Loading...

√ Tubuh Sentra Statistik Kabupaten Pinrang

 BPJS itu yaitu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial sedangkan BPS yaitu Badan Pusat Stati √ Badan Pusat Statistik Kabupaten Pinrang

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh, teman tau BPS tidak? Hah BPJS? Bukan, BPJS itu yaitu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial sedangkan BPS yaitu Badan Pusat Statistik. BPS yaitu Lembaga Pemerintah Non-Kementerian yang bertanggung jawab pribadi kepada Presiden BPS merupakan salah satu forum pemerintah yang berurusan dengan bidang kestatistikaan mengumpulkan dan mengolah data statistik bahkan sampai ke data tingkat desa/kelurahan.

Ada apa dengan BPS?

Kantor BPS yaitu daerah PKL (praktik kerja lapangan) yang menyenangkan. Menyusun KCA, menciptakan cover buku statistik, mengatur blok hasil Sensus Ekonomi 2016 dan masih banyak lagi. Pegawai-pegawai di kantor BPS ramah.

Kegiatan BPS

Badan Pusat Statistik memiliki aktivitas besar yang dilaksanakan beberapa tahun sekali, pertama Sensus Ekonomi dilakukan setiap 10 tahun sekali yaitu pada tahun yang angka terakhirnya yaitu 6. Kedua Sensus Penduduk yang dilakukan setiap tahun yang berakhiran angka 0. Dan ketiga Sensus Pertanian yang dilaksanakan setiap tahun yang berakhiran angka 3.

Data yang Dihasilkan

Berikut data yang di hasilkan oleh BPS, Inflasi, PDB dan Pertumbuhan Ekonomi, Ekspor, Impor, Kependudukan, Ketenagakerjaan, Upah Buruh, Nilai Tukar Petani, Inflasi Perdesaan, dan Nilai Tukar Usaha Rumah Tangga Pertanian, Harga Pangan, Indeks Harga Produsen dan Indeks Harga Perdagangan Besar, Indeks Tendensi Bisnis dan Konsumen, Produksi Tanaman Pangan, Pertumbuhan Produksi Industri Manufaktur, Pariwisata, Transportasi Nasional, Kemiskinan, Rumah Tangga Usaha Pertanian, Rumah Tangga Petani Gurem, Jumlah Petani, Rata-Rata Luas Lahan ang Dikuasai, Populasi Sapi dan Kerbau, Posisi Tingkat Harga dan PDB Indonesia di Asia Pasifik dan Dunia Berdasarkan Hasil International Comparison Program (ICP), serta Indeks Kebahagiaan.

Sumber http://www.maringngerrang.com/
Buat lebih berguna, kongsi: