Loading...

√ Tips Dan Cara Meningkatkan Secara Optimal Seo On Page Blog

SEO on page merupakan salah satu cara atau teknik SEO untuk meningkatkan secara optimal blog serta setiap halaman yang ada pada blog atau website yang kita miliki sehingga dibutuhkan bisa menyususup peringkat teratas pada mesing pencari baik itu google, bing, yahoo search dan search engine lainnya. Pada dasarnya SEO On Page ini mempunyai beberapa trik ataupun cara yang saya katakan hampir sama dengan yang dibahas blogger lainnya. Namun pada kesempatan ini, saya akan menguraikan teknik SEO On Page sesuai dengan versi saya. Artinya yaitu bahwa saya akan membongkar dan sharing kepada Anda, teknik SEO On Page yang saya lakukan terhadap super blog pedia ini.

Mungkin Anda yang sedang membaca artikel ini yaitu salah seorang master seo, sehingga apa yang saya uraikan nantinya sudah menempel bersahabat dikepala Anda dan sudah Anda lakukan. Namun bagi Anda yang gres mengenal apa itu SEO khususnya berkaitan dengan judul artikel ini, Anda berada pada halaman yang tepat. Karena saya akan menjelaskan beberapa topik yang berkaitan dengan:

  1. Apa itu SEO
  2. Apa itu SEO On Page
  3. Bagaimana cara mnegoptimasi SEO On Page blog
Seiring dengan berkembangya dunia teknologi dan isu mirip yang sanggup kita rasakan kini ini, banyak pebisnis dunia positif terjun ke bisnis online untuk mengekspansi bisninya dalam rangka untuk mendapat profit yang lebih besar. Oleh alasannya itu, bagi pebisnis online juga dianjurkan untuk menguasai teknik SEO, hal ini dilakukan semoga merajai keyword tertentu di search engine sehingga bisa mendongkrak visitor atau meningkatkan penginjung blog/website dan penjualan.

Banyak cara mendapat uang dari blog, salah satu nya yaitu dengan membuat toko online. Namun hal tersebut tidak cukup hingga disitu. Seperti yang saya katakan diatas banyak hal-hal pendukung lainnya yang harus Anda kuasai khususnya mengenai SEO. Search engine optimization sanggup dipelajari secara belajar sendiri namun ini membutuhkan waktu yang lama. Namun Anda jangan khawatir, kini ini seiring dengan meningkatnya pemain bisnis online (kursus seo dan internet marketing terbaik di jakarta.

Optimasi SEO On Page


Sebelum membahas lebih lanjut mengenai SEO on page, ada baiknya saya menjelaskan sedikit mengenai:

1. Apa itu SEO

Menurut sumber terpercaya Wikipedia SEO yaitu Optimisasi mesin pencari (bahasa Inggris: Search Engine Optimization, biasa disingkat SEO) yaitu serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan prosedur kerja atau algoritma mesin pencari tersebut. Tujuan dari SEO yaitu menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian menurut kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian mempunyai peluang lebih besar untuk mendapat pengunjung. Sedangkan SEO on page adala:

2. Apa itu SEO On Page

Secara sederhana seo onpege sanggup diterjemahkan sebagai acara atau proses teknik SEO yang dilakukan pada website itu sendiri. Tujuannya semoga artikel dan website mempunyai nilai yang positif oleh mesin pencari. Selain itu SEO on page juga sangat kuat semoga website Anda menduduki posisi teratas pada mesin pencari. Ada beberapa faktor yang menghipnotis seo on page ini diantaranya sanggup Anda lihat gambar dibawah ini:

Faktor yang Mempengaruhi SEO On Page

 merupakan salah satu cara atau teknik SEO untuk meningkatkan secara optimal blog serta setiap halaman yang a √ Tips dan Cara Optimasi SEO On Page Blog

Dari gambar diatas terang terlihat oleh kita faktor-faktor yang menghipnotis seo on page. Nah, kini bagaimana cara meningkatkan secara optimal seo on page. Untuk itu simak klarifikasi saya mengenai tips dan cara meningkatkan secara optimal seo on page blog.

3. Cara Optimasi SEO On Page Blog

Dibawah ini merupakan cara yang saya lakukan untuk meningkatkan secara optimal seo on page super blog pedia diantaranya seperti:

  • Gunakan template seo friendly

Template blog atau webset diibaratkan sebuah rumah, rumah yang ideal yaitu rumah yang mempunyai pintu, jendela, pentilasi, ruang-ruang dan lain sebagainya. Begitu halnya dengan sebuah template blog, template yang seo friendly biasanya ditandai dengan struktur tempalet yang jelas. Kejelasannya sanggup ditandai dengan struktur HTML nya serta navigasi didalamnya. Berikut ciri-ciri template blog yang seo friendly:

  • Meta Tag Title atau Judul (baca: Meta tag terbaik blogger)
  • Pengaturan dan penempatan Heading H1 H2 H3 H4 yang tepat
  • Terdapat breadcrumb sebagai navigasi artikel
  • Memiliki kemudahan sharing facebook, twitter, google plus, linkedin
  • Terpasang Related Post dan lain-lain

Jika Anda ingin mempunyai template blogger yang seo friendly silahkan kunjungi halaman template blogger seo friendly atau halaman d0wnl0ad template blogger.

  • Daftarkan Blog Anda ke Google Webmaster Tools

Agar blog serta konten didalam blog Anda terindeks oleh robot google, segera daftarkan blog atau website Anda ke google webmaster tools. Caranya silahkan klik dan baca tutotial blog mengenai cara mendaftarkan blog ke google.

  • Tulis Artikel Standar SEO

Artikel yaitu salah satu bab terpenting dalam SEO on page sesuai dengan pengertian seo yang telah saya jelaskan diatas. Untuk itu tulislah artikel yang berkualitas (baca: cara menulis artikel berkualitas) standar seo yang dilengkapi dengan internal link atau tautan link yang mengarah ke artikel lain.

Sepertinya sudah hampis 2 jam saya menulis artikel ini dan masih banyak lagi yang ingin saya sampaikan mengenai optimasi seo on page. Namun kalau dibahas secara keseluruhan di halaman ini maka akan terlalu panjang dan saya pikir tidak efesien. Untuk itu saya akan melanjutkannya pada kesempatan berikutnya.

Pastikan Anda terus mengunjungi super blog pedia semoga mengetahui postingan kelanjutan dari artikel ini. Jika Anda tidak ingin ketinggalan, silahkan berlangganan artikel via email gratis melalui form berlangganan dibawah ini. Akan tetapi sebelum Anda meninggalkan halaman ini, saya sangat bahagia sekali kalau Anda meluangkan sedikit waktu untuk share serta like fanspage facebook super blog pedia dan follow juga twitter nya serta menunjukkan G+1 pada artikel ini sebagai apresiasi ketertarikan Anda. Saya ucapkan terimakasih dan sukses selalu untuk Anda.

Sumber http://superblogpedia.blogspot.com
Buat lebih berguna, kongsi: