Loading...

Video Dramatis! Timnas Indonesia U19 Kalah Atas Qatar (6-5)

Sungguh dramatis! mungkin itulah kata – kata yang sempurna mengenai pertandingan sepakbola antara timnas Indonesia U19 vs Timnas Qatar U19 yang berlangsung kemarin malam. Dalam pertandingan tersebut, Indonesia kalah atas Qatar dengan skor 6-5.


Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada ahad 21 Oktober yang lalu, Indonesia harus takluk dari Qatar dengan skor 6-5. Terlepas dari hasil simpulan dan jikalau melihat prosesi gol yang terjadi, usaha anak – anak muda Indonesia ini amat pantas untuk diacungi jempol. Bagaimana tidak, mental juara, mental besar lengan berkuasa yang dimiliki oleh pemain timnasu U19 ini bisa memperkecil kedudukan yang mana sebelumnya Indonesia tertinggal 6-1 bermetamorfosis 6-5.


*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka sanggup dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com


Sebenarnya pada awal pertandingan, timnas U19 Indonesia tampil menekan. Namun dengan aneka macam gelombang serangan yang dilakukan ke gawang Qatar masih belum membuahkan hasil. Justru malah Qatar yang membobol gawang Indonesia terlebih dahulu akhir blunder yang dilakukan oleh Nurhidayat di kotak penalti. Kapten timnas U19 itu salah mengantisipasi umpan silang dari sisi kiri pertahanan yang membuat bola yang terlepas dimanfaatkan oleh hasim untuk membawa Qatar unggul 1 – 0.


 kata yang sempurna mengenai pertandingan sepakbola antara timnas Indonesia U Video Dramatis! Timnas Indonesia U19 Kalah atas Qatar (6-5)


photo via : www.indosport.com


Mulai semenjak gol diawal itulah, tampaknya alur pertandingan mulai berubah ke arah timnas Qatar. Beberapa menit kemudian Abdulrasheed membawa Qatar unggul 2 gol atas timnas Indonesia. Di menit ke 24, Indonesia kembali kebobolan oleh kali ini oleh Mohammed Waad. Beberapa menit usak gol ketiga tepatnya pada menit ke 28, Muhamad Luthfi Kamal berhasil memberkecil kedudukan menjadi 3 – 1.


Entah apa yang terjadi, petahanan timnas Indonesia tampaknya sedang porak porandan dimana menutup babak pertama, Abdulrasheed berhasil kembali mencetak gol pada menit ke 41 dan skor pun bermetamorfosis 4-1 untuk keunggulan timnas Qatar sampai babak pertama usai.




class="adsbygoogle"
style="background:none;display:inline-block;width:300px;height:600px;max-width:100%;"
data-ad-client="ca-pub-9314037868717527"
data-ad-slot="3133381919"
data-ad-format="auto"
data-full-width-responsive="true">



*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka sanggup dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com




class="adsbygoogle"
style="background:none;display:inline-block;width:300px;height:250px;max-width:100%;"
data-ad-client="ca-pub-9314037868717527"
data-ad-slot="3892123021"
data-ad-format="auto"
data-full-width-responsive="true">



Di babak kedua, Indonesia berusaha bangkit, namun harus kembali tertunduk di dikala gol dimenit ke 51 oleh Hashim Ali Abdulatif dan Abudalrasheed dimenit ke 56. Perjuangan Indonesia tampaknya memang benar – benar berat alasannya yaitu sudah tertinggal 6-1 atas timnas Qatar. Dimenit ke 55 Todd Rivaldi Ferre masu untuk menggantikan Rafli Mursalim yang keluar lapangan.


Mungkin tak ada orang yang menyangka, dengan masuknya todd, alur pertandingan mulai berubah. Dimulai dari gol Todd Rovaldo di menit ke 65 melalui tendangan bebas yang pribadi mengarah ke gawang memperkecil kedudukan menjadi 6-2. 4 menit berselang, asa Indonesia kembali bangun dengan gol dari Saddil Ramdani dengan tendangan keras dari luar kotak penalti. skor pun berubah jadi 6-3.


 kata yang sempurna mengenai pertandingan sepakbola antara timnas Indonesia U Video Dramatis! Timnas Indonesia U19 Kalah atas Qatar (6-5)


photo via : pojoksatu.id


Mental anak didik Indra Safri yang sebelumnya down, terus bangun kembali dengan penampilan apik supersubb Todd Rivaldo yang bisa mencetak 2 gol komplemen sekaligus membuat hatrick pertamanya untuk timnas Indonesia ada menit 73 dan juga 81. Kedua gol yang diciptakan oleh Todd ini amat sangat berkesan lantaran kemampuan dan juga skill individu yang dimilikinya, ia bisa melewati banyak pemain lawan dan membuat gol.


Skor pun berubah jadi 6-5 tetap untuk keunggulan timnas Qatar. Dengan selisih gol yang amat tipis yakni hanya 1 poin saja, timans Indonesia menyerupai mengurung pertahanan Qatar. Namun sayangnya sampai pertandingan usai, skor masih tetap 6-5 untuk kemenangan Qatar. Dengan hasil ini, Indonesia haru puas berada di posisi ke 3 klasemen sementara akhir kalah dikala head to head meskipun Indonesia mempunyai selisih gol yang lebih banyak.


Untuk lebih lengkapnya, berikut ini yaitu higlight pertandingan antara timnas Indonesia U19 vs timnas Qatar U19





 



Sumber http://blogunik.com
Buat lebih berguna, kongsi: