Loading...

√ Panggilin, Aplikasi Freelancer Terbaik


     Panggilin merupakan On-Demand Services Marketplace, berfokus menghubungkan personal maupun bisnis untuk dengan pekerja lepas (Freelancer). Aplikasi Panggilin memungkinkan pengguna untuk menemukan pinjaman pribadi dengan cara menciptakan kiprah untuk dikerjakan para pekerja lepas, baik itu pekerjaan kantor maupun pekerjaan rumah.

     Aplikasi Panggilin resmi dirilis di Playstore  pada Oktober 2018 oleh PT Aliansi Inovasi Global, sebuah perusahaan rintisan digital. 

     Saat ini Panggilin sudah mempunyai puluhan ribu pengguna di seluruh Indonesia dengan ribuan projek dan freelancer yang sudah terlibat berkontribusi baik profesional maupun amatir, dari banyak sekali latar belakang keahlian teknis maupun non-teknis.

Sejarah
     Aplikasi Panggilin didirikan oleh Fido Tria Brahma pada April 2018. Ide Panggilin sendiri sudah tercetus usang semenjak Oktober 2016 dan sempat berpartisipasi menjadi salah satu peserta  inkubasi dari aktivitas Gerakan Nasional 1000 Startup Digital yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

     Ide pembuatan nya menurut pada pengalaman pribadi Fido sebagai founder nya, dan beberapa orang terdekatnya ketika kesulitan dalam mencari pertolongan, baik itu dalam bentuk jasa maupun pertolongan yang bersifat mendesak lainnya.

     Menyadari adanya problem tersebut, Fido melihat adanya peluang bisnis dan kemudian menciptakan konsep dengan melaksanakan riset mendalam untuk mendapat kebutuhan apa saja yang dibutuhkan. 
Berdasarkan hasil riset tersebut kesannya tercipta sebuah konsep dengan memanfaatkan teknologi digital yang sanggup menghubungkan orang yang butuh pinjaman dengan orang yang sanggup menunjukkan pinjaman berupa aplikasi mobile Panggilin. 

Ekspansi
     Panggilin masih berfokus untuk campaign di tempat Jabodetabek, Indonesia. Walaupun aplikasi sudah sanggup dipakai di tempat manapun di Indonesia (nationwide). Produk  tersedia dikala ini adalah Android yang akan menyusul iOS dan website di tahun 2019.

Bisnis Model
     Panggilin mempunyai freelancer atau biasa disebut sebagai hero dan pembuat kiprah yang merupakan pengguna yang meminta pinjaman kepada freelancer, pembuat tugas  dan hero berhak memilih upah yang akan dibayarkan dan disepakati oleh pembuat kiprah kepada hero. Pembayaran dilakukann melalui aplikasi panggilin dengan alasan untuk menjaga keamanan transaksi baik dari pembuat kiprah ataupun dari hero, dengan menerapkan sistem pembelian token kepada hero, dimana fungsi token merupakan indikator untuk memastikan mereka untuk sanggup mengambil kiprah dipanggilin. Ada beberapa kategori pekerjaan yang sanggup dibentuk oleh pembuat kiprah diaplikasi panggilin ibarat :
  1. Marketing & Sales.
  2. Desain, Video, & Photography. 
  3. Copywriting, Penulisan, Konten & Penerjemah.
  4. Admin & Data Entry.
  5. Legal, Akuntansi & Perpajakan.
  6. Penulisan, Konten, & Penerjemah.
  7. Pengiriman Barang.
  8. IT  Programming.

Bagaimana, apakah kau tertarik menjadi HERO (Freelancer) di Panggilin, silakan manafaatkan smartphone yang kau punya, kemudian instal aplikasi Panggilin melalui Google Playstore.

Sumber http://www.blogsejutaumat.com/
Buat lebih berguna, kongsi: