Loading...

√ 7 Cara Memperbaiki Hp Samsung Mati Total Biar Dapat Kembali Ibarat Semula

 Mungkin pepatah itulah yang sangat cocok bagi handphone yang satu ini √ 7 Cara Memperbaiki HP Samsung Mati Total Agar Bisa Kembali Seperti Semula


Cara Memperbaiki HP Samsung Mati Total – Tiada gading yang tak retak. Mungkin pepatah itulah yang sangat cocok bagi handphone yang satu ini. Walaupun termasuk dalam jajaran brand terkenal, canggih dan cukup mahal, handphone Samsung juga mempunyai kekurangan. Handphone ini juga termasuk barang elektronik yang gampang rusak. Apalagi jikalau penggunaannya terus menerus dan tidak terkontrol, maka duduk kasus dalam handphone akan semakin sering kita temui.


Baca Juga : Punya Android Cepat Panas (Overheat)? Segera Dinginkan Dengan Clean Master!


Kerusakan pada handphone Samsung juga sering disebabkan lantaran adanya cacat produksi, kelalaian pengguna ketika membawa handphone dan juga penggunaan handphone yang sudah lama. Untuk memperbaiki handphone Samsung yang rusak sanggup dilakukan dengan dua cara, yaitu memperbaiki sendiri atau dibawa ke service center. Untuk sanggup melaksanakan perbaikan sendiri, pemilik hp Samsung perlu mengetahui cara memperbaiki hp Samsung mati total. Dengan begitu, pengguna tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak untuk mengembalikan handphone semoga sanggup berfungsi ibarat semula.


Berikut 7 Cara Memperbaiki HP Samsung Mati Total


Untuk menghadapi duduk kasus handphone Samsung yang tiba-tiba tidak sanggup dinyalakan atau mati total, maka kita harus mempelajaricara memperbaiki hpSamsung mati total. Sehingga, handphone yang rusak sanggup segera kita perbaiki sendiri.


1. Charge handphone


Banyaknya aplikasi yang berjalan di latar belakang hp Samsung sanggup menimbulkan handphone ini kehabisan daya. Tindakan yang perlu dilakukan ketika menghadapi hal ibarat ini ialah segera melaksanakan pengisian daya. Tunggu sampai 20 menit semoga baterai handphone Samsung kembali terisi. Setelah itu, coba tekan tombol power untuk menyalakan handphone kembali.


2. Lepaskan baterai selama 10 menit


Kadangkala handphone Samsung juga menghadapi duduk kasus yang sedikit lebih serius daripada baterai lowbat. Dimana handphone terjebak dalam proses booting yang tiada henti. Langkah pertama yang gampang untuk dilakukan ialah dengan melepaskan baterai selama 10 menit. Lepas pula kartu sim dan kartu memori. Apabila sudah 10 menit, maka handphone sanggup coba kembali dinyalakan. Jika cara ini berhasil, lanjutkan dengan memasuki d0wnl0ad mode untuk melaksanakan flash pada handphone Samsung.


3. Gunakan dukungan komputer


Apabila cara diatas masih belum berhasil, maka selanjutnya gunakan dukungan komputer dengan langkah-langkah sebagai berikut.



  • Lepaskan baterai dengan keadaan kartu sim dan kartu memori tidak terpasang.

  • Gunakan dukungan kabel USB untuk menghubungkan handphone pada komputer.

  • Tekan tombol dan tahan volume up, volume down dan tombol power secara bersamaan sampai terdengar suara “bip” pada komputer.

  • Apabila tidak terdengar bunyi, maka tahan tombol tersebut sampai sekitar 5 menit.

  • Lepaskan kabel USB

  • Masukkan kembali baterai yang tadi dilepas dan masuk ke dalam mode d0wnl0ad.


4. Gunakan dukungan software


Ketika memakai dukungan komputer masih gagal, maka cobalah dengan memakai software One-click Unbrick Tools. Software ini sanggup diunduh gratis dan panduannya sudah banyak tersedia di internet.


5. Istirahatkan handphone


Jika keempat cara di atas belum juga berhasil, selanjutnya cobalah untuk mengistirahatkan handphone selama tiga hari. Lepas baterai, kartu sim, dan kartu memori selama tiga hari. Setelah itu, coba pasangkan kembali baterai dan menyalakannya. Apabila berhasil, segera masuk ke mode d0wnl0ad untuk melaksanakan flashing.


6. Menghubungi service center


Apabila semua cara di atas tidak berhasil, maka langkah selanjutnya ialah membawa handphone ke service center. Karena kemungkinan besar handphone mengalami duduk kasus pada hardwarenya.


7. Layar Hitam


Salah satu duduk kasus yangseringkali berujung pada servicecenter ialah layar hitam. Hal ini biasanya terjadi lantaran handphone diletakkan di saku celana dan terbawa ketika tidur. Padahal, kita tidak sanggup mengontrol posisi kita ketika tidur. Bisa jadi handphone tertekan tubuh kita. Tekanan inilah yang menjadi salah satu penyebab handphone mati. Ketika ditekan tombol power, handphone bergetar tetapi layarnya tetap gelap. Hal ini mengindikasikan bahwa telah terjadi duduk kasus pada layar handphone dan harus segera dibawa ke servicecenter.


Baca Juga : Kenapa HP Cepat Panas Padahal Jarang Digunakan, Bagaimana Solusinya?


Itulah tujuh cara memperbaiki hpSamsung mati total. Apabila duduk kasus terjadi pada software, maka kita masih sanggup mengotak-atik untuk memperbaikinya. Tetapi jikalau masalahnya menyangkut hardware, pergi ke service center ialah solusi terbaiknya. Menjaga kondisi handphonesangatlah penting dilakukan. Selain untuk memudahkan dalam berkomunikasi, juga sanggup menjaga keuangan kita. Karena, biaya reparasi handphone yang harus dikeluarkan ketika sudah masuk service center cukup mahal.


 



Sumber http://info-menarik.nett
Buat lebih berguna, kongsi: