Loading...

√ Review Singkat Dan Isu Spesifikasi Harga Samsung Galaxy J1 Mini

Harga Samsung Galaxy J1 Mini Samsung Galaxy J series telah masih cukup terkenal bagi kalangan konsumen midrange sampai low end. Salah satunya, Galaxy J1 Mini yang hadir sebagai seri Galaxy J terbaru yang akan mengatakan pengalaman tepat sebuah perangkat Android berharga murah. Berikut ini yaitu tinjauan teknis dan review singkat termasuk update harga Samsung Galaxy J1 Mini.


Spesifikasi Samsung Galaxy J1 Mini


 telah masih cukup terkenal bagi kalangan konsumen midrange sampai low end √ Review Singkat dan Info Spesifikasi Harga Samsung Galaxy J1 Mini


Tampilan Eksterior Hp Galaxy J1 Mini


Galaxy J1 Mini yaitu perangkat yang cukup kompak dengan ukuran layar 4 inci dan mengusung resolusi 800 x 480 piksel. Di atas layar dijumpai lubang bunyi dan kamera 0.3MP di sebelah kirinya. Seperti model lainnya, di bawah layar terpasang tombol Home yang diapit tombol kapasitif Recent Apps dan Back. Bagian atas perangkat ditemukan jack headphone 3.5mm sementara di bab bawah terpasang port micro USB dan mikrofon utama. Sisi kanan ponsel yaitu daerah untuk tombol power dan di seberangnya yaitu tombol volume naik turun. Kesing belakang terbuat dari plastik yang bisa dilepas untuk mengakses baterai, dua slot SIM, dan slot kartu microSD. Bagian kesing belakang ini pun terdapat sensor kamera utama 5MP dengan lampu flash di sebelah kiri dan loudspeaker di sebelah kanannya.


Kamera standar Samsung Galaxy J1 Mini


Galaxy J1 Mini membawa fitur kamera berupa sensor kamera depan 0.3MP 640 × 480 piksel dan sensor kamera belakang 5MP 2592 × 1944 piksel. Kamera belakang dilengkapi dengan beberapa fitur menarik ibarat mode Pro yang mengatakan kontrol manual untuk mengatur ISO, White Balance, dan Shutter Speed. Yang lainnya yaitu mode Sport yang akan menyesuaikan pengaturan kamera untuk menangkap subjek bergerak. Kamera memakai fixed fokus dan bukan tiba dengan teknologi autofokus apa pun. Rekaman video juga lumayan memakai kamera 5MP yang akan menghasilkan video HD yang sangat halus (1280 × 720 piksel). Hanya saja kekurangan ada di kamera depan yang hanya mempunyai resolusi. 0.3MP yang tak terlalu bisa diperlukan bisa mengatakan hasil foto selfie yang layak.


Samsung J1 Mini punya Audio cukup memuaskan


Output audio yang dihasilkan Hp Samsung Galaxy J1 Mini boleh dikatakan sangat fenomenal. Pengguna bisa menghubungkan sepasang headphone dan dengarkan lagu yang keluar, niscaya akan terpesona dengan kualitas audio. Untuk smartphone entry level, output audio J1 Mini ini tidak kalah luar biasa dibanding perangkat flagship. Output audio dari loudspeaker pun sangat layak dengan bunyi yang jernih, bass sedikit keluar dengan tingkat volume maksimal sampai 74dB.


Kelemahan Hp Samsung Galaxy J1 Mini yaitu Baterai yang mengecewakan


Baterai yaitu unit 1500mAh yang terasa cukup kecil untuk ukuran smartphone ketika ini yang biasanya sudah mengatakan daya sampai 2400 mAh. Performa baterai pun cukup jelek, dalam sebuah pengujian untuk streaming video, perekaman video dan game selama 1 jam baterai berkurang sebesar 10%


Kinerja standar


Bagian internal dari J1 mini yaitu RAM 768MB, ruang penyimpanan internal 8GB dimana hanya 2,09GB tersedia untuk pengguna. Versi Android 5.1 (Lollipop) dengan TouchWiz sebagai antarmuka penggunanya. Processor yang dipakai yaitu seri Spreadtrum SC7731 4 core dengan clock 1.2GHz yang dibundel dengan GPU Mali-400 MP. Kombinasi jeroan tersebut bisa mengatakan kinerja fundamental yang cukup memuaskan. Untuk menangani kiprah sehari-hari kinerjanya sudah lebih dari cukup.


Harga samsung Galaxy J1 Mini yang terjangkau


Saat ini di pasaran lokal untuk tipe hp samsung ini, harga Samsung Galaxy J1 Mini hanya dibanderol sebesar Rp.900 ribuan saja. Ponsel ini mengatakan warna-warna standar ibarat hitam, putih dan juga emas.


 



Sumber http://www.semuatipe.coom
Buat lebih berguna, kongsi: