Loading...

√ Download Pos Ujian Sekolah Sd/Mi/Sdlb Tahun Pelajaran 2015/2016

POS Ujian Sekolah SD/MI/SDLB Tahun 2016 – Seperti biasa jikalau menjelang pelaksanaan Ujian Sekolah, Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Balitbang Kemendikbud) akan menerbitkan Prosedur Operasional Standar (POS). Begitupun untuk Tahun Pelajaran 2015/2016 Balitbang Kemendikbud dikala ini telah merilis POS Ujian Sekolah untuk dipelajari oleh semua Sekolah/Madrasah tingkat SD/MI/SDLB se-Indonesia. Penyelenggaraan Ujian Sekolah harus mengacu terhadap peraturan yang tertuang didalam POS Ujian Sekolah.


Baca Juga : Kisi-Kisi Ujian Nasional Tahun Ajaran 2015-2016 Terlengkap


Prosedur Operasional Standar (POS) Ujian Sekolah Tahun Pelajaran 2015/2016 telah diatur Balitbang Kemendikbud dengan Nomor 045/H/HK/2015 Tanggal 17 Desember 2015. Saat ini Sekolah/Madrasah tingkat dasar se-Indonesia sudah dapat mempelajari POS Ujian Sekolah yang did0wnl0ad pribadi di situs litbang.kemdikbud.go.id.


 Seperti biasa jikalau menjelang pelaksanaan Ujian Sekolah √ Download POS Ujian Sekolah SD/MI/SDLB Tahun Pelajaran 2015/2016


Dengan adanya POS Ujian Sekolah maka seluruh Sekolah/Madrasah tingkat dasar ibarat Sekolah Dasar, Madrasah Ibtidaiyah, dan SD Luar Biasa dapat menyebabkan POS Ujian Sekolah sebagai pedoman/acuan dalam hal penyelenggaraan Ujian Sekolah.


Menurut Prosedur Operasional Standar (POS) Ujian Sekolah Utama Tahun Pelajaran 2015/2016 direncanakan akan dimulai pada hari Senin tanggal 16 hingga dengan tanggal 18 Mei 2016. Dan untuk Ujian Sekolah Susulan akan diselenggarakan dari tanggal 23 hingga dengan tanggal 25 Mei 2016.


Seperti yang sudah kita tahu bahwa semenjak Tahun Pelajaran 2013/2014 Ujian Nasional (UN) sudah ditiadakan. Kemudian sebagai gantinya yaitu Ujian Sekolah (US). Peraturan Ujian Nasional yang memilih kelulusan siswa berubah total semenjak diberlakukannya sistem Ujian Sekolah. Kelulusan siswa di Ujian Sekolah ditentukan sepenuhnya oleh pihak Sekolah/Madrasah melalui evaluasi yang dilakukan oleh Guru. Dan juga Mata Pelajaran lain selain pelajaran Ujian Sekolah dan kehadiran siswa dapat dibentuk pertimbangan untuk menunjang kelulusan siswa.


Baca Juga : Download Contoh Program Kerja Ujian Sekolah Madrasah Terlengkap


Adapun Mata Pelajaran Ujian Sekolah untuk tingkat dasar (SD/MI/SDLB) berjumlah tiga Mata Pelajaran saja. Hal ini masih sama ketika memakai sistem Ujian Nasional, yaitu : Bahasa Indonesia, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam.


Berikut Link Download POS Ujian Sekolah SD/MI/SDLB Tahun Pelajaran 2015/2016



Untuk jumlah soal dan alokasi waktu dari masing-masing Mata Pelajaran Ujian Sekolah tidak ada bedanya dengan Ujian Nasional. Mata Pelajaran Bahasa Indonesia berjumlah 50 soal dengan alokasi waktu 120 menit. Matematika berjumlah 40 soal dan alokasi waktunya yaitu 120 menit. Terakhir Ilmu Pengetahuan Alam berjumlah 40 soal dengan alokasi waktu selama 120 menit.


Mungkin hanya itu saja goresan pena singkat wacana Prosedur Operasional Standar (POS) Ujian Sekolah (US) untuk tingkat dasar (SD/MI/SDLB) Tahun Pelajaran 2015/2016. Informasi ini bersumber dari situs Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Balitbang Kemendikbud). Semoga bermanfaat.



Sumber http://info-menarik.nett
Buat lebih berguna, kongsi: