Loading...

√ Cara Print Screen (Screenshot) Tampilan Komputer Sekaligus Dengan Kursor Mouse

Cara Print Screen Sekaligus Dengan Kursor Mouse – Pernahkah Anda melihat gambar tutorial yang disajikan dengan tampilan kursor mouse? Kenapa aku bertanya demikian? Karena menyerupai yang sudah kita tahu kalau dalam mengambil gambar (screenshot) tampilan komputer hanya dengan memakai tombol Print Screen yang ada dalam keyboard maka kursor mouse tidak akan terbawa. Tidak percaya, silakan buktikan saja! Anda tekan tombol Print Screen di keyboard, lalu paste pada aktivitas menyerupai Photoshop maka kursor mousenya hilang. Sekarang yang menjadi pertanyaannya bisakah kita menciptakan screenshot tampilan komputer sekaligus dengan kursor mousenya? Kalau pernah melihat gambar menyerupai itu ada, maka tentu saja jawabannya bisa. Lalu bagaimana caranya?


Baca Juga : Trik Cara Print Screen Tampilan Bios Komputer Windows


Untuk menciptakan print screen tampilan komputer sekaligus dengan kursor mousenya kita tidak sanggup hanya dengan mengandalkan akomodasi default Windows. Kita meski memakai software lain yang khusus dirancang untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Cara ini sangat cocok bagi Anda yang suka menciptakan tutorial baik itu tutorial untuk ditulis di blog ataupun menciptakan e-book. Karena tentunya tutorial jikalau dibentuk dengan gambar pendukung maka akan lebih gampang dipahami pembaca.


Cara Print Screen Sekaligus Dengan Kursor Mouse √ Cara Print Screen (ScreenShot) Tampilan Komputer Sekaligus Dengan Kursor Mouse


Dengan memakai software khusus maka kita tidak hanya sanggup menampilkan kursor mouse pointer tipe Normal Select saja. Namun kita sanggup menampilkan semua pointer mouse dengan tepat sesuai gambar yang kita ambil.


Cara Print Screen Sekaligus Dengan Kursor Mouse √ Cara Print Screen (ScreenShot) Tampilan Komputer Sekaligus Dengan Kursor Mouse


Berikut Cara Print Screen Tampilan Komputer Sekaligus Dengan Kursor Mouse


Software apakah yang sanggup gunakan untuk mengambil screenshot tampilan komputer biar kursor pointer mouse ikut terbawa? Banyak sekali software yang sanggup kita andalkan untuk memenuhi kebutuhan itu. Namun diantara banyaknya aplikasi ada satu yang aku rekomendasikan yaitu PicPick. Bahkan aku juga sampai ketika ini masih memakai PicPick untuk keperluan menciptakan artikel tutorial.


Kenapa aku merekomendasikan software tersebut? Bukan iklan atau promosi, alasannya yaitu menciptakan artikel ini tidak ada yang bayar. Namun selama aku memakai PicPick semua kebutuhan menciptakan screenshot tampilan komputer terpenuhi dengan sempurna. Software PicPick ini fiturnya sangat lengkap dan Anda-pun mulai ketika ini patut mencobanya.


Cara Print Screen Sekaligus Dengan Kursor Mouse √ Cara Print Screen (ScreenShot) Tampilan Komputer Sekaligus Dengan Kursor Mouse


Apa itu aplikasi PicPick? Bagi yang belum tahu PicPick yaitu piranti perangkat lunak yang khusus dibentuk untuk menciptakan screenshot tampilan komputer. Bukan hanya sanggup menangkap tampilan layar komputer saja, PicPick juga dilengkapi dengan fitur pengolah gambar sederhana. Artinya kita sanggup melaksanakan pengolahan gambar lagi menyerupai menciptakan tulisan, memberi warna, memotong gambar, dan sebagainya. Selengkapnya!


Apakah software PicPick ini sanggup kita sanggup secara gratis? Walaupun tersedia yang versi pronya (berbayar) namun jangan khawatir alasannya yaitu versi gratis juga disediakan secara legal. Untuk membeli versi pro kita cukup mengeluarkan budget sebesar $24.99 saja, atau jikalau dikalikan dengan rate dollar ketika ini sekitar 300 ribuan.


Jika tertarik atau ingin mencobanya eksklusif sendiri silakan Anda Download PicPick software kecil mungil ini di situs resminya. Saya tidak menyarankan untuk eksklusif membeli yang versi pronya. Sebaiknya Anda coba yang versi gratisnya dulu alasannya yaitu siapa tahu software ini tidak cocok dengan selera Anda.


Selesai d0wnl0ad PicPick dan menginstallnya di komputer, sebelum menjalankan PicPick silakan setting dulu pengaturan tertentu biar sanggup mengambil tampilan kursor mouse. Dari File lalu klik pilih Program Options. Selanjutnya Anda pilih tab Capture dan centang atau cheklist pada Include cursor image.


Cara Print Screen Sekaligus Dengan Kursor Mouse √ Cara Print Screen (ScreenShot) Tampilan Komputer Sekaligus Dengan Kursor Mouse


Sekilas tampilan antarmuka PicPick menyerupai sekali dengan software Microsoft Office. Tidak begitu sulit memakai software PicPick. Seperti biasa ketika Anda ingin mengambil tampilan komputer (screenshot) Anda cukup menekan tombol Print Screen di keyboard.


Cara Print Screen Sekaligus Dengan Kursor Mouse √ Cara Print Screen (ScreenShot) Tampilan Komputer Sekaligus Dengan Kursor Mouse


Nanti secara otomatis software PicPick akan aktif dan eksklusif menampilkan hasil Print Screen. Disini Anda sanggup melaksanakan pengolahan gambar seperlunya sesuai dengan fitur yang disediakan oleh PicPick. Hasil olahan Anda sanggup disimpan dalam banyak sekali format gambar yang umum digunakan, menyerupai .bmp, .jpg, .png, .gif, .pdf. Hebatnya lagi selain sanggup disimpan dalam banyak sekali format gambar, Anda juga sanggup membagikan gambar hasil Print Screen di PicPick ke media umum menyerupai Facebook dan Twitter. Bahkan Anda sanggup mengirim gambar ke aktivitas Office Word, Office Excel, Office PowerPoint, dan sebagainya.


Untuk menjaga lisensi gambar jikalau gambar tersebut akan Anda publikasikan maka PicPick dilengkapi juga dengan pembuatan Watermark. Ukuran file PicPick ini cukup kecil, hanya 12,5 MB saja dan sangat kompatible dengan semua sistem operasi Windows, mulai dari Windows 2000/XP/Vista/7/8 sampai Windows 10.


Ok mungkin hanya itu saja artikel Cara Print Screen Sekaligus Dengan Kursor Mouse. Semoga artikel ini sanggup menginspirasi Anda yang sedang kebingungan dalam mencari cara untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Sampai bertemu lagi di artikel keren lainnya dan salam sukses.



Sumber http://info-menarik.nett
Buat lebih berguna, kongsi: