Loading...

√ Mengatur Performa Photoshop Sesuai Spesifikasi Pc

Mengatur Performa Photoshop Sesuai Spesifikasi PC √ Mengatur Performa Photoshop Sesuai Spesifikasi PC

Tentang Photoshop

Sebagai salah satu perangkat lunak pengolah gambar, Photoshop ketika ini sudah mempunyai banyak fitur dan peralatan yang mempunyai kegunaan untuk membantu memudahkan penggunanya untuk menangani aneka macam hal seputar pengolahan gambar.

Meskipun kebanyakan orang-orang menganggap Photoshop atau PS yaitu perangkat lunak yang sulit digunakan, namun intinya PS mempunyai cara kerja yang sederhana dengan kemampuan yang canggih.

Saat ini versi terbaru dari Photoshop mengikuti seri dari "sepupu-sepupunya" sebagai salah satu aplikasi buatan Adobe, yaitu seri Creative Cloud atau yang biasa disebut Photoshop CC.

Photoshop dan spesifikasi yang diperlukan

Namun disamping itu perlu diketahui bahwa PS juga merupakan aplikasi yang memerlukan spesifikasi komputer yang cukup tinggi, namun pada versi Photoshop CS6 memerlukan spesifikasi PC yang cukup ringan, yaitu sebagai berikut:
  • Intel® Pentium® 4 or AMD Athlon® 64 processor
  • Microsoft® Windows® XP with Service Pack 3 or Microsoft Windows 7 with Service Pack 1. Adobe® Creative Suite® 5.5 and CS6 applications also support Windows 8. See the CS6 FAQ for more information about Windows 8 support.
  • 1 GB of RAM
  • 1 GB of available hard-disk space for installation; additional free space required during installation (cannot install on removable flash storage devices)
  • 1024 x 768 display (1280 x 800 recommended) with 16-bit color and 512 MB (1 GB recommended) of VRAM
  • OpenGL 2.0–capable system
  • DVD-ROM drive
  • This software doesn't operate without activation. Broadband Internet connection and registration are required for software activation, validation of subscriptions, and access to online services.† Phone activation is not available.

Namun meskipun demikian, spesifikasi di atas yaitu spesifikasi minimal yang diperlukan, jadi jikalau spesifikasi yang kurang dari itu, maka bisa dipastikan akan ada hambatan ketika menjalankan Photoshop.

Lalu untuk kau yang memakai PC dengan spesifikasi yang tidak jauh-jauh dengan yang di atas, kau perlu mengatur beberapa hal supaya bisa menjalankan aplikasi Photoshop dengan lancar, oleh lantaran itu berikut ini cara mengatur performa Photoshop CS6 supaya sesuai dengan spesifikasi PC. Ikuti langkah-langkah berikut:
  1. Buka aplikasi Photoshop CS6
  2. Klik hidangan Edit, pada pecahan Preferences pilih Performance
  3. Mengatur Performa Photoshop Sesuai Spesifikasi PC √ Mengatur Performa Photoshop Sesuai Spesifikasi PC
  4. Pada pecahan Graphics Processor Settings klik Advanced Settings kemudian silahkan ganti Drawing Mode sesuai harapan kamu. Jika spesifikasi PC yang kau gunakan agak rendah, maka ganti Drawing Mode menjadi Basic
  5. Mengatur Performa Photoshop Sesuai Spesifikasi PC √ Mengatur Performa Photoshop Sesuai Spesifikasi PC
  6. Selain itu pada pecahan Memory Usage kau bisa menambah atau mengurangi ukuran memori (RAM) yang sanggup dipakai oleh Photoshop. Atur sesuai keterangan interval ideal yang muncul
  7. Setelah itu klik tombol Selesai kemudian Restart aplikasi Photoshop CS6 (keluarkan/close aplikasi kemudian buka kembali)

Beberapa jenis spesifikasi mungkin mengakibatkan pilihan Drawing Mode tidak sanggup diubah. Hal tersebut biasanya disebabkan oleh ukuran RAM yang kurang dari 2GB, termasuk usable RAM.

Itulah beberapa langkah yang bisa kau lakukan untuk mengatur performa Photoshop CS6 supaya sesuai dengan spesifikasi PC yang digunakan. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kamu, jikalau ada hal yang kurang jelas, maka jangan sungkan untuk menawarkan komentar di bawah atau melalui halaman contact blog ini. Terima kasih dan hingga jumpa!

Sumber: https://helpx.adobe.com/creative-suite/kb/cs6-system-requirements.html

Sumber http://www.maringngerrang.com/
Buat lebih berguna, kongsi: