Loading...

Cara Ampuh Menghilangkan Abuh Secara Alami Dan Cepat

Jerawatan? Mau menghilangkan jerawat dengan cepat dan alami? Sebelum kita bahas caranya, ada baiknya kalian baca penjelasannya dulu ya. Semua orang didunia ini, pasti pernah muncul jerawat di wajahnya. Tak usah khawatir ketika jerawat menyerang wajah kalian, alasannya ialah jerawat merupakan penyakit ataupun kondisi umum yang bisa terjadi pada siapapun. Jerawat ini terjadi ketika pori-pori kulit tersumbat oleh sel kulit mati dan minyak. Bukan hanya timbul di wajah, namun jerawat bisa muncul di dada, punggung pundak dan leher. Jerawat juga bisa muncul lantaran faktor keturunan, hormon dan produksi minyak.


Jenis jerawat itu berbeda-beda, untuk itu cara mengatasinya juga berbeda-beda tergantung jenis dan tingkat keparahannya. Maka dari itu, kau harus mengenali terlebih dahulu jenis-jenis jerawat secara umum sebagai berikut:



  • Whitehead (komedo tertutup)

    Whitehead muncul ketika kotoran atau kelebihan minyak (sebum) terjebak di bawah permukaan kulit, sehingga membentuk benjolan putih yang keras.

  • Blackhead (komedo terbuka)

    Blackhead muncul ketika pori-pori kulit terbuka, sehingga membuat kotoran dan sebum naik ke permukaan kulit. Warnanya yang kehitaman terjadi lantaran oksidasi ketika udara bereaksi dengan melanin, suatu pigmen yang ada di dalam sebum.

  • Bintil (atau bisul)

    Bintil merupakan luka jerawat yang terbentuk ketika kelebihan kotoran dan minyak yang terjebak di bawah kulit, sehingga mengakibatkan terjadinya radang, iritasi, abses dan kemerahan yang sering kali disertai nanah. Nanah merupakan cairan kental berwarna kekuningan yang terbuat dari leukosit (sel darah putih) dan basil yang telah mati. Nanah biasanya muncul untuk merespons adanya radang atau infeksi di jaringan tubuh.

  • Benjolan

    Benjolan merupakan jerawat yang meradang, keras, dan besar yang muncul jauh di dalam kulit.

  • Kista

    Kista merupakan jerawat penuh nanah yang menyakitkan yang terbentuk jauh di dalam kulit dan sering kali bisa mengakibatkan bekas luka.


Jika di wajah atau potongan badan yang lain timbul jerawat, jangan buru-buru mencari perawatan medis, alasannya ialah pengobatan medis kadang bisa mengakibatkan kulit kering dan menipis. Coba gunakan perawatan alami untuk menghilangkan jerawat kalian. Walaupun alami namun, pengobatan ini bisa mengatasi jerawat secara cepat dan ampuh. Yuk kita simak cara ampuh menghilangkan jerawat secara alami dan cepat berikut ini :


1. Menggunakan Uap


 Mau menghilangkan jerawat dengan cepat dan alami Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dan Cepat


photo via : uvhero.com


Cara yang pertama untuk menghilangkan jerawat secara alami dan kondusif ialah dengan menggunakan uap. Uap akan membuka pori-pori yang tertutup sehingga kulit sanggup bernafas, sehingga kotoran yang terperangkap didalam pori-pori sanggup keluar.


Berikut ialah cara menghilangkan jerawat menggunakan uap:



  1. Isilah sebuah wadah ibarat bejana dengan air hangat yang telah dicampur dengan minyak esensial kesukaan kalian, atau jikalau kalian tidak mempunyai minyak esensial, kau bisa menggantinya dengan teh herbal kering.

  2. Setelah itu, posisikan wajah di atas wadah tersebut semoga wajah terkena uap panas dari air tersebut.

  3. Lakukan penguapan selama kurang lebih 10 menit secara teratur.

  4. Sehabis itu, bilas wajah dengan air hambar semoga kotoran terlepas dari kulit wajah, dan juga untuk menutup kembali pori-pori yang terbuka.


Lakukan cara diatas secara teratur ya, pasti jerawat kalian akan sembuh dan wajah kalian akan higienis dari jerawat.




class="adsbygoogle"
style="background:none;display:inline-block;width:300px;height:600px;max-width:100%;"
data-ad-client="ca-pub-9314037868717527"
data-ad-slot="3133381919"
data-ad-format="auto"
data-full-width-responsive="true">



2. Menggunakan Masker Herbal


Cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat selanjutnya ialah dengan menggunakan masker herbal. Masker ini bisa kalian buat sendiri dirumah, lantaran bahan-bahan dan cara pembuatannya sangat mudah.


Berikut ialah cara menghilangkan jerawat menggunakan masker herbal:



  1. Campurkan 1 sendok makan madu, 1 butir putih telur dan 1 sendok teh jus lemon. Kamu juga bisa menambahkan setengah sendok teh minyak esensial favorit kau ibarat Pepermin, Spearmint, Lavendel, Calendula atau Timi. Setelah itu aduk masker hingga tercampur semua.

  2. Oleskan adonan masker pada wajah dan area leher secara merata. Namun jangan menggunakan masker terlalu tebal semoga masker tidak menetes dari wajah atau membutuhkan waktu terlalu usang untuk proses pengeringannya.

  3. Gunakan masker hingga mengering kurang lebih sekitar 15-20 menit.

  4. Setelah kering cuci wajah dengan air hangat, jangan menggunakan media bantu ibarat spons atau handuk lantaran bisa menimbulkan iritasi pada kulit berjerawat kamu. Setelah dibasuh dengan bersih, barulah kau bisa menggunakan handuk yang terbuat dengan kain katun untuk mengeringkan wajah kau yang basah. Caranya cukup dengan menepuk-nepuk wajah hingga kering. Sebagai tahap akhir, kau bisa mengoleskan pelembab nonkomedo pada area wajah kamu.


3. Menggunakan Masker Garam Laut


Garam maritim mempunyai konsentrasi keasaman yang tinggi sehingga sanggup membantu membunuh bakteri, garam maritim juga bisa membantu melarutkan minyak berlebih pada wajah. Dengan kasiat dari kandungan di dalam garam tersebut maka garam maritim juga merupakan salah satu materi alami yang bisa kalian gunakan untuk menghilangkan jerawat. Caranya yaitu dengan membuat masker garam maritim sebagai obat penghilang jerawat. Kamu bisa membuat sendiri masker garam maritim dengan mudah


Berikut ialah cara menghilangkan jerawat dengan masker garam laut:



  1.  Pertama larutkan 1 sendok teh garam maritim ke dalam 3 sendok teh air panas kemudian tambahkan 1 sendok makan madu, dan aduk hingga tercampur rata.

  2.  Oleskan secara merata adonan masker pada wajah yang telah dibersihkan terlebih dahulu.

  3. Gunakan masker selama maksimal 10 menit, jangan lebih dari 10 menit, alasannya ialah garam maritim menyerap air dan bisa mengeringkan kulit secara berlebihan jikalau terlalu usang dibiarkan.

  4. Bilas masker dengan air hangat atau hambar sehabis 10 menit, kemudian tepuk-tepuk wajah dengan handuk higienis hingga kering.\

  5. Setelah itu gunakan pelembap nonkomedo sebagai sentuhan akhir.


Perlu kau tahu, kalau penggunaan masker garam maritim ini hanya dibolehkan hanya sekali sehari, lantaran jikalau terlalu sering diaplikasikan ke wajah, kulit wajah kau bisa terlalu kering hingga pelembabpun tak sanggup membantu.


4. Menggunakan Minyak Alami


Cara yang keempat ialah dengan menggunakan minyak untuk menghilangkan jerawatmu secara alami. Banyak yang berpikir jikalau minyak selalu berdampak jelek bagi kulit, jadi kita biasanya menggunakan produk pembersih kulit yang mengandung materi kimia yang justru malah membuat kulit iritasi. Kita lupa bahwa minyak alami pada kulit dihasilkan untuk melindungi, melembapkan, dan menjaga semoga kulit tetap sehat. Minyak mempunyai kemampuan tidak saja untuk membasmi kotoran dan minyak-minyak yang tidak diinginkan, tetapi juga mencegah pengelupasan kulit yang dihasilkan oleh sabun pembersih.


Berdasarkan prinsip kimia, cara terbaik melarutkan minyak, kotoran, sel-sel kulit mati dan basil pada wajah ialah dengan menggunakan minyak lainnya. Namun minyak ini bukan sembarang minyak. Pilihlah minyak alami yang bersifat nonkomedo dan tidak akan menyumbat pori-pori serta memperparah dilema jerawat, ibarat minyak zaitun.


Berikut ialah langkah-langkah untuk menghilangkan jerawat dengan menggunakan minyak alami:



  1. Tambahkan minyak zaitun dengan minyak esensial ibarat Rosemary yang antibakteri khusus terhadap area kulit yang terkena jerawat. Setelah itu aduk pembersih minyak kalian.

  2. Oleskan pembersih minyak pada wajah kalian, jangan pernah menggunakan handuk atau spons lantaran sanggup mengakibatkan iritasi.

  3. Lakukan gerakan memutar kecil untuk memijat minyak hingga meresap kedalam kulit. Lakukan selama 2 menit, sehabis itu bersihkan wajah dengan handuk hangat.

  4. Karena minyak tidak bisa larut dengan air, maka cara untuk membersihkan wajah juga berbeda dari cara biasanya. Untuk menghilangkan pembersih minyak dari wajah, tempatkan handuk yang telah direndam di air hangat ke wajah kau dan biarkan selama 20 detik. Bersihkan minyak secara perlahan dan halus, kemudian bilas handuk dalam air hangat.

  5. Ulangi langkah ke-4 ini hingga kau membersihkan seluruh minyak dari wajah kamu.


5. Menggunakan Masker Soda Kue dan Air


Soda camilan bagus atau biasa disebut dengan baking soda tidak hanya digunakan sebagai materi camilan bagus saja, kau juga bisa menggunakannya untuk menghilangkan jerawat pada wajah kamu. Selain jerawat biasa, menggunakan masker soda camilan bagus juga bisa menjadi cara menghilangkan jerawat watu secara alami dan cepat. Soda camilan bagus mempunyai manfaat sanggup menjadi penyeimbang pH kulit untuk mencegah jerawat. Tidak hanya penyeimbang, soda camilan bagus juga sanggup menjadi antiseptik dan anti-inflamasi untuk menyembuhkan jerawat membandel.


Cara menghilangkan jerawat dengan masker soda kude dan air sangatlah gampang ibarat berikut ini:



  1. Cukup campurkan 2 sendok makan soda kur dengan air hingga mengental.

  2. Setelah itu aplikasikan masker soda camilan bagus secara merata pada wajah yang telah dibersihkan terlebih dahulu.

  3. Tunggu selam 15 menit kemudian bersihkan dengan menggunakan air hangat.

  4. Setelah mengaplikasikan masker soda kue, kulit wajah kau bisa menjadi sedikit kering, oleh lantaran itu, disarankan untuk menggunakan pelembab nonkomedo setelahnya.


6. Menggunakan Bawang Putih


 Mau menghilangkan jerawat dengan cepat dan alami Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dan Cepat


photo via : http://lajmi.net


Bawang putih bukan hanya digunakan sebagai bumbu dapur saja loh! namun ternyata bawang putih juga bisa dimanfaatkan sebagai masker penghilang jerawat membandel. Selain itu, bawang putih juga sanggup membantu menghilangkan peradangan pada kulit lantaran bawang putih yang merupakan anti virus, anti jamur, anti oksidan, dan antiseptik sehingga kesehatan kulit akan terus terjaga.


Untuk menggunakan bawang putih, kau bisa mengaplikasikannya dengan 2 cara:



  1. Cara pertama ialah dengan membaginya menjadi dua kemudian gosokan pada jerawat. Ingat ya digosok secara lembut semoga tidak menambah luka pada jerawatmu. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air hangat.

  2. Sedangkan cara kedua ialah dengan menghaluskannya terlebih dahulu semoga terlihat ibarat masker. Setelah itu kalian sanggup mengaplikasikan masker bawang putih tersebut pada wajah yang telah dibersihkan terlebih dahulu. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air hangat. Mengobati jerawat dengan materi alami ibarat bawang putih sudah pasti dijamin aman.


7. Menggunakan Es Batu


Es watu sanggup meningkatkan sirkulasi darah, lantaran itu kita sering melihat es watu digunakan untuk mengompres orang dengan luka lebam. Sama ibarat luka lebam, es watu juga sanggup membantu menghilangkan jerawat membandel.


Cara menghilangkan jerawat dengan es watu sangatlah gampang sebagai berikut:



  1. Ambil es watu secukupnya, bungkus dengan kain higienis kemudian letakkan pada jerawat membandel selama beberapa detik.

  2. Lakukan secara rutin hingga jerawat terlihat mengempis.


*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka sanggup dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com




class="adsbygoogle"
style="background:none;display:inline-block;width:300px;height:250px;max-width:100%;"
data-ad-client="ca-pub-9314037868717527"
data-ad-slot="3892123021"
data-ad-format="auto"
data-full-width-responsive="true">



8. Menggunakan Masker Cuka Sari Apel


Cara ampuh menghilangkan jerawat secara alami dan cepat berikutnya ialah dengan menggunakan masker cuka sari apel. Cuka apel mempunyai kandungan asam asetat yang tinggi dan anti mikroba.


Untuk menggunakannya, caranya gampang saja:



  1. Tuang cuka apel pada kapas kemudian oleskan pada wajah secara merata.

  2. Diamkan selama 20 menit dan kemudian bilas dengan air hangat.


Ingin hasil yang lebih maksimal? Lakukan sebelum tidur dan biarkan semalaman.


9. Menggunakan Masker Pisang dan Kunyit


 Mau menghilangkan jerawat dengan cepat dan alami Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dan Cepat


photo via : www.organiclifestylemagazine.com


Pisang kaya akan antioksidan, potasium, dan vitamin E. Kandungan tersebut membuat wajah menjadi lebih cerah dan lembap. Lektin yang juga ada pada pisang sanggup melawan basil penyebab jerawat. Sedangkan pada kunyit terkandung kurkuminoid yang berguna obat bagi wajah yang meradang.


Untuk membuat masker pisang dan kunyit sebagai obat penghilang jerawat caranya cukup mudah:



  1. Pertama haluskan 1 buah pisang, kemudian aksesori setengah sdm bubuk kunyit dan setengah sdm soda kue, aduk hingga rata.

  2. Aplikasikan pada wajah yang sudah bersih.

  3. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air hangat.

  4. Jangan lupa pakai pelembap usai menggunakan masker jikalau dirasa wajah kering.


10. Menggunakan Masker Yogurt dan Madu


Yougurt dan madu mempunyai aneka macam kandungan yang sangat baik digunakan sebagai materi untuk menghilangkan jerawat. Caranya yaitu dengan membuat masker dari adonan yogurt dan madu. Yogurt mengandung basil baik, asam laktat, dan asam alfa hidroksi yang sanggup membantu menghilangkan sel kulit mati yang menyumbat pori-pori dan mengakibatkan jerawat.


Berikut ialah caranya membuat masker penghilang jerawat menggunakan yogurt dan madu:



  1. Campurkan 1 sdm madu dan 2 sdm yogurt, aduk hingga rata.

  2. Oleskan pada wajah.

  3. Diamkan selama 15 meni.

  4. Bilas dengan air hangat.


 


Ingat ya, bahwa semua langkah dan cara diatas akan bisa menghilangkan jerawat kalian apabila dilakukan secara baik dan teratur.


Nah kalau kau ingin terbebas selamanya dengan yang namanya jerawat, kau bisa melaksanakan pencegahan semoga kulitmu tidak terjangkit jerawat secara berulang-ulang. Tentunya kau gak mau kan kalau wajah yang gres saja sembuh dari jerawat kembali dihinggapi jerawat. Nah untuk itu, kau bisa mengikuti beberapa tips berikut ini.


 


Tips mencegah jerawat kembali lagi:


1. Berhenti merokok


Bagi kau yang suka merokok, jikalau tak ingin mempunyai wajah penuh jerawat ada baiknya kau harus berhenti merokok. Sebab aktifitas merokok bisa mengakibatkan suatu kondisi yang berjulukan jerawat. Jerawat pada orang perokok akan susah dan usang disembuhkan sebab, aktifitas merokok sanggup membuat badan tidak memberi respons radang untuk menyembuhkan kulit ibarat yang dilakukan pada jerawat biasa. Perokok juga berpeluang empat kali lebih besar untuk terjangkit jerawat tingkat sedang sehabis melalui masa remaja, terutama perempuan yang berusia antara 25 hingga 50 tahun. Bukan hanya untuk perokok aktif, mereka yang perokok pasif juga rentan terhadap jerawat apabila terlalu sering terkena asap rokok. Bukan hanya jerawat, namun keriput dan tanda penuaan dini pada kulit juga bisa disebabkan oleh rokok, alasannya ialah rokok membuat radikal bebas, mengganggu produksi kolagen, serta menurunkan protein kulit.


2. Hindari meyentuh wajah secara terus menerus


Wajah ialah potongan yang sering kita sentuh setiap harinya. Namun pastikan tangan kalian higienis ketika akan menyentuh wajah. Tangan yang mengandung kotoran dan basil bisa menyumbat pori-pori kulit dan membuat jerawat bertambah parah apabila kalian menyentuhnya terus-menerus. Jika kulit kau mengalami iritasi yang disebabkan oleh jerawat, kau bisa menggunakan pembersih wajah yang lembut dan bebas minyak setiap hari untuk membersihkan kelebihan kotoran dan menenangkan kulit. Dan yang lebih penting, jangan sekali-kali kau memencet jerawat sendiri lantaran beresiko menimbulkan bekas luka dan juga memperluas penyebaran basil sehingga jerawat akan turus bertumbuh dikulit kamu.


4. Cucilah wajah secara rutin


Pastikan kau mencuci wajahmu secara rutin setiap harinya. Lakukan setidaknya dua kali sehari. Satu kali ketika kau gres berdiri tidur, untuk membersihkan minyak yang terkumpul pada kulit ketika kau tidur. Dan satu kali sebelum kau tidur untuk membersihkan minyak yang terkumpul diwajah sepanjang hari. Selain itu, kau juga perlu mencuci wajah sehabis kau berkeringat.


5. Gunakan cara membersihkan wajah yang tepat


Banyak dari kita yang menggunakan handuk atau spons ketika membersihkan wajah, padahal alat yang terbaik untuk membersihkan wajah ialah jari-jari kalian. Apalagi buat kalian yang telah terinfeksi jerawat, makan pemaikan handuk atau spons sanggup membuat kulit teriritasi lebih lanjut. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka sanggup dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com


Gerakan yang tepat untuk membersihkan wajah ialah dengan gerakan memutar yang lemubt semoga zat pembersih sanggup meresap kedalam kulit dengan sempurna. Lakukan gerakan tersebut kurang lebih sekitar 10 detik. Selain itu, tidak diperkenankan juga untuk mengelupas kulit mati yang mengeras, semoga menghindari ikutnya kulit gres terkelupas.


6. Jangan memencet jerawat sembarangan


 Mau menghilangkan jerawat dengan cepat dan alami Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dan Cepat


photo via : /beautyhealthtips.in/


Perlu kalian ketahui bahwa, jerawat bergotong-royong berguna untuk memerangkap basil yang berbahaya. Maka dari itu, seberapapun parahnya jerawat pada wajah kamu, kau gak per khawatir. Asalkan kau mengobatinya dengan cara yang tepat dan jangan sekali-kali untuk menyentuh dan memencet jerawat sembarangan.


Cairan yang keluar dari jerawat yang pecah banyak mengandung basil P. acnes. Mungkin kalian bahagia melihat caran ini keluar dari jerawat kau yang pecah, namun sesungguhnya kau hanya menularkan potongan kulit yang sehat terhadap basil yang tadinya tersimpan dalam jerawat. Hal ini akan mengakibatkan jerawat tersebar, alih-alih menghilang. Memecahkan jerawat juga bisa meninggalkan bekas luka dan potongan kulit dengan warna yang berbeda.


7. Konsumsi banyak sayur dan buah-buahan


Untuk mencagar timbulnya kembali jerawat, kau harus memperhatikan kandungan serat yang harus kau makan setiap harinya. Kurangi mengkonsumsi daging yang mengandung hormon dan xat serupa lantaran bisa membuat hormon kau tidak seimbang sehingga mengakibatkan timbulnya jerawat. Sebaliknya, konsumsi banyak serat, sayuran dan buah-buahan segar. Makanan yang banyak mengandung vitamin A, C, E, dan zinc bisa membantu mengurangi jerawat yang parah lantaran mempunyai kandungan nutrisi yang antiradang.



Sumber http://blogunik.com
Buat lebih berguna, kongsi: