Loading...

Perhatian! Manfaat Madu Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Ternyata Banyak Lho

Madu ialah cairan yang sekilas ibarat gula namun teksturnya lebih kental dan rasanya lebih manis. Pastinya kalian sudah tahu kan darimana asalnya madu ini. Madu telah dipakai sebagai obat alami semenjak berabad-abad lalu. Madu mengandung zat antibakteri alami serta mempunyai kemampuan menyembuhkan luka dan bersifat anti-peradangan. Madu tidak hanya dipakai sebagai materi olesan makanan atau adonan untuk makanan saja, madu juga bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Banyak sekali produk kecantikan yang memakai madu sebagai materi dasar lantaran memang mempunyai banyak sekali manfaat. Berikut ini manfaat madu untuk kesehatan dan kecantikan


Manfaat Madu Untuk Kesehatan


1. Memicu Hormon Tidur


Meminum madu sebelum tidur sanggup menjadikan kadar insulin meningkat dalam jumlah kecil. Insulin sanggup merangsang pelepasan tryptophan di otak, nantinya tryptophan ini diubah menjadi serotonin, hormon relaksasi serta suasana hati yang baik akan menciptakan tidur nyenyak.


2. Menjaga Hati


Madu juga berfungsi untuk menjaga hati biar tetap sehat. Kandungan antioksidan pada madu memungkinkan hati mempunyai kekebalan tubuh yang baik, sehingga hati tidak akan gampang terinfeksi oleh zat racun dan zat berbahaya lain yang masuk kedalam tubuh khususnya zat beracun yang disebabkan oleh bakteri.


3. Membantu Menurunkan Berat Badan


Madu juga bisa membantu kau untuk menurunkan berat tubuh lho. Kamu hanya perlu mengkonsumsi madu sebelum tidur biar tubuh kau mengkremasi lebih banyak lemak selama jam-jam awal tidur. Kamu bisa memakai madu sebagai pengganti gula pada makanan dalam diet. Madu mempunyai indeks glikemik rendah dan lantaran itu tidak menambah kalori.


4. Sebagai Obat Batuk




class="adsbygoogle"
style="background:none;display:inline-block;width:300px;height:600px;max-width:100%;"
data-ad-client="ca-pub-9314037868717527"
data-ad-slot="3133381919"
data-ad-format="auto"
data-full-width-responsive="true">



Madu juga bermanfaat untuk mengobati batuk dan biasanya diminum sebelum tidur. Biasanya madu untuk menyembuhkan batuk ini dilakukan pada belum dewasa lantaran rasa yang manis menciptakan anak lebih gampang minum. Madu sebagai obat batuk ini akan lebih terasa efeknya pada anak kecil ketimbang orang dewasa. Sejak dulu memang madu dipakai sebagai materi penyembuh alami yang cenderung aman. Madu mengandung lebih dari 181 nutrisi dan zat antioksidan yang berguna sebagai antimikroba lantaran itulah madu cukup efektif meredakan sakit tenggorokan dan batuk.


5. Sumber Nutrisi Yang Lengkap


Manfaat madu sebagai sumber energi dan peningkat stamina sudah dikenal semenjak zaman dahulu. Kandungan madu yang terdiri dari kombinasi karbohidrat yang juga dilengkapi juga dengan sedikit kandungan mineral dan vitamin menciptakan madu menjadi sumber nutrisi yang baik untuk meningkatkan nutrisi pada tubuh kamu.


6. Meningkatkan Metabolisme Tubuh


Madu sanggup membantu mempercepat metabolisme yang membantu tubuh lebih banyak mengkremasi lemak. Madu juga sanggup membantu menurunkan kolesterol serta meningkatkan HDL (kolesterol baik), sehingga sanggup menurunkan berat badan. Manfaat madu sangat baik untuk perkembangan tubuh yang sempurna.


7. Meningkatkan Stamina


Madu juga bermanfaat untuk meningkatkan stamina lantaran nutrisi yang tercukupi sehingga metabolisme tubuh meningkat. Madu menjadi sumber karbohidrat yang baik untuk membantu mendapat energi, selain itu madu juga sebagai sumber zat besi, kalium dan kalsium yang berguna menguatkan tulang dan otot.


8. Memusnahkan Bakteri Dalam Tubuh


Madu bermanfaat untuk membasmi kuman yang sanggup menyerang tubuh dan menciptakan tubuh sakit. Bakteri yang sanggup menyerang tubuh yaitu E.c0l1, salmonella, methicillin-resistant staphylococcus aureus dan pseudomonas aeruginosa yang keduanya mungkin terdapat di rumah sakit atau klinik.


9. Meningkatkan Daya Ingat


Buat kau yang sering lupa atau mengalami gangguan short term memory, kau bisa memanfaatkan madu lho. Kamu bisa mengkonsumsi madu setiap harinya, biar dikemudian hari saat menjelang masa senja, daya ingat kau tidak akan menurun secara drastis.


10. Mencegah Kanker


Dalam madu terdapat zat mengandung flaconoid, antioksidan yang membantu mengurai risiko beberapa jenis kanker dan penyakit jantung. Kamu bisa mengkonsumsinya setiap hari untuk mengurangi dan mencegahnya di kemudian hari.


11. Mencegah dan Mengobati Diabetes


Salah satu sumber diabetes ialah gula dan perhiasan buatan. Salah satu untuk mencegah diabetes ialah mengkonsumsi gula yang minim. Madu meskipun manis namun tidak sama dengan gula atau perhiasan buatan. Kombinasi dari fruktosa dan glukosa yang tepat sanggup membantu tubuh mengatur kadar gula darah. Beberapa madu mempunyai indeks hipoglikemik rendah sehingga tidak menjadikan kenaikan gula darah.


12. Mengobati Luka Luar


Madu juga bermanfaat untuk mengobati luka, dengan mengoleskan madu murni atau madu yang belum diproses maka luka akan sembuh dengan cepat. Nutrisi dan materi kimia lainnya pada madu dipercaya bisa mempercepat penyembuhan luka dengan cara mengurangi rasa sakit, mengurangi infeksi, meningkatkan kinerja sel-sel yang terlibat dalam penyembuhan luka, mengurangi infeksi serta wangi tidak sedap pada luka.


13. Membantu Mengobati dan Menghilangkan Alergi




class="adsbygoogle"
style="background:none;display:inline-block;width:300px;height:250px;max-width:100%;"
data-ad-client="ca-pub-9314037868717527"
data-ad-slot="3892123021"
data-ad-format="auto"
data-full-width-responsive="true">



Selain mengobati luka, madu juga bermanfaat untuk mengobati dan menghilangkan alergi. Madu terdiri dari serbuk sari dan bahan-bahan lain yang efektif. Madu yang diproduksi secara lokal lebih disarankan lantaran mengandung serbuk sari tumbuhan yang melawan reaksi alergi dengan merangsang sistem kekebalan tubuh.


 


Manfaat Madu Untuk Kecantikan


1. Sebagai Pelembab Alami Kulit Wajah


Kamu mempunyai kulit kering ? kau bisa melembabkan kulit wajahmu dengan memakai madu. Madu bisa dipakai sebagai pelembab alami lantaran molekul gula sanggup menahan kandungan air pada kulit.Kamu bisa memakai madu secara teratur untuk mendapat kulit yang lembab.


2. Mengangkat Sel Kulit Mati


Selain sanggup melembabkan kulit, madu juga sanggup mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah. Madu dikenal dengan kandungan nutrisinya yang banyak dan baik untuk kulit. Selain itu madu juga sanggup meremajakan kulit.


3. Menghilangkan Komedo


Madu juga ternyata sanggup menghilangkan komedo lho. Kamu hanya perlu memanaskan kepingan bawah sendok dengan memakai api sampai madu menjadi hangat, kemudian kau bisa mengaplikasikannya pada hidung dan biarkan mengering. Setelah itu kau bisa mengosok hidung yang sudah dilumuri dengan madu.


4. Menyamarkan Noda Bekas Jerawat


Madu juga bisa dipakai untuk menyamarkan noda bekas jerawat. Kandungan anti-bakteri pada madu ini menciptakan jerawat sanggup terangkat. Kamu bisa mengoleskan madu ke jerawat secara langsung, kau bisa mengaplikasikannya setiap malam secara teratur.


5. Menyamarkan Flek Hitam


Selain dipakai untuk menyamarkan noda bekas jerawat. Madu juga bermanfaat untuk menyamarkan flek hitam di wajah. Madu mengandung banyak sekali mineral mirip natrium, kalsium, magnesium, aluminium, besi, fosfor dan kalium. Kandungan tersebut bermanfaat untuk perawatan kecantikan untuk menghilangkan flek hitam lantaran sanggup merangsang pertumbuhan sel kulit gres yang akan menciptakan kulit kau lebih cerah.


6. Mengecilkan Pori-pori Wajah


Manfaat madu untuk kecantikan memang banyak salah satunya yaitu mengecilkan pori-pori wajah. Madu mengandung kalium tinggi dimana sanggup membantu membersihkan kuman yang menyumbat pori-pori. Kamu bisa mengoleskan madu pada kepingan wajah yang berpori-pori besar kemudian diamkan 10 menit kemudian bilas sampai bersih.


7. Menghaluskan Wajah


Madu juga bermanfaat untuk menghaluskan wajah, madu mempunyai antibakteri yang sangat baik. Sehingga madu bisa menjadi penghambat masuknya kuman ke kulit dan dalam tubuh. Kandungan antioksidan pada madu yang cukup baik menciptakan kulit lebih kencang dan terlihat baka muda.


8. Mencegah dan Mengobati Jerawat


Madu juga membantu mencegah jerawat lantaran madu mengandung banyak sekali zat yang mempunyai kemampuan untuk menyembuhkan luka dengan cepat. Madu mempunyai sifat antibakteri dan antiseptik berkat kandungan hidrogen peroksida di dalamnya. Madu mempunyai imbas anti radang untuk mengurangi kemerahan pada jerawat.


9. Melembabkan Bibir


Madu juga bermanfaat untuk mengatasi bibir pecah-pecah maupun bibir kering. Selain itu kau juga bisa memerahkan warna bibir dengan madu. Madu mempunyai kandungan yang sangat bermanfaat untuk tubuh mirip vitamin B, vitamin C, kalsium, natrium, zat besi, fosfor, kalium, glukosa, magnesium serta folat. Kamu bisa eksklusif mengoleskan madu ke bibirmu dan diamkan selama 15 – 20 menit, sehabis itu bilas dengan bersih.


10. Menangkal Radikal Bebas


Madu juga sanggup membantu mengurangi gejala penuaan. Hal ini lantaran madu mempunyai kandungan yang sanggup menangkal radikal bebas. Kamu bisa memakai madu sebagai toner dengan mencampurkan dua sendok teh lemon dan aplikasikan ke wajah.


11. Merawat Rambut


Madu juga bermanfaat untuk perawatan rambut. Madu mempunyai kandungan nutrisi yang sangat banyak mirip bermacam-macam vitamin, protein, antioksidan alami, antiseptik dan nutrisi. Banyaknya kandungan dalam madu bermanfaat untuk menyuburkan rambut, melembabkan rambut, mengatasi rambut rontok, mengatasi ketombe dan lainnya.



Sumber http://blogunik.com
Buat lebih berguna, kongsi: