Loading...

√ Cara Menciptakan Presentasi Powerpoint Yang Menarik


      Hai di sini saya akan membagikan kepada sobat, Bagaimana Cara Membuat Presentasi PowerPoint yang menarik. Disini saya sudah menciptakan tutorial bagi teman untuk menciptakan presentasi. Berikut ada beberapa tips dari admin ihwal power point yang baik dan benar.
  • Tidak Berbelit-belit
    Sudah terperinci bahwa dari software yang kita pakai ialah "Power Point". Makara apa yang teman sanggup dari kata tersebut? "Power" yang artinya "kekuatan" dan "Point" yang artinya memang point. Makara disini teman hanya memberikan poin-poin penting saja yang teman tampil kan, bukan hal hal yang membosankan

  • Presentasi Harus Menarik
    Presentasi yang menarik akan menciptakan orang yang melihatnya tertarik akan tampilan dari power point sobat, disini teman memerlukan kreativitas teman sendiri. Dan saya sarankan bagi teman yang pusing dan tidak tahu harus berbuat apa semoga power point teman menarik, teman sanggup mencari refensi nya di google atau pun kalau teman mempunyai beberapa game yang bagus, teman juga sanggup mengambil rujukan dari sub sajian game tersebut. Karena disini admin akan memperlihatkan tutorial power point hasil rujukan dari tampilan game Dota 2. Sobat sanggup lihat gambar dibawah, rujukan dan hasilnya.
gambar tampilan sub sajian game Dota 2

 Hai di sini saya akan membagikan kepada teman √ Cara Membuat Presentasi PowerPoint Yang Menarik
ini ialah hasil Presentasi yang saya buat

         Nah dari tampilan game saja, kita sudah menciptakan tampilan PowerPoint yang cukup menarik. Oke eksklusif saja teman lanjutkan bagaimana cara menciptakan Presentasi Yang Menarik.

1. Siapkan Referensi Tampilan PowerPoint
     Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, ada aneka macam rujukan yang sanggup teman dapatkan, bahkan dari sebuah game sekalipun. di sini saya menciptakan bab atas PowerPoint dengan "Shape". Sobat sanggup lihat gambar dibawah.


     Dari gambar di atas, teman sanggup lihat bahwa ada 2 kotak utama di tengah yang sedikit transparant. teman sanggup mengaturnya. Klik kanan pada shape yang akan diubah jadi transparant > Pilih Format Shape yang berada paling bawah > akan muncul sebuah jendela gres disebelah kanan > Klik gambar kaleng chat tumpah > akan ada dua pilihan, Fill dan Line > Klik Fill dan kemudian teman cari transparency > atur dengan kebutuhan teman sendiri.


2. Membuat Sebuah Tombol
     Karena dibagian atas PowerPoint terdapat "Home" "5 Software Pembuat Animasi" dan sebagainya. Maka kita akan menciptakan Shape tersebut menjadi tombol. Pertama teman pilih shape yang akan dijadikan tombol > Kemudian di sebelah atas PowerPoint, teman klik INSERT > Klik Action yang bergambar Bintang berkotak > Lalu akan muncul jendela baru, ada 2 Tab di jendela tersebut, Mouse Click ialah apa yang akan terjadi kalau teman mengklik Shape tersebut, dan Mouse Over ialah apa yang akan terjadi kalau mouse di arahkan ke Shape tersebut > Karena kita akan menciptakan tombol, maka teman pilih Mouse Click dan pilih Hyperlink to > Karena saya menciptakan Shape Home dan Exit, saya sarankan untuk Home adalah First Slide, dan Exit adalah End Show, untuk mengakhiri Presentasi. dan untuk Shape Lainya, plih Slide, untuk menentukan akan berpindah ke slide barapakah ketika kita meng-klik Shape tersebut. Untuk lebih jelasnya, teman sanggup lihat ScreenShoot di bawah.



3. Membuat animasi 

          Dari Screen Shoot di atas, saya menciptakan animasi tipe "line", teman sanggup menciptakan animasi tersendiri disetiap Shapenya, semoga presentasi teman menjadi lebih menarik. Oke menyerupai biasa, sobat klik Shape mana yang akan dianimasikan > Kemudian teman piih ANIMATIONS yang ada disebelah atas PowerPoint > Lalu pilih Add Animation > dan disini sekali lagi kreativitas teman diuji > teman harus menentukan tipe animasi sajakah yang harus di letakan pada Shape tersebut, alasannya ialah kalau animasinya terlalu berbelit-belit atau berlebihan, hanya akan mengurangi nilai "ketertarikan" presentasi sobat. Untuk lebih jelasnya, teman sanggup melihat Gambar dibawah.



Untuk tambahan, teman sanggup lihat ada bab yang sudah saya tandai. Kebanyakan orang tidak mementingkan bahkan tidak mau lihat-lihat bab ini, padahal ini adalah bab penting dimana animasi teman dibentuk lebih menarik lagi. Berikut klarifikasi dari setiap nomor.
  1. Animation Pane
    Animation Pane berkhasiat untuk memunculkan jendela animasi gres disebelah kanan, memperlihatkan apa sajakah dan kapankah animasi tersebut memulai.

  2. Trigger
    Trigger ialah kapan animasi teman akan dijalankan, misal animasi Shape Exit akan dijalankan ketika User mengklik Shape Home.

  3. Start
    Akan ada 3 pilihan di Start. On Click > Adalah animasi akan berjalan ketika mouse ditekan Klik Kiri. With Previous > Animasi Shape tersebut akan dimulai bersamaan dengan animasi shape lain yang berjalan sebelum Shape tersebut. After Previous > Animasi akan berjalan         ketika animasi sebelum nya sudah selesai. Untuk lebih terperinci melihat "Yang Mana Kah Animasinya Berjalan Dahulu" Sobat sanggup lihat di Animation Pane.
Oke mungkin itu saja yang sanggup saya berikan mengenai artikel ini, semoga dengan apa yang sudah saya berikan ini sanggup bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk like dan follow akun kami untuk mendapat warta serta update terbaru dari kami. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan sanggup isi pada kolom komentar anda. Terimakasih.

Sumber http://www.blogsejutaumat.com/
Buat lebih berguna, kongsi: