Loading...

√ [Jawaban] Negara Asia Tenggara Sebelah Timur Laos

Negara Asia Tenggara apakah yang terletak di sebelah timur Laos? Pertanyaan ini sering muncul pada pelajaran IPS Sekolah Menengah Pertama Kelas IX dan permainan teka-teki silang (TTS). Laos ialah sebuah negara yang terletak di benua Asia bab tenggara yang berbatasan eksklusif dengan beberapa negara di sebelah utara, selatan, timur, dan barat. 

Negara Asia Tenggara di Sebelah Timur Laos

 Negara Asia Tenggara apakah yang terletak di sebelah timur Laos √ [Jawaban] Negara Asia Tenggara Sebelah Timur Laos

Laos ialah negara yang terkurung dengan daratan. Secara keseluruhan, luas wilayah Laos ialah 236,800 km persegi. Jadi, sanggup dikatakan bahwa negara ini tidak mempunyai wilayah pantai. Bentuk negaranya ialah republik dengan ideologi komunis. Negara ini dikeliling oleh beberapa negara lain di sekitarnya. 

Jadi, negara Asia Tenggara di sebelah timur Laos ialah negara apa? Yuk berikut ini ulasannya:

Negara Asia Tenggara Sebelah Timur Laos

Untuk menjawab pertanyaan wacana negara Asia Tenggara di sebelah timur Laos, maka kita harus membicarakan batas-batas geografis dari negara Laos. Secara geografis, batas-batas wilayah Laos adalah:
  • Sebelah Utara: Republik Rakyat Tiongkok
  • Sebelah Selatan: Kamboja
  • Sebelah Barat: Myanmar
  • Sebelah Timur: Vietnam
Nah, ternyata negara Asia Tenggara di sebelah timur Laos ialah Vietnam. Kedua negara ini sama-sama terletak di Asia Tenggara dan tercatat sebagai anggota ASEAN.

Sebelah Timur Laos: Vietnam

Jadi, jikalau terdapat pertanyaan wacana negara asia tenggara apakah yang terletak di sebelah timur Laos, maka kau sudah tahu kan apa jawabannya? Yah benar, negara itu ialah Vietnam. Salah satu anggota ASEAN ini mempunyai luas wilayah lebih besar dari Laos, yaitu sebesar 332.698 km persegi. Vietnam ialah sebuah negara republik yang bercorak komunis.

Demikianlah klarifikasi wacana Negara Asia Tenggara di Sebelah Timur Laos. Bagikan isu ini supaya orang lain juga sanggup membacanya. Terima kasih, semoga bermanfaat.

Sumber http://www.ilmusiana.com
Buat lebih berguna, kongsi: