus lemon hingga berbentuk pasta.


Setelah selesai, pasta tadi, bisa kau terapkan pada rambut dan juga kulit kepala. Diamkanpasta ini di kepalamu selama 30 menit kemudia bilas dan basuh higienis dengan memakai sampo. Untuk mendapat hasil yang maksimal, ikuti cara ini sekitar 2 hingga 3 kali seminggu.


*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka sanggup dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com


17. Garam


Garam memang mempunyai imbas yang baik untuk melonggarkan merangsang sirkulasi darah pada kulit kepala. Selain itu, materi ini juga bisa menyerap minyak berlebih dan menjaga kelembaban untuk mencegah pertumbuhan jamur ataupun menghambat ketombe. Untuk memakai garam ini pun cukup mudah. Yang pertama pilahlah rambutmu hingga terlihat kepingan kulit kepala. Setelah kulit kepala terlihat, taburkan satu hingga dua sendok teh garam di kulit kepala tersebut. Sembari menaburkan garam, pijat kulit kepala setidaknya 2 hingga 3 menit. Setelahnya, gunakan sampo untuk membersihkan kepala dan menyiungkirkan kulit mati pada kepala.



Sumber http://blogunik.com
Buat lebih berguna, kongsi: