Loading...

Cara Menciptakan Stiker Whatsapp Sendiri

Saat ini, sudah tidak dipungkiri lagi kalau aplikasi messenger yang sering digunakan oleh orang-orang salah satunya ialah WhatsApp. Meskipun fiturya tidak sekaya yang dimiliki oleh aplikasi messenger yang lainnya, namun aplikasi yang satu ini mempunyai keunggulannya tersendiri. Dengan semakin banyaknya pengguna aplikasi ini, tentu saja menciptakan para pihak pengembang aplikasi messenger ini mulai memperlihatkan fitur-fitur gres untuk aplikasi ini.


Salah satu fitur gres yang dapat kalian coba ialah dengan cara berkirim stiker. Meskipun ketika ini sudah ada banyak sekali stiker dalam aplikasi ini, namun kalau dibandingkan dengan aplikasi lainnya, tentu saja jumlahnya tidak terlalu banyak. Oleh karenanya, WhatsApp memperlihatkan fitur untuk mendambahkan stiker buatan sendiri kedalam aplikasi ini. Dengan fitur stiker yang gres ini, tentu saja kau dapat memasukkan stiker-stiker buatan mu sendiri menyerupai memakai fotomu sendiri sebagai stiker WhatsApp.


Cara untuk menciptakan stiker buatanmu sendiripun tidak sulit, namun cara untuk membuatnya juga tidaklah instan. Berikut ini ialah caranya.


1. Persiapan Aplikasi


Untuk menciptakan stiker WhatsApp sendiri, kau setidaknya butuh 3 buah foto yang nantinya ingin kau gunakan sebagai stiker. Lalu kau juga perlu beberapa aplikasi penunjang untuk menciptakan stiker tersebut. Untuk menciptakan stiker WhatsApp sendiri, minimal kau harus mengunduh aplikasi pihak ketiga yang berjulukan Personal Stickers for WhatsApp yang nantinya digunakan untuk mengupload gambar sticker buatanmu sendiri ke aplikasi WhatsApp.


2. Persiapan gambar stiker


 sudah tidak dipungkiri lagi kalau aplikasi messenger yang sering digunakan oleh orang Cara Membuat Stiker WhatsApp sendiri


photo via : play.google.com




class="adsbygoogle"
style="background:none;display:inline-block;width:300px;height:250px;max-width:100%;"
data-ad-client="ca-pub-9314037868717527"
data-ad-slot="3892123021"
data-ad-format="auto"
data-full-width-responsive="true">



Sediakan tiga buah foto yang akan digunakan sebagai stiker nantinya. Kamub dapat memakai foto selfie ataupun foto lainnya untuk kau gunakan sebagai stiker. Kalau kau memakai foto selfie sebagai stiker, tentu saja biasanya fotomu isi backgroundnya juga bukan! Nah, kalau kau ingin menghapus background dari fotomu, kau dapat memakai banyak sekali aplikasi editing foto baik yang ada di smartphone milikmu ataupun di komputer atau PC. Tapi kalau kau belum ada bayangan soal aplikasi yang dapat membantumu menghapus gambar background dari foto selfiemu, kau dapat juga memakai aplikasi Background Eraser. Dengan aplikasi ini kau tinggal membuka foto dengan memakai aplikasi ini kemudian tinggal memakai beberpa tool yang disedikan oleh aplikasi ini. Mulai dari tool otomatis menghapus background sampai tool manual untuk menghapusnya. Sedikit tips, pastikan kau menghapus semua background dengan rapi, jadi nantinya stiker foto selfiemu dapat terlihat bagus. Kalau kau sudah selesai mengedit fotomu, tinggal klik tanda centang yang ada dan nantinya foto-foto tersebut akan otomatis terkonversi menjadi gambar dengan format PNG.


3. Upload stiker


 sudah tidak dipungkiri lagi kalau aplikasi messenger yang sering digunakan oleh orang Cara Membuat Stiker WhatsApp sendiri




class="adsbygoogle"
style="background:none;display:inline-block;width:300px;height:600px;max-width:100%;"
data-ad-client="ca-pub-9314037868717527"
data-ad-slot="3133381919"
data-ad-format="auto"
data-full-width-responsive="true">



photo via : play.google.com


Setelah selesai menyiapkan foto yang akan digunakan untuk stiker, selanjutnya tinggal mengupload stiker buatanmu tersebut kedalam WhatsApp. Untuk memasukkan stiker ini kau dapat memakai aplikasi yang telah diunduh tadi yakni Personal Sticker For WhatsApp. Caranyapun amat mudah, kalian tinggal buka aplikasinya, kemudian tekan add untuk menambahkan stiker dan alhasil selesai sudah. Stiker buatanmu sendiri sudah dapat kau gunakan.



Sumber http://blogunik.com
Buat lebih berguna, kongsi: