Loading...

√ Cara Menciptakan Widget Subscribe Email Keren Pada Blog


       Hey sob? kali ini saya akan memperlihatkan sebuah cara bagaimana caranya untuk menciptakan sebuah widget keren dari sebuah widget subscribe email yang biasa ada pada blog. Mungkin sebagian dari para blogger ingin menampilkan hal yang unik pada blognya termasuk memperlihatkan tema yang modern pada blog, kebetulan pada ksempatan kali ini saya akan memperlihatkan sebuah cara bahwasanya ini bukan menciptakan namun memodifikasi widget yang sudah ada yakni widget subscribe with email atau yag biasa disebut juga dengan Gadget Follow by Email.

       Memberikan gadget subscribe with email pada blogger sangat berkhasiat abgi para pembaca yang tertarik dengan artikel anda sehingga saat anda memposting sebuah artikel gres pada perngunjung pun sanggup eksklusif mendapat artikel anda lewat email yang dikirimkan secara otomatis ke para subscribers. Membuat widget subscribe with email pada blog dengan keren bertemakan modern dan simple ini bertujuan untuk menarik minat pengunjung memsubscribe artikel kita. Oke bagi anda yang ingin tau bagaiamana caranya menambahkan gadget Follow by Email sanggup simak pembahsan berikut.

Cara Praktis Modifikasi Widget Follow by Email

1. Pertama login ke blog anda.

2. Lalu masuk pada sajian "Tata Letak" dan klik "Tambah Gadget".

3. Jika sudah akan keluar jendela gres dan pilih "Follow by Email/Ikuti Lewat Email" dan klik "Simpan". (Jika anda sudah menambahkan widget Follow by Email pada blog anda sanggup lewati langkah ini)

4. Selanjutnya buka sajian "Template" dan klik "Edit HTML".

5. Lalu anda cari instruksi "</style>" atau "]]</b:skin>" (gunakan ctrl+f untuk mempermudah pencarian).

6. Jika salah satu instruksi sudah ketemu, anda sanggup letekan kode di bawah ini daerah berada diatas kode </style> atau ]]</b:skin> tadi.

/* CSS Follow by email */
.FollowByEmail .follow-by-email-inner {position:relative;color:#dee2e5;}
.follow-by-email-inner {background:none repeat scroll 0 0 #182025;padding:15px;color:#dee2e5;}
.follow-by-email-inner:before {
color:#dee2e5;content: &quot; Enter Your Email and Join Our Email Subscriber List, Its Spam Free Secure Email System &quot;;font-family:&#39;Open Sans&#39;;font-size:10px;font-weight:normal;padding-bottom:10px;}
.FollowByEmail .follow-by-email-inner .follow-by-email-address {background:#fff;
border:none;color:#263138;font-size:13px;height:28px;
padding:0;width:100%}
.FollowByEmail .follow-by-email-inner .follow-by-email-submit {background:#6f85bf;
border:0 none;color:#fff;cursor:pointer;font-size:13px;height:28px;line-height:28px;margin:0;
width:60px;z-index:0;border-radius:0;transition:all 0.6s ease-in-out;}
.FollowByEmail .follow-by-email-inner .follow-by-email-submit:hover {
background:#6073a5;}
.tabletd1 {width:100%;}
.tabletd2 {width:64px;}

7. Terakhir klik "Simpan Template" dan lihat hasilnya.

Oke mudahkan untuk memodifikikasi sebuah widget follow by email pada blogger? mungkin itu saja yang sanggup saya berikan mengenai "Cara Membuat Widget Subscribe Email Keren pada Blog" ini, biar dengan apa yang sudah saya berikan ini sanggup bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk like dan follow akun kami untuk mendapat gosip serta update terbaru dari kami. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan sanggup isi pada kolom komentar anda. Terimakasih.

Sumber http://www.blogsejutaumat.com/
Buat lebih berguna, kongsi: