Loading...

√ Cara Bayar Indihome Paling Lengkap Dan Praktis

 Tidak sedikit orang yang mungkin masih belum tahu bagaimana cara bayar IndiHome yang sang √ Cara Bayar IndiHome Paling Lengkap dan Praktis

Tidak sedikit orang yang mungkin masih belum tahu bagaimana cara bayar IndiHome yang sangat praktis. Karena masih ada pelanggan yang rela jauh - jauh pergi ke Plasa Telkom hanya untuk membayar tagihan IndiHome dan tentu cara tersebut sangat tidak efisien, terlebih bagi yang jarak rumahnya sangat jauh.

Kemajuan teknologi ketika ini begitu pesat, begitu juga dengan metode bayar IndiHome. Dimana banyak sekali cara bayar tagihan yang dapat kita gunakan dan pilih mana yang paling cocok digunakan.

Sebelumnya tagihan IndiHome muncul di tanggal 5 di setiap bulannya dan paling lambat dibayar pada tanggal 21. Apabila telat bayar tentu akan dikenakan sanksi, untuk hal tersebut saya sudah menjelaskannya di artikel : Tanggal Pembayaran IndiHome dan Denda Apabila Telat Bayar.

Bagaimana Cara Bayar IndihoHome ?

1. Cara Bayar IndiHome Lewat Internet Banking

Semakin modern nya sistem perbankan Indonesia, kini hampir semua bank memiliki layanan internet banking bagi penggunanya. Namun untuk dapat memakai internet banking tersebut, nasabah biasanya terlebih dahulu harus menanbah atau mendaftarkan layanan ini di kantor bank yang bersangkutan. 

Apabila mengaktifkan layanan tersebut, biasanya nasabah juga akan dikenakan biaya admin pemanis setiap bulannya, contohnya dengan melaksanakan pemotongan pulsa atau saldo tabungan. Namun hal tersebut sebanding dengan kelebihan yang dapat kita rasakan.

Dimana internet banking itu sendiri berfungsi untuk memudahkan nasabah melaksanakan aneka macam transaksi secara online, dalam artian hanya membutuhkan koneksi internet saja dan dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Membayar tagihan IndiHome juga dapat dilakukan secara online lewat internet banking dan tentu hal ini sangat mempermudah pelanggan. Pembayaran dengan cara ini lebih mudah dan tidak memakan banyak tenaga dibandingkan harus pergi ke Plasa Telkom.

Untuk mengetahui bagaimana caranya, silahkan masuk ke artikel selanjutnya. Beda bank tentu beda interface internet banking, namun kesimpulan atau inti dari cara bayarnya akan sama - sama saja. Atau apabila kau yakni nasabah bank lain silahkan berikan tutorial di komentar bawah.

2. Cara Bayar IndiHome Lewat ATM

Kebanyakan orang tahu ATM (Automatic Teller Machine) niscaya hanya alat untuk mengambil uang. Karena memang aktifitas itu yang kebanyakan orang lakukan dengan ATM. Padahal masih banyak fitur lain yang jarang sekali dipakai atau mungkin tidak diketahui sama sekali.

Lewat ATM kita dapat melaksanakan aneka macam transaksi, ibarat transfer sesama bank, transfer antar bank, tapi jangan lupa cek nama pemilik dulu. Selain itu kau juga dapat membayar aneka macam tagihan dengan mudah, ibarat Telkom.

Melalui Bank BRI


  1. Kunjungi ATM terdekat 
  2. Masukan kartu ATM dan PIN dengan benar
  3. Pilih Transaksi Lainnya
  4. Masuk ke bab Pembayaran
  5. Masuk lagi ke bab Telepon/Seluler
  6. Pilih Telkom/Speedy/Flexi
  7. Masukan nomor internet atau nomor telepon
  8. Rincian tagihan yang harus dibayar akan muncul dan silahkan pilih Ya/Submit apabila kau yakin ingin bayar.

Melalui Bank BNI

  1. Kunjungi ATM BNI
  2. Masukan kartu dan PIN dengan benar
  3. Pilih sajian Pembayaran
  4. Pilih Telkom
  5. Pilih lagi Post Paid
  6. Masukan nomer internet atau telepon
  7. Pilih Ya untuk membayar tagihan dan tunggu rincian tagihan (struk) keluar sebagai bukti sudah lunas

Melalui Bank Mandiri

  1. Kunjungi ATM Mandiri
  2. Masukan kartu dan PIN dengan benar
  3. Pilih menu Pembayaran
  4. Masuk ke sajian Telepon/Hp
  5. Pilih Telkom/Internet/Vision
  6. Masukan nomer internet atau telepon
  7. Tunggu beberapa ketika hingga tagihan muncul dan pilih Ya untuk membayar tagiham tersebut

Melalui Bank BCA

  1. Kunjungi ATM BCA
  2. Masukan kartu dan PIN dengan benar
  3. Pilih menu Lainnya
  4. Masuk ke Pembayaran
  5. Masuk lagi ke Telepon/Hp
  6. Pilih Telkom
  7. Masukan nomer internet atau telepon
  8. Pilih Ya untuk membayar tagihan

3. Cara Membayar IndiHome Lewat Indomaret atau Alfamart


 Tidak sedikit orang yang mungkin masih belum tahu bagaimana cara bayar IndiHome yang sang √ Cara Bayar IndiHome Paling Lengkap dan Praktis

Semua orang niscaya tahu dengan kedua minimarket ini, alasannya yakni memang sudah tersebar di aneka macam daerah. Bahkan di tempat saya yang terbilang kampung juga sudah bangun Indomaret yang selalu terang walaupun mati lampu.

Apabila dibandingkan dengan toko pinggir jalan, kedua minimarket ini tentu lebih unggul. Misalnya dari segi kebersihan, harga yang lebih murah, sering ada promo, dan masih banyak lagi

Kebanyakan orang mungkin sering bayar tagihan ketika berbelanja online di kedua minimarket ini. Padahal membayar IndiHome juga sangat dapat dilakukan. Akan tetapi dikenakan biaya admin, biasanya hanya Rp. 2.500. Biaya yang tidak seberapa jikalau dibandingkan jauh - jauh pergi ke Plasa Telkom

  1. Masuk ke Indomaret atau Alfamart dengan membuka pintu sesuai goresan pena yang tertera, di dorong atau di tarik.
  2. Pergi ke kasir, jangan lupa antri apabila penuh
  3. Bilang "Kak, saya mau bayar tagihan IndiHome dengan nomor..."
  4. Kasir akan mengatakan info rincian tagihan yang harus dibayar
  5. Berikan uang sesuai dengan rincian tersebut
  6. Tunggu kasir melaksanakan proses pembayaran hingga selesai dan ambil struk bukti lunas

4. Pembayaran IndiHome Lewat Kantor Pos


 Tidak sedikit orang yang mungkin masih belum tahu bagaimana cara bayar IndiHome yang sang √ Cara Bayar IndiHome Paling Lengkap dan Praktis

Kantor Pos merupakan jasa pengiriman yang sudah cukup renta di Indonesia, tapi masih sering dipakai hingga ketika ini. Terutama oleh orang yang berada di pelosok, dimana jasa pengiriman lain tidak dapat masuk ke tempat tersebut.

Selain dapat dipakai sebagai jasa pengiriman barang, Kantor Pos juga dari dulu dapat dipakai untuk melaksanakan pembayaran.

Bayar tagihan IndiHome sendiri dapat dilakukan lewat Kantor Pos apabila memang jarak rumah ke kantor cukup erat atau hanya beberapa langkah saja.

Cara nya tidak beda jauh dengan poin sebelumnya. Dimana tinggal bilang saja ingin bayar IndiHome dan beritahu pelayan nomor internet atau teleponnya. Silahkan lakukan pembayaran sesuai nominal yang dikasih tahu dan jangan lupa ambil struk sebagai bukti lunas.

5. Cara Bayar IndiHome Lewat Online Shop

Online shop yakni salah satu kemajuan teknologi yang jangan kita lewatkan. Karena ada banyak laba apabila kita bertransaksi atau melaksanakan perdagangan di online shop. Dan ada banyak situs e-commerce di Indonesia yang sangat berkualitas, ibarat Tokopedia, Bukalapak, Shopee

Salah satu laba yang sangat ditunggu yakni kupon atau voucher cashback atau diskon. Dimana dengan adanya promo ibarat itu, selain terkesan unik tentunya menciptakan bayar tagihan menjadi lebih murah. Bahkan saya juga lebih sering membayar tagihan Telkom lewat Tokopedia.

6. Bayar IndiHome Lewat Plasa Telkom

Cara terakhir yang dapat kau lakukan untuk bayar IndiHome yaitu dengan berkunjung ke Plasa Telkom terdekat. Saya rasa cara ini sangat cocok dilakukan apabila jarak yang erat atau sekalian melewati Plasa Telkom tersebut.

Kamu hanya perlu bilang ingin bayar tagihan IndiHome saja ke kasirnya dan lakukan transaksi ibarat biasanya. Tidak langkah sulit yang harus dihadapi. Namun terkadang kasir sekaligus mengatakan layanan pemanis (add on), tolak apabila kau tidak menginginkannya alasannya yakni layana pemanis tentu akan menambah besar tagihan lagi.

Metode pembayaran IndiHome mana yang paling kau suka ? Silahkan gunakan salah satu dari sekian banyak cara yang dapat kau lakukan biar dapat mendapat laba atau mungkin lebih efisien.

Dengan cara bayar IndiHome diatas yang mana mengatakan banyak fasilitas dan keuntungan, jangan hingga kita telat bayar alasannya yakni akan kena hukuman yang tidak mengecewakan merugikan. Jangan lupa bagikan artikel ini ke sosial media biar semua pelanggan mengetahuinya.
Sumber http://www.siddiqrn.net/
Buat lebih berguna, kongsi: