Loading...

Trend Dewasa Amerika Beralih Ke Ponsel Jadul Semoga Tak Kecanduan Smartphone

Di jaman kini ini, tampaknya sangat sulit menemukan remaja yang tak memakai smartphone. Bahkan bukan hanya remaja, namun hampir semua masyarakat Indonesia baik dewasam remaja sampai anak kecil telah mengenal smartphone dan mengakibatkan smartphone sebagai benda yang wajib dimiliki.


Tak bisa dipungkiri kalau smartphone memang menciptakan penggunanya seakan kecanduan untuk terus memainkannya. Dari berkirim chat, video call, bermain game sampai banyak sekali fitur menarik yang bisa kita nikmati di dalam smartphone tersebut. Makara tak heran kalau lebih 70% waktu dalam sehari kita habiskan untuk berkutat dengan smartphone ataupun gadget lainnya.


Padahal fakta perihal efek jelek terlalu sering bermain gadget ibarat smartphone telah kita ketahui. Dari sanggup membunuh mood dan kenyamanan hati sehingga sanggup mengurangi kemampuan kognitif dalam bersosialisasi dengan orang lain dan bisa menciptakan kau jadi eksklusif yang tertutup.


 tampaknya sangat sulit menemukan remaja yang tak memakai smartphone Trend Remaja Amerika Beralih Ke Ponsel Jadul Agar Tak Kecanduan Smartphone


photo via : gendermed.org


Smartphone juga sanggup menurunkan daya ingat seseorang. Hal ini dikarenakan para pengguna smartphone terlalu menggantungkan kebutuhannya pada gadget, sehingga tidak berusaha untuk melaksanakan segala sesuatunya sendiri. Termasuk mengingat sesuatu hal. Smartphone yang pastinya terkoneksi internet juga sanggup menurunkan kecerdasan mental dan kemampuan untuk memecahkan duduk perkara alasannya yaitu kau selalu mencari hal yang kau tidak ketahui melalui google, sehingga secara tidak kau sadari kau sangat bergantung dengan google. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka sanggup dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com


Smartphone juga sanggup menambah berat tubuh alasannya yaitu kau yang kecanduan dengan Smartphone pastinya akan mengurangi kegiatan fisik dengan menghabiskan waktu bermain dengan Smartphone. Kurang bergerak mengakibantkan kalian menjadi obesitas maupun terkena penyakit kronis. Selain itu, Cahaya biru yang dipancarkan dari perangkat elektronik sanggup mengganggu produksi hormon melatonin kamu. Hormon-hormon ini berfungsi untuk mengatur tumpuan tidur kamu. Makara tak heran kau menjadi sulit tidur. Jika kau kurang aktif, otot-otot dalam tubuh kau akan melemah bersama dengan daya tahan dan sistem kekebalan tubuh . Hal ini pada alhasil menciptakan kau rentan terhadap cedera fisik.


 tampaknya sangat sulit menemukan remaja yang tak memakai smartphone Trend Remaja Amerika Beralih Ke Ponsel Jadul Agar Tak Kecanduan Smartphone




class="adsbygoogle"
style="background:none;display:inline-block;width:300px;height:600px;max-width:100%;"
data-ad-client="ca-pub-9314037868717527"
data-ad-slot="3133381919"
data-ad-format="auto"
data-full-width-responsive="true">



photo via : http://clockworkrise.com


Sayangnya, banyak masyarakat Indonesia yang menyepelekan efek jelek dari kecanduan smartphone tersebut. Namun beda halnya dengan di Amerika Serikat.




class="adsbygoogle"
style="background:none;display:inline-block;width:300px;height:250px;max-width:100%;"
data-ad-client="ca-pub-9314037868717527"
data-ad-slot="3892123021"
data-ad-format="auto"
data-full-width-responsive="true">



Diketahui, para remaja di Amerika Serikat menaruh kepedulian yang besar terhadap efek penggunaan smartphone berlebih. Hal tersebut diketahui sehabis merebaknya demam isu gres dikalangan anak muda AS yang meninggalkan smartphone dan beralih ke posel jadul. Trend ini terjadi alasannya yaitu para remaja setempat mulai mencicipi depresi dan duduk perkara kecemasan, yang menciptakan mereka tak bisa tidur dan kesulitan bersosialisasi.


Para remaja AS yang lahir di pertengahan 90an sampai 2000an, mulai mengganti smartphone mereka dengan ponsel flip. Beberapa merek ponsel flip yang digunakan yaitu Alcatel 2051 serta Pantech Breeze 4.


Alasan mereka mengganti smartphone dengan ponsel flip yaitu untuk mengurangi aktifitas di media umum yang semakin menciptakan mereka kecanduan. Mereka berharap dengan memakai ponsel jadul mereka bisa mengurangi aktifitas media umum dan kecemasan mereka bisa diminimalisir. Selain itu, mereka juga merasa lebih kondusif dengan memakai posel jadul alasannya yaitu pelacakan lokasi tak akan bisa dilakukan alasannya yaitu tidak adanya GPS di ponsel jadul.


 tampaknya sangat sulit menemukan remaja yang tak memakai smartphone Trend Remaja Amerika Beralih Ke Ponsel Jadul Agar Tak Kecanduan Smartphone


photo via : forums.hipinion.com


Dikutip dari forums.hipinion.com, salah satu remaja yang mengganti smartphone dengan ponsel flip yaitu Wyatt Joslyn. Dia membeli ponsel Samsung di e-commerce eBay dan tak memakai smartphone miliknya lagi. Wyatt Joslyn menyampaikan kalau dirinya merasa lebih percaya diri dikala memakai ponsel flip ketimbang smartphonenya, alasannya yaitu perasaan cemas, depressi sampai gangguan yang ada di smartphone tak ia rasakan dikala memakai ponsel jadul versi flip tersebut.


Banyaknya remaja AS yang mengganti smartphonenya dengan posel jadul ini memang tak lagi mengherankan, pasalnya kebanyakan remaja Amerika Serikat tak bisa lepas dari smartphone, bahkan nyaris semua pemakainya terkoneksi internet setiap harinya dan tersambung ke banyak sekali media umum tanpa henti. Makara dengan memakai ponsel jadul yaitu salah satu solusi untuk mengurangi kecanduan smartphone yang berdampak jelek bagi kesehatan penggunanya sendiri.


*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka sanggup dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com



Sumber http://blogunik.com
Buat lebih berguna, kongsi: