Loading...

√ Alasan Pembayaran Pertama Indihome Jadi Mahal

 Kenapa pembayaran pertama Indihome jadi mahal dan tidak sesuai dengan  √ Alasan Pembayaran Pertama IndiHome Makara Mahal

Kenapa pembayaran pertama Indihome jadi mahal dan tidak sesuai dengan harga paket yang diberikan ? Saya sering kali melihat pertanyaan menyerupai itu di grup facebook Indihome (nonofficial). Itulah alasan saya ingin menciptakan artikel ini, tapi sebelumnya saya bukan pegawai Indihome ya hehe.

Pengguna Indihome semakin meningkat, pembangunan fiber optik juga diperluas hingga ke pelosok - pelosok. Di tempat saya juga sedang dilakukan pembangunan fiber optik yang kedua kalinya. Indihome memang menunjukkan kepuasan, terutama dari kualitas internet yang cepat dan stabil juga metode pembayaran Indihome yang mudah. Tapi saya heran banyak orang yang mengeluh akan buruknya kualitas internet Indihome. Padahal saya sendiri sudah berlangganan cukup usang dan merasa kondusif - kondusif saja, malah jarang sekali terjadi gangguan, padahal penarikan kabel dari ODP ke rumah sejauh 300 meter.

Harga paket Indihome bervariasi, semua itu tergantung paket dan speed yang kau gunakan. Tagihan Indihome biasanya muncul di awal bulan, yaitu antara tanggal 4 - 5 di setiap bulannya dan ini berlaku untuk semua pelanggan (lama dan baru).

Bagi kau yang gres berlangganan Indihome jangan gundah bila pembayaran pertama Indihome menjadi mahal. Kenapa ? berikut alasannya.

Dikenakan Biaya Pasang Baru

Alasan niscaya pembayaran pertama Indihome menjadi mahal alasannya yaitu kau akan dikenakan Biaya Pasang Baru (PSB), dimana biaya ini biasanya berbeda, baik dari jenis paket atau daerah. Untuk kawasan Jabodetabek, umumnya dikenakan PSB sebesar Rp. 100.000 dan untuk kawasan lain biasanya dikenakan biaya sebesar Rp. 75.000.

Hal tersebut bahkan sudah dicantumkan di setiap brosur harga paket Indihome. Makara jangan heran apabila ada kenaikan harga di tagihan pertama. PSB tersebut "wajib" dibayar bersamaan dengan bayar tagihan pertama, jadi kau jangan sekali - kali membayar PSB pribadi kepada teknisi atau sales. Karena ditakutkan uang tersebut malah masuk ke saku dia.

Bagaimana sudah mengerti kenapa pembayaran pertama Indihome jadi mahal ? Tapi apabila ada kenaikan tagihan di bulan berikutnya, contohnya dengan penambahan Add On secara datang - tiba, kau dapat komplain pribadi ke Plasa Telkom.

Selain kenaikan harga, ada juga yang malah dikenakan harga lebih murah di tagihan pertama. Ingin tahu kenapa ? Silahkan masuk ke artikel :

Mungkin sekian untuk artikel singkat ini, biar bermanfaat dan jangan lupa share ke sosial media kau :)

Sumber http://www.siddiqrn.net/
Buat lebih berguna, kongsi: