Loading...

Daftar Drama Korea Tema Sekolah Terbaik Sepanjang Masa

Korea merupakan salah satu negara yang ketika ini ramai dibicarakan oleh para remaja sampai orang dewasa. Negara ini terkenal alasannya yakni mempunyai boyband dan girlband yang memang terkenal berbakat dan mempunyai paras yang bagus dan tampan. Selain terkenal dengan Idolnya, negeri ginseng ini juga terkenal dengan dramanya yang sangat menarik untuk di tonton. Bisa dibilang drama Korea ini mempunyai banyak sekali macam genre dan judul drama yang berbeda-beda setiap bulannya sehingga kita tidak bosan, selain itu setiap drama Korea tentunya mengandung makna yang berarti buat kita. Genre drama Korea pun ada banyak mulai dari romance, school, family, mystery sampai horor.


Buat para remaja tentunya mereka menanti drama Korea bertemakan sekolah, selain menceritakan perihal suasana berguru di Korea genre ini juga mempunyai alur romance yang pastinya disukai remaja-remaja. Nah, berikut ini daftar drama Korea tema sekolah yang terbaik sepanjang masa yang patut kau tonton.


 


1. School 2017 – 2017





School 2017 merupakan salah satu drama Korea yang bertemakan sekolah. Drama ini menceritakan perihal kehidupan siswa SMA. Kehidupan sekolah yang berdasar hierarki nilai dan pemberontakan para siswanya akan kebijakan sekolah yang mencekik para siswa. Drama ini juga bercerita perihal misterius insiden yang terjadi di lingkungan sekolah. Mister X, yang oleh sebagian orang dianggap pendekar namun sebagian beranggapan sebagai seorang criminal, namun siapakah mister X ini ?


 


2. Moorim School – 2016





Moorim School merupakan drama yang bertemakan sekolah, namun sekolah yang mengajarkan akan kekuatan, pengorbanan, kejuruan termasuk nilai-nilai kebaikan. Sekolah ini tidak hanya berguru perihal akademik saja namun perihal doktrin dan kebajikan juga. Semua guru yang ada disekolah ini tak hanya berasal dari Korea saja melainkan dari negara luar juga dan semuanya mempunyai dongeng sendiri yang berbeda antara satu dan lainnya.


 


3. Orange Marmalade – 2015





Orange Marmalade merupakan drama Korea yang menceritakan perihal zaman dahulu tepatnya 200 tahun yang lalu, insan dan vampir melaksanakan sebuah perjanjian untuk berdamai. Namun perjanjian tersebut tidak bisa mendamaikan perselisihan antara insan dan vampir. Di masa kini ada seorang siswa yang sangat terkenal berjulukan Jae Min (Yeon Jin Goo) dan jatuh cinta pada Baek Ma Ri (Seolhyun) yang merupakan seorang vampir yang menyembunyikan identitasnya. Bagaimanakah kisah cinta mereka ?




class="adsbygoogle"
style="background:none;display:inline-block;width:300px;height:600px;max-width:100%;"
data-ad-client="ca-pub-9314037868717527"
data-ad-slot="3133381919"
data-ad-format="auto"
data-full-width-responsive="true">



 


4. Cheer Up ! – 2015





Sassy Go Go atau Cheer Up! merupakan drama Korea yang bertemakan sekolah. Dimana drama ini menceritakan perihal sebuah tim cheerleader di SMA. Ketika menghadapi persaingan pendidikan yang sangat keras mereka tetap bersemangat dan ceria. Selain itu, drama ini juga menggambarkan perihal kisah cinta perjaka remaja dan juga persahabatan.


 


5. Who Are You : School 2015 – 2015





Who Are You : School 2015 merupakan drama Korea yang menceritakan perihal dua orang gadis yang berwajah seolah-olah namun berbeda nasib. Lee Eun Bi merupakan gadis yang selalu di bully oleh teman-temannya sedangkan Go Eun Byul yakni gadis paling terkenal di sebuah Sekolah Menengan Atas bergengsi di Gangnam, Seoul, Korea Selatan. Pada suatu hari Lee Eun Bi tidak tahan atas perlakuan yang diterimanya dan melaksanakan agresi bunuh diri dan ternyata ia diselamatkan oleh kembarannya berjulukan Go Eun Byul. Eun Bi yang menderita amnesia dan ibu Eun Byul yang menemukannya berpikir bahwa Eun Bi yakni Eun Byul. Eun Bi pun harus berpura-pura bahwa ia yakni saudara kembarnya yaitu Go Eun Byul.


 


6. Angry Mom – 2015





Anggry mom berceritakan perihal Jo Gang Hee (Kim Hee Seon) yang dulunya ketuka sekolah terkenal akan keberaniannya. Ia melahirkan seorang putri berjulukan A-Ran (Kim Yoo Jung). A Ran ketika ini menjadi siswa SMA, namun sering mendapat kekerasan dan gangguan dari sahabat sekolahnya. Akhirnya Gang Hee berencana kembali ke Sekolah Menengan Atas untuk melindungi putrinya. Banyak perlanana dan orang masa kemudian Gang Hee yang mengingatkan insiden akan janjkematian pacarnya yang terdahulu. Ibu A Ran juga bertemu dengan seorang Menteri Pendidikan yang ketika ini sedang berada di sekolah ternama itu. Ternyata sekolah tersebut dijadikan kawasan pembersihan uang para pejabat besar dan selesai kisah juga terungkap.


 


7. The Heirs – 2013





Drama The Heirs menceritakan perihal siswa Sekolah Menengan Atas elit yang dipersiapkan untuk mengambil alih bisnis keluarga mereka. Semua siswa tersebut dibedakan menjadi beberapa kelompok menurut kekayaan yang dimiliki keluarganya. Kim Tan (Lee Min Ho) merupakan pewaris Group Empire yang dikirim berguru ke Amerika oleh keluarganya. Kim Won (Choi Jin Hyuk) merupakan abang dari Kim Tan yang mempunyai keserakahan untuk mengambil alih bisnis keluarga. Ketika di Amerika Kim Tan bertemu dengan Cha Eun Sang (Park Shin Hye) yang sedang mencari kakaknya. Namun sesudah beberapa kali Kim Tan bertemu dengan Eun Sang benih-benih cinta pun tumbuh, namun Kim Tan tak menyadari jikalau Eun Sang merupakan anak dari pengurus rumah keluarganya.


 


8. Monstar – 2013





Drama Monstar ini menceritakan perihal kehidupan remaja yang sedang terluka secara psikologis dan berusaha untuk menyembuhkan diri sendiri dengan kekuatan musik. Yoon Sul Chan (Yong Joon Hyun) merupakan vokalis dari grupband Man in Black. Dia mempunyai luka hati dalam pikirannya, kesannya Sul Chan bergabung di band sekolahnya. Dia juga mencari tahu perihal persahabatan, percintaan sampai hal yang tak terduga terjadi.


 




class="adsbygoogle"
style="background:none;display:inline-block;width:300px;height:250px;max-width:100%;"
data-ad-client="ca-pub-9314037868717527"
data-ad-slot="3892123021"
data-ad-format="auto"
data-full-width-responsive="true">



9. School 2013 – 2013





Drama School 2013 ini menceritakan perihal Sekolah Menengan Atas Seungri yang merupakan salah satu sekolah yang mempunyai reputasi terburuk menurut nilai akademis dari 178 Sekolah Menengan Atas di Seoul. Kini Sekolah Menengan Atas Seungri meningkatkan prestasi untuk siswa baru. Dalam rangka meningkatkan nilai sisa di Sekolah Menengan Atas Seungri, sekolah memutuskan untuk memperkerjakan Se Chan (Daniel Choi) yakni guru bahasa Korea papan atas di sebuah forum terkenal di Gangnam. Ia terkenal dengan kepiawaiannya dalam mengajar bahasa Korea.


 


10. To The Beautiful You – 2012





Drama To The Beautiful You ini menceritakan perihal seorang berjulukan Goo Joo Hae (Sulli) yang merupakan seorang gadis Korea yang kini tinggal di Amerika Serikat. Pada suatu hari ia melihat kompetisi lompat tinggi di stasiun TV dan menjadi tertarik pada salah satu penerima berjulukan Kang Tae Joon (Minho). Akhirnya Joo Hae kembali ke Korea alasannya yakni atlet muda idolanya dan masuk sekolah yang sama dengan Tae Joon dengan menyamar sebagai anak laki-laki di sekolah khusus laki-laki tersebut.


 


11. Reply 1997 – 2012





Drama Reply 1997 ini menceritakan perihal masa 1990 dimana idol grup mulai bermunculan dan kpop mulai berkembang. Menceritakan mengenai 6 orang sahabat yang bersekolah di Busan, mereka kembali bertemu di tahun 2012 dalam reuni dan membawa memori tahun 1997 ketika mereka masih bersekolah. Cerita ini berpusat pada kehidupan Sung Shi Won (Jung Eun Ji) yang sangat mengidolakan boyband H.O.T dan kelima sahabat sekolahnya. Karena kecintaannya pada H.O.T, ia kerap bertengkar dengan ayahnya. Yoon Jae (Seo In Guk) merupakan sahabat Shi Won semenjak kecil, alasannya yakni kedua orangtuanya sudah meninggal ia sangat dekat dengan keluarga Shi Won. Ia pun jatuh cinta pada Shi Won namun ia tidak berani mengatakannya.


 


12. Dream High 2 – 2012





Dream High 2 merupakan drama yang menceritakan perihal sekelompok siswa di Sekolah Menengan Atas Kirin yang ingin menggapai cita-citanya menjadi seorang bintang kpop terkenal. Setelah mengalami kebangkrutan, Sekolah Menengan Atas Kirin diambil alih oleh Oz Entertainment. Perusahaan ini mentranfer seorang pelatih, kemudian terjadilah persaingan antara siswa Kirin dan siswa transferan Oz Entertainment.


 


13. Dream High – 2011





Drama dream high ini menceritakan perihal enam siswa Sekolah Menengan Atas Kirin yang mempunyai impian menjadi kpop. Selama disekolah mereka berguru bagaimana menggembangkan menyanyi, menulis lagu dan menari serta keahlian mereka ketika menyebarkan diri. Selain itu, mereka juga menjalani kehidupan cinta mereka dan mulai mempunyai perasaan satu sama lain. Masing-masing siswa mempunyai kekuatan dan kelemahan sendiri, tetapi mereka berusaha untuk melaksanakan debut dengan saling memberi pemberian satu sama lain.


 


14. God of Study – 2010





God of Study menceritakan perihal kisah Kang Suk Ho (Kim Soo Ro) seorang Lawyer/pengacara biasa yang memutuskan untuk beralih profesi menjadi seorang duru di sekolah SMA. Setelah ia melihat kondisi sekolah yang amburadul dan siswanya acak-acakan, serta sekolah yang terancam ditutup alasannya yakni lulusannya tidak berprestasi, Suk Ho memutuskan untuk membuat sebuah kelas khusus yang menjanjikan siswanya masuk ke perguruan tinggi paling bergengsi di Korea. Lima dari siswa paling pemalas di dekolah bergabung dalam kelas khusus itu untuk menandakan bahwa mereka sanggup melakukannya dengan kerja keras dan dedikasi.


 


15. Playfull Kiss / Naughty Kiss – 2010





Drama ini menceritakan perihal seorang gadis Sekolah Menengan Atas yang berjulukan Oh Ha Ni (Jung So Min), ia yakni siswi yang tidak terlalu cendekia di kelasnya bahkan mendapat nilai buruk sudah biasa baginya. Sejak pertama sekolah, ia suka kepada siswa laki-laki yang terkenal dan jenius berjulukan Baek Seung Jo (Kim Hyun Joong). Hani tau ia bukanlah gadis yang terkenal namun ia nekad menyatakan perasaannya dengan sebuah surat. Namun eksklusif di tolak oleh Seung Jo alasannya yakni ia membenci gadis yang bodoh. Kejadian tak terduga pun terjadi, ketika rumahnya roboh alasannya yakni gempa bumi. Selama rumahnya dibangun, Hani dan ayahnya menumpang ke rumah sahabat erat ayahnya yaitu ayah Seung Jo. Dan keseruan antara Seung Jo dan Hani terjadi selama tinggal serumah.


 


16. Boy Before Flowers – 2009





Drama boy before flower merupakan drama korea yang bercerita perihal anak dari keluarga kaya yang bersekolah di Shin Hwa, dimana sekolah ini merupakan Sekolah Menengan Atas paling terkenal di Korea. Geum Jan Di (Ko Hye Sun) yakni seorang perempuan biasa yang keluarganya mempunyai sebuah toko laundry yang dekat dengan sekolahnya. Di dalam sekolah tersebut ada anggota F4 yang terkenal dari keluarga kaya dan sangat manja. Jan Di pun bertemu dengan mereka sesudah menyelamatkan seorang siswa yang ingin melompat dari atap sekolah. Jan Di kesannya mendapat beasiswa dari sekolah tersebut. Ia pun bermusuhan dengan salah satu anggota F4 yaitu Goo Joon Pyo, namun lama-kelamaan Joon Pyo kesannya jatuh cinta dengan Jan Di. Namun ada anggota F4 yang ternyata suka dengan Jan Di dan terjadilah cinta segitiga diantara mereka.


 


17. Princess Hours – 2006





Princess Hours menceritakan perihal kisah seorang putra mahkota Lee Shin (Jo Ji Hoon) yang menikahi seorang rakyat jelatan Shin Chae Gyoung (Yoo Eun Hye) . Pernikahan ini terjadi alasannya yakni sang Raja sedang sakit dan mengkhawatirkan perihal tahta. Lee Shin awalnya meminta Min Hyo Rin untuk menjadi pendampingnya, namun Hyo Rin menolak alasannya yakni ia ingin menjadi penari balet terkenal. Pernikahan pun terjadi, sesudah menikah banyak konflik yang terjadi diantara keduanya dan hampir membuat mereka berdua berpisah.


 



Sumber http://blogunik.com
Buat lebih berguna, kongsi: